Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Wednesday, November 01, 2006
NKF Prevention Programme
Akhir2 ini gw cukup memperhatikan yang namanya kesehatan. Yah, maksudnya sih bukan berolahraga atau makan makanan bergizi dan bernutrisi tinggi. At least, berusaha sensitif sama tubuh sendiri. Berusaha bisa baca tanda2 apakah tubuh sedang 'butuh perhatian'. Apalagi didukung dengan penyakit2 yang berkeliaran di my big family, dan juga didukung oleh pelem seliter air mata T___T

Terakhir ikut health screening adalah bulan Agustus kemaren di KBRI Singapura. Biasa lah.. gratisan =P Hasilnya pernah gw posting kan ya? Intinya sih sehat2 aja. Dan kali ini gw ikut lagi (gratisan lagi), program dari Business School, jasanya dari NKF.

Height: 1.62 m
nah lho. bingung lah gw. kok tinggi badan gw nyusut 2cm? valid ga sih tu meteran? ato tulang belakang gw bengkoknya makin parah ya sekarang??? yah, kalo Anda2 perhatikan, saya keliatan agak lordosis ga sih? meski ga pernah nanya ke dokter, tapi gw ngerasa kalo tulang belakang gw itu ga lurus rus rus...

Weight: 53.9 kg
huahahaha. serius ni? kalo iya, berarti berat badan gw dah balik normal. atau selama ini timbangan di kamar apret yang ngawur ya???

Body Mass Index: 20.6
angka itu ya diperoleh dari tinggi dan berat berdasarkan data di atas. healthy range-nya 18.5 - 22.9, artinya healthy duonk...!!!

Waist: 68 cm
gendut ga sih kalo lingkar pinggang segitu???

Hip: 84 cm
ups, lebar juga ya -_-"

Waist hip ratio: 0.72
Guideline nya female < 0.8 so, masih proporsional lah ya... ^_^

Body fat analysis: 25.7%
nah, ini nih yang aga aneh. kata mbak2nya sih, female yang penting < 30% berarti sehat. tapi pas gw baca lagi tabelnya... female <= 30 years old, normally 17%-24%, n > 30 years old, normally 20%-27% ... artinya.... GW KELEBIHAN LEMAK DONK???? 1,7% !! Gimana itu cara nguranginnya... badan dah kerempeng gini. Harus lari ya? Harus renang ya? Harus sit-up ya? How??? oi para aktivis gym, salah ga conclusion gw??

Blood Pressure: 106 / 62
category normal, recommendation: recheck in 2 years. gw emang ga pernah ada masalah deh kayaknya sama blood pressure.
posted by Ra! @ 22:51  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home