Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Saturday, October 14, 2006
Lesson of the week
Rasanya gw lebih mendetail kalo cerita tentang weekend. Nah, kali ini mo share beberapa hal yang terjadi di weekdays seminggu ini.

Satu.
Gw nonton noon RS Senin yang lalu dan terlambat beberapa detik. Akibatnya harus nunggu sampe satu sesi lagu selesai dan baru diizinin masuk ke concert hall. Pelajaran yang saya dapat: jangan pernah telat kalo mau nonton di YST concert hall.

Dua.
Gw dah berusaha banget supaya gak telat dateng ke Conservatory Chamber Winds (di YST concert hall juga) hari Selasa malam. Tapi tetep aja, kali ini bus C-nya yang lama banget, padahal gw dah nunggu dari jam 7-an. Akibatnya seperti kemarinnya, gw harus nunggu satu sesi dan itu pun dengan penuh pengasihan karena seharusnya baru boleh masuk setelah intermission time yang kira2 setengah jam lebih dari performance dimulai. Pelajaran yang saya dapat: benar2 gak boleh terlambat kalo mau nonton di YST concert hall dan jangan berharap pada ISB, lebih baik jalan kaki jika 15 menit sebelum pertunjukan dimulai masih belum ada ISB juga.

Tiga.
Setelah tiga kali berturut-turut dapet nilai C untuk tutorial 3235, akhirnya terjadi perbaikan yaitu sekali dapet B dan yang terakhir dapet A. Pelajaran yang saya dapat: jangan pernah menyerah!

Empat.
Recruitment talk jpmorgan sangat menggiurkan. Gimana engga, namanya juga promosi =P Nampaknya mereka memang mencari fresh graduate yang 'disuap' dengan training dua minggu di New York, training rutin setiap saat, waktu kerja yang fleksibel, dan gaji tahun lalu berkisar 4000 sampai 8000 Singapore Dollar per bulan. How do you think?? Awalnya gw dah cengar-cengir karena gw baca di brosur bahwasanya mereka punya jadwal internship Juni dan Desember, so udah ngarep2 aja bisa KP di jpmorgan (note: tak ada cabangnya di Indo). Apalagi untuk di kawasan Asia, mereka prefer orang2 yang juga bisa bahasa Asia include Indonesia. Eh eh eh ternyata, kalo jpmorgan Singapore buka internship untuk 6 bulan, sedangkan yang internship singkat 2-3 minggu atau 8-12 minggu itu adanya di Australia. Pelajaran yang saya dapat: Harus teliti membaca brosur dan saya semakin sadar bahwa anak CS juga dibutuhkan di investment bank serta field2 lain dengan kata lain lapangan pekerjaan Computer Scientist tidak hanya di perusahaan2 IT ^_^

Lima.
Karena penasaran dengan brosur Mela 2006 akhirnya gw dateng juga ke Central Forum hari Kamis malam. Apa yang membuat gw tersenyum? Bunyi orang check sound! Ya, itu yang bikin gw senyam-senyum sampe mau nangis. Jadi inget makrab2 di TN, inget anak2 Claire d'Lune kalo lagi latihan di studio atau lagi manggung, inget Musikhatulistiwa, everything. Performance pertama tari India yang pake baju tari, next tari India modern yang cuma modal baju kuliah, then band lagu2 English n India. Selanjutnya saya memilih untuk pulang karena sudah malam. Pelajaran yang saya dapat: Bahkan hal sesimple check sound dapat menjadi memori manis ke ingatanku.

Enam.
Kemarin sore gw dateng ke Movie Musing, acara pemutaran film Councelling Center-nya NUS. Katanya, ini episode spesial, sembari memperingati hari mental health. So, film yang diputar tadi berhubungan dengan depresi, anorexia, dan schizophrenia. Pelajaran yang saya dapat: semua orang bisa depresi, dan mungkin tanpa sadar saya dan Anda pernah atau bahkan sedang depresi, anorexia, atau bahkan schizophrenia T_T

Tujuh.
Dengan semangat membara gw liat ada welcome tea (yang artinya sekaligus recruitment anggota baru) Rondalla (Using instruments like banduria, laud, mandola, and mandolin – wooden plucked-string instruments from Spain and the Philippines – the group develops its own instrumental mix and musical arrangements.). Meski hanya ada waktu empat minggu latihan, tapi gak pa pa. Setidaknya gw bisa nambah wawasan di bidang musik. Musik Spanyol oiii!! Pelajaran yang saya dapat: Saya jadi tau bahwa lokasi CFA studio adalah di depan YIH dan di samping Raffless Hall =P

Delapan.
Ditengah ke-kere-an dan semangat mencoba hal-hal baru, akhirnya gw apply buat part time job. Dengan pasrah gw mengutarakan bahwa gw hanyalah seorang exchange student dari UI yang sampai Desember ini nyangsang di NUS dan pengen nyoba2 part-time yang ditawarkan. Ternyata? Mereka OK2 aja. Dan justru jadi gw yang kelabakan sendiri karena nampaknya gw kurang memperhatikan job-desc yang ada di brosur. Oh please, gw kira itu kerjanya jadi guru privat komputer anak umur 7-14 tahun, tapi ternyata.... jadi IT training conductor di sekolah2 lokal untuk anak 7-14 tahun (which are primary n secondary school). Pelajaran yang saya dapat: Lebih teliti lagi sebelum apply part-time job dan.... kesempatan itu ada kok asalkan kita mau mencari =)
posted by Ra! @ 02:14  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home