Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Wednesday, February 20, 2008
progress (TA related)
Yang paling membahagiakan ketika mengerjakan sesuatu adalah ketika ada progress dan pencerahan ^_^

Mari2 saya mau cerita sedikit tentang TA saya. Agak2 bikin males siy buat yang ga minat, hahaha. Ceritanya.... saat ini saya sedang mencari tools untuk melakukan eksperimen. Nah.. di http://mirsystems.info ada serentetan tools yang dipublish. Tapi yang cocok dengan TA saya hanya 2, yaitu Fanimae dan Greenstone. Yang jadi masalah, link untuk donlot Fanimae tidak bisa diakses. Kalo yang Greenstone udah beres siy. Donlot pake laptop Aji hampir 50 MB.

Berpikirlah saya bagaimana ya cara mendapatkan Fanimae? Kalo ditelusuri dari link donlot-nya, beliau bertengger di web-nya RMIT, sebuah universitas di Melbourne. Well done, saya explore web RMIT. Keyword Fanimae tidak dikenali. Aduh, bagaimana ini??? Lalu saya pakai keyword music information retrieval, didapatkanlah artikel tentang seorang ibu2 dosen RMIT yang melakukan riset MIR. Senang donk sayaaaa... Jadi dengan sangat kreatif, saya hendak mengirim imel ke ibu tersebut, mau mencari jejak Fanimae.

Eits, belum selesai ceritanya. Waktu saya liat2 lagi, ternyata ada informasi nama developer si Fanimae ini. Wokeeee... it sounds like indonesian name. GREAT! Balik lagi ke ibu2 yang tadi, setelah saya baca web pribadinya, ternyata mas2 yang memiliki indonesian name ini adalah student-nya ibu2 tadi. Hohoho, benang kusutnya makin terurai... Lalu dengan saran cerdas dari Aji, hunting aja langsung e-mail add si mas2 developernya. Daaaaaaaaaaaaaapet deh. Trus kirim imel deh.

Siang ini, sesudah diskusi di Lab IR, saya cek inbox dan ternyata dah dibales aja gituh! Yippieee.. ternyata memang server di RMIT yang lagi down, jadi memang sedang tidak bisa diakses. Lalu saya dikasi link lain untuk donlot. Lengkap dengan link menuju paper2 yang bakal sangat berguna untuk TA ini. Dan e-mail nya pun diakhiri dengan kalimat yang sangat friendly, yaitu:

"Salam buat Mas Yugo, ya. Gue temen nge-band-nya beliau."

Then....
kisah tadi saya ceritakan ke pembimbing TA tersayang..
dan katanya..

"Owalaaaaahhhh... diaaaaaaaa??!!!!"
posted by Ra! @ 15:57  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home