Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Wednesday, August 08, 2007
Turnamen Amal Futsal IKASTARA [280707]
si om protes aja kalo gw majang banyak poto pribadi di sini...
blog gw inihhhh... hehehe
*peace*

Sabtu, 28 Juli 2007 yang lalu, IKASTARA mengadakan Turnamen Amal Futsal antar alumni. Seperti judulnya, turnamen futsal ini ditujukan untuk amal, maksudnya uang yang terkumpul akan dimasukkan ke kas amal IKASTARA yang biasa digunakan sebagai dompet peduli baik untuk pihak luar ataupun untuk anggota IKASTARA.

Kreatif juga cara pengumpulan dananya. Untuk TN1-TN5, biaya pendaftaran 500K IDR per tim. TN6-TN10 (ato sampe 9 ya? Ga inget juga), biaya pendaftaran 350K IDR per tim. Dan angkatan muda (sampai TN15) biaya pendaftarannya 250K IDR per tim. Sedangkan untuk supporter diharapkan menyumbang minimal 5K IDR per orang. Hasilnya, kalau tidak salah sekitar 10jt terkumpul. Not bad =)

Saya hendak berbagi kisah perjalanannya, haha…

Oh ya, tempat tandingnya di Planet Futsal Kelapa Gading. So, berhubung diantara saya, Otonx, Lucy, n Eli lom ada yang pernah ke sana, maka kami sepakat berangkat bersama-sama. Karena saya yang ngajak, saya juga yang harus tanggung jawab bahwa kami akan tiba di sana. Hoho… padahal saya ndak ada pengalaman ke arah sana by angkot, nah lho!

Beberapa hari sebelumnya saya nanya ke Wicat sebagai penghuni daerah gading dan sekitarnya. Sarannya adalah naik Trans sampe Velodrome trus naik 04. That’s all. Yo wis, jadi kami berkumpul di stasiun kereta UI. Rencananya naik kereta ekonomi apa saja yang penting berhenti di Manggarai. Tapi, baru saja kami mau nyebrang peron, eh ada kereta balik yang masuk. Apa itu kereta balik? Kereta ekonomi yang ke Depok dan akan langsung kembali ke Jakarta ataupun Tanah Abang (ga bablas ke Bogor dulu). Karena kereta balik ini lebih lengang, jadilah kami naik kereta balik ini.

OK, akibatnya emang jadi agak telat siy. Coz jam 9.30 keretanya baru berangkat dari Depok Lama. Padahal kalo mau naik dari UI, jam 9 harusnya dah ada kereta yang ke Manggarai. Tapi khan lom tentu duduk, haha…. Jadinya OK2 aja naik kereta balik ini.

Setiba di stasiun kereta Manggarai, kami harus berjalan menuju halte busway. Huahhh… ini memang menyebalkan. Karena halte busway nya tidak didisain untuk dapat dijangkau dari stasiun kereta. Jalan kaki, panas, jauh, menyebalkan. Anak2 itu juga dah makin rewel aja. Untung si bus ga lama2 banget datengnya, jadinya langsung pada kalem begitu masuk bus ber-AC, haha…

Bermodalkan pendengaran yang baik, kami turun di Velodrome. Kekucrutan terjadi di sana. Karena petunjuk wicat cuma naik 04, mana kita tau mo ambil 04 di mana dan seperti apa wujudnya. Walhasil kami terputar-putar. Pertama-tama fatal banget karena malah menjauh dari tempat nyetopin 04. Kedua, kami 3 kali menyebrang di perempatan Arion, padahal sebenernya kami ga perlu nyebrang sama skali untuk naik 04 *sigh*

Angkot ini ternyata muter2 dulu di Pulo Mas n lewat ASMI. Petunjuk selanjutnya dari wicat adalah liat tugu…. Tugu apa itu namanya? Lupa ni… Truz liat aja di kiri jalan perhatiin tulisan AXC. Dodolnya, udah lewat beberapa ratus meter dari si tugu saya baru inget petunjuk itu, haha… Ndak apa2 lah, untungnya tulisan AXC sangat jelas terlihat. GREAT!



Crowded enough khan…
Masuk ke Planet Futsal agak2 kagok. Secara ini yang ngumpul adalah TN1-TN15 yang artinya banyak yang tidak saya kenal. Yang sudah pasti saya kenal ya anak2 TN12. TN10, TN11, TN13, TN14, meskipun sempet ketemu di kampus dulu, belum tentu kenal ma semua khan. Hmmm… mana ni anak2 12 yang lain?

Sampai akhirnya saya menemukan Marwan dari kejauhan. Anak2 12 yang dateng selain kami berempat adalah Marwan, Upi, Candro, Jidon, Zurtech, Aan, Danang, Wawan, Why n Tom. Ada yang ketinggalan absen ga niy?

Sempet salting beberapa kali waktu ketemu abang kakak yang lain. Ngeliat bos dari jauh, agak ragu mo nyapa ato engga. Coz keliatannya lagi sibuk banget, n gimanaaaa gitu. Eh, saya kelamaan mikir, malah si bos duluan yang nyapa “Aurora, apa kabar?” OK… next time saya yang akan negor duluan. Sebagai balasannya, pas mau pulang ya saya pake acara pamit ke beliau.

Salting ke dua, ada satu kakak yang selama ini cuma kenal lewat dunia maya. Dah saling ngasih tau siy kalo kemaren bakal dateng ke Planet Futsal. But, secara selama ini saya cuma tau foto2nya aja, jadi ga yakin kalo cewe yang mondar-mandir itu adalah si kakak. Nyapa ga ya??? Dan kejadian lagi, akhirnya si kakak duluan yang nyapa “Aurora khan?”. Huhu…. Jadi ga enak ati…

Ada yang lebih parah lagi. (Moga2 orangnya ga baca). “Aurora, masih kenal ga?”. Dan saya tidak bercanda ketika saya bilang “Engga” (dengan nada becanda siy). Beliau cuma ketawa2 aja dan ga ngerasa kalo saya memang ga ngerasa kenal. Sampai akhirnya saya dengar temannya menyapa dia dengan satu nama yang saya kenal, O WA LAHHH… si itu tho…… sampe ga enak sendiri dan akhirnya saya milih untuk kabur dari spot itu, ga aman……

Yang paling seru adalah… ketika saya liat dari kejauhan ada rombongan TN10 dan itu kayaknya ada satu kakak yang saya kenal tapi dah luama buanget ga pernah kontak. Dalam hatiku ragu, tu kakak masih kenal ga ya??? Nyapa, engga, nyapa, engga. Yach, tar aja lah kalo dia lagi sendirian. Eh, tau2 pas saya lagi bengong itu kakak berdiri di depan saya, nyebut nama saya sambil teriak, lalu cipika cipiki. Huaaaaaaaaa…. Kangennnnnn… Ga sempet ngobrol, but at least saya cukup senang mengetahui kalo dia masih inget ma saya dan dah dapet nomor HP nya =) Bahkan pertemuan dengan kakak yang satu ini sampe membuat saya menelpon rekan alumni Anggit untuk berkata “Cinta… tau ga , tadi aku ketemu kakakmu!!!” Dan cukup dengan kalimat itu dia bisa menebak kakak mana yang saya maksud padahal jumlah kakaknya dia tu cukup banyak, hahaha..

Ada juga satu kakak, yang sebenernya masih beberapa kali ketemu, tapi karena dandanannya kemaren agak berbeda, saya jadi ragu. Sama seperti kasus2 sebelumnya, karena ragu jadinya kecolongan lagi deh dia yang nyapa duluan. Aduh ra… kalo cuma sekali siy ga pa pa, tapi kalo gini ceritanya, apakah ini namanya penyakit ga mau negor orang duluan? T___T



TN12 ada di grup D bersama TN4 dan TN7. Ga perlu dibahas lengkap karena kami kalah, huhu. Yang paling keliatan adalah kami kurang personil. Di kala tim lawan dikit2 ganti pemain, lah kami mana mungkin ganti pemain sering2, wong orangnya cuma itu2 aja.



Lihatlah, betapa lelahnya cowo2 12 ini… tatian….



Tadinya direncanakan bakal ada tanding exhibition futsal putri TN14 vs TN15. Dan, sudah ada adek yang PDKT ke saya untuk bantu main tim TN14. Berbagai alasan saya keluarkan. Aku ga pake kaos! Ga pa pa kak… Aku make sepatu hak! Kita nyekeran kok kak… Akhirnya saya setuju mau main, tapi ga jodoh… dah kesorean dan ga mulai2, jadinya ya saya pulang. Denger2 siy memang ga jadi tanding futsal putrinya, hehe…



Eli, Lucy, Otonx.
Mereka berfoto.. dan saya sampai lupa berfoto bersama mereka, halah…



Kalo yang ini adalah Setiawan Brothers… Bukan karena mereka kaka beradik, hanya disebabkan oleh masing2 orang tua yang memberikan mereka nama belakan Setiawan, hahaha…



Ni rombongan TN10. Kesan pertama, kakak2nya khan cuma beda dua tahun ya dari saya, tapi kami (minimal Eli dan saya), menganggap kalo kakak2 itu terlihat sudah keibuan. Itukah yang akan saya lihat di cermin dua tahun dari skarang? OH NOOO….!! Kesan kedua, kok mereka kompak amat yaaaa.. pulang tanding ini mereka pada mau jalan bareng dulu, sirik ni sayaaaa… BTW, ini baru foto2 yang dari HP saya, kalo foto yang lain ada di kameranya Bang Novi. Entah kapan bisa dapet copy-nya, padahal yang foto TN12 ada di situ….



Ada yang kurang ni kalo ga foto berdua Wawan, haha… Well, dia adalah makhluk pertama yang saya kenal waktu daftar TN. Dengan kata lain, ya teman pertama saya di TN =) Kami sekelas waktu kelas 3, dan dia sekamar sama Hix waktu kelas 3. Sempitnya dunia… haha…

Eli pulang duluan bareng anak2 STAN nebeng sama abang. So, yang balik ke Depok tinggal saya, Otonx, n Lucy. Kami ambil rute berbeda kali ini. Rencananya, mau naik 04 sampe Velodrome, dan dilanjutkan Trans sampe Rambutan. Nah, ternyata kami salah naik 04 T___T Tapi kali ini kesalahannya membawa berkah. Haha… 04 yang ini ga sampe Rawamangun, dia cuma sampe halte busway Pulo Mas. Nah, saat itu saya baru sadar, kalo jalur busway yang Velodrome n Pulo Mas itu beda walaupun keduanya ketemu di Pulo Gadung. Wokeee… jadi kami naik Trans dari Pulo Mas, transit di Senen yang antrinya amit2 itu, trus transit lagi di Kampung Melayu. Tumben-tumbenan banyak bus nya, jadi ga lama2 banget eh kita dah sampe Kampung Rambutan. Dari situ kita naik 112 dan berhenti di Kober. Lucy tinggal nyeker, sedangkan saya dan Otonx masih harus jalan ke stasiun UI dan mencari ojek.

Sampe di Kutek, tujuan pertama adalah mencari minum!!! Hueee… ternyata waktu yang kami buang di jalan lebih banyak ketimbang di Planet Futsal. Itung aja, perginya dari jam 9, nyampe jam 11.30. Pulang jam 3, sampe di kos jam 6 kurang. See?? Tapi ndak pa pa… banyak hikmahnya, hahaha… Lagipula sepanjang jalan kan ga sendirian, jadi banyak ngobrolnya juga =)
posted by Ra! @ 22:04  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home