Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Friday, June 01, 2007
Dufan (sebulan yang lalu)
Note: Postingan ini sudah dibuat sejak dulu kala, hehe..

Jangan hujat saya
Dengan menerbitkan postingan ini, saya potentially bakal dihujat banyak orang, khususnya yang berinisial O karena beberapa kali menguras SMSnya dalam dua hari, yang berinisial R karena meninggalkannya melaksanakan tugas sendirian (entah apakah akhirnya dia ditemani oleh orang lain), yang berinisial E karena menitip tugas padanya untuk dikumpulkan alias merepotkannya, dan lainnya…

Preface
Sekitar sebulan yang lalu sebuah SMS “… Eh kak, bsk april aq da study tour k jkarta. Mngkn g bs ktmu ka2k?” Dan SMS ini saya tertawakan… maksudnya, ya pasti bisalah… biar kata Jakarta lumayan gede, pasti masih bisa dijangkau lah kalo cuma untuk ketemuan… Dan ketika hari itu datang… eng ing eng… ga gampang juga ya mencari waktu luang untuk suatu kegiatan non-rutin.. huhuhu…

Presentasi ML
Berawal dari IMC. Training2 yang mengakibatkan saya bolos beberapa mata kuliah, akhirnya mengakibatkan saya dengan terpaksa menunda jadwal presentasi ML. Untungnya pak dosen sungguh amat sangat perhatian dan murah hati. Arigatou, sensei!! Presentasi saya diundur dua hari. Masalahnya, saya tidak punya progress report apapun saat itu!!! Saya tidak tau harus presentasi apa meskipun jadwalnya sudah diundur. Beberapa paper berhubungan dengan Incremental Parsing sudah saya baca tapi otak ini rasanya masih kosong karena tidak menemukan benang merahnya dengan musical modeling.

Sampai akhirnya malam Jumat itu tiba. Saya print delapan paper, total sekitar 60-an halaman, yang sekiranya dapat memberikan pencerahan (termasuk beberapa paper yang baru saya temukan pada hari Kamis sore). Setelah diprint, saya jejerkan semuanya di atas tempat tidur saya. Dan berdasarkan feeling, saya pilih dua paper utama yang WAJIB saya pelajari semalaman itu. Untungnya, pilihannya tepat!!! *hooorrrrraaaayyyyyyyyyy*

Bahan presentasi pun beres. Ya, tentunya beres di hari Jumat pagi T__T Dan ternyata, tau ga siyyyy…. Si adek yang study tour ke Jakarta itu sesungguhnya Jumat pagi ada jadwal kunjungan ke UI, lebih tepatnya ke FISIP (kelompoknya dapet jatah ke FISIP). Ketika saya sampai FISIP, eh….. Cuma ketemu 1 menit, itupun hanya sempet timbul percakapan:
“Kak, dapet salam dari Kak Yud”
“Kamu juga dapet salam dari kakakmu…”
Then rombongannya langsung berangkat lagi menuju Istiqlal n Dufan. Well, tadinya saya perkirakan akan saya susul ke Istiqlal….

Whatever lah, kita presentasi dulu =)
Beres, beres, beres, hehe…
Eng ing eng…. Begitu dah siap2 mau ke stasiun UI, eh…. Ternyata ada tugas HT. Nyebelinnnnnnnnnnnnn…. Walhasil saya harus bikin tugas ini dulu. Secara tugas pertama dah ga bikin, huhu,,,, Nah, kalo begini ceritanya mah…. Brarti nyusulnya ke Dufan donk? Hari gini?? Di kala sebenernya saya punya kerjaan lain??? Dan secara itu tiket juga ga murah….. T______T

Pertimbangan
Menurut Alidz n pren, sebaiknya saya naik kereta sampai stasiun Tebet, kemudian naik angkot ke Kampung Melayu, kemudian naik Transjakarta sampai Dufan.
Menurut Om Daniel, sebaiknya saya naik kereta sampai stasiun Kota, kemudian naik angkot sampai Dufan.
Menurut saya, duh… piye iki?
Awalnya saya sudah memutuskan turun di Tebet saja. Sayangnya, dengan penuh kesombongan saya ga nanya2 ke orang2 sekitar dan akhirnya stasiun Tebet ternyata sudah berlalu. Apa daya…. Ya sudah, saya turun di Kota saja. Tapi, ya lagi2 karena sok tau, saya malah turun di Jayakarta. Bayangkan, saat itu yang ada di pikiran saya adalah Jayakarta equals to Kota T___T

Menunggu dan menunggu
Singkat cerita, sampai juga di Dufan. Dodolnya, lebih dulu saya yang sampai Dufan ketimbang rombongan study tour itu. Saking cemasnya, SMS-SMS berikut ini pun terkirim…
“Msk dufan khan? G Cuma d ancol… Aq dah d depan loket dufan.”
“Dek, jd curiga… Msk dufan ato cuma d ancol? =S “
“Dea, seriously … Kmu dmn siy? Koq lama bngt… Just to make sure, kalian msk dufan or cuma ancol ato jgn2 k pantai? Aq d pintu msk dufan, tmpat ngecap, ga d loket lg.”
SMS-SMS di atas pun sudah diselingi beberapa kali telpan telpon.

Setelah satu jam menunggu, nongol juga rombongan itu…
Nah, masalah berikutnya timbul. Saya sudah dua malam tidur hanya sekitar dua jam dan hari itu belum makan dari pagi. Bagaimana ya baiknya? Bukannya makan, malah langsung main T__T Sampai kapan, dek? Katanya sampai tutup…. Gubrakz… Sewajarnyalah… hampir semua wahana kami datangi.


Wahana demi wahana
Pemanasan dengan bom-bom car (apa sich istilah kerennya?). Entah kenapa mobil saya awal2nya cuma mau jalan mundur *memalukan*. Next, bianglala (bener khan namanya bianglala?). Saya memang takut kalo naik Kora2 di bagian ujung, eh si adek ini malah ga mau sama sekali. Piye iki? Lanjut ke ontang-anting. Then pontang-pontang, si pembuat leher sakit…. Dan yang kegencet tentunya bukan saya…. Wakakakakaka…. Truz ada tuw satu lagi wahana yang deket situ, tapi saya lupa namanya, yang bentuknya seperti piring terbang itu lho…. Antrian Arung Jeram lumayan panjang, dan saya menertawakan bule yang basah buanget. Kualat, saya pun basah total T___T Akhirnya, untuk kedua kalinya dalam hidup saya naik Halilintar. Great! Pertama kali karena kakaknya, sekarang karena adeknya =S Biz itu kita break bentar, makan di Mc.D dan passssss banget, pas hujan! Hehe… Setelah makan, hujan reda. Yuukkkk kita main lagi… Masuk istana boneka, truz kicir2. Kali ini saya tidak bisa dipaksa, hehe… saya cukup jadi penonton. Edan. Si adek, katanya takut naik Kora2, tapi kok seneng banget naik Kicir2. Lalu kami terbang tinggi naik Rajawali, Jakarta indah banget lho kalo malam hari dilihat dari ketinggian =) Sayangnya, beberapa menit sebelum terbang tinggi, ada little accident. Mendadak betis kiri saya kena penyakit yang dah lama ga singgah, salah urat. Ditambah lagi jempol kaki kanan saya juga tau2 ga bisa bergerak. Untungnya ga begitu mengganggu untuk naik Rajawali. Next, Perang Bintang. Hehe… skor saya 13000, setidaknya paling tinggi diantara rekan2 di samping saya =) Meteor Attack. Nah, ini wahana favorit, goyang2 seperti wahana lain tapi terjamin keamanannya, haha…. Last but not least… KAMI SEMPAT LHO NAIK KOMIDI PUTAR… wakakakakakakak…. Seingat saya ini adalah pertama kalinya saya naik kuda2an di Dufan, hahaha… sampe cape kali si adek saya minta tolong fotoin saya dengan para kuda, wahahaha…


See you!
Waktu habis. Dufan tutup. Saatnya berpisah…. Mungkin kita ketemu lagi akhir tahun ini? Yup, Dufan memang bukan sekedar tempat bermain. Antriannya yang panjang itulah yang menimbulkan perbincangan di antara para pengunjung =) Memang lain ya komunikasi via SMS, via e-mail, via chatting, dengan yang face-to-face…

Menarik juga, rute study tour nya ke Yogya, Bandung, dan Jakarta. Di Bandung, si adek ketemu sama kakak pertamanya, di Jakarta ketemu saya, dan seandainya jadwal tiba di Yogya adalah hari Sabtu/Minggu, tentunya dia bakal ketemu kakak keduanya. Sayangnya jadwal di Yogya adalah hari Senin…

Yosh,,,, saya meninggalkan Dufan sekitar pukul 20.30. Naik Transjakarta, transit di Kampung Melayu, berhenti di Kampung Rambutan. Naik 112, turun di Kober, naik ojek, dan akhirnya sampai di kost tercinta pada pukul 23.00. Alone….. pliz de…………. Sempet2in nonton Indonesian Idol, dan tidur pukul dua belas malam. Bangun jam brapa? Jam 7 pagi donk…. Tapi melek doang. Tidur lagi. Melek jam 9. Tidur lagi. Melek jam 11. Tidur lagi. Bangun beneran jammmmmmmm….. 2! Itupun karena saya sudah berniat mau dateng Paskah UI yang jadwalnya jam 3… =P
posted by Ra! @ 13:37  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home