Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Tuesday, June 28, 2005
Part One
What a longgggggggggggggggggg…… week. Huaaaa para pembaca sekalian, kalo opening gw aja dah kayak githu, berarti sodara2 sekalian sudah bisa memperkirakan kira2 sepanjang apa update-an kali ini… *senyum devil saya pun mengembang lebar sekali*

Berawal dari… berakhirnya UAS. Ya, perhatian perhatian!! Seluruh dunia harus tau bahwa saya sudah selesai UAS *leganya jiwa dan ragaku*. Sesungguhnya sejak selesai UAS Kalkulus, terasa gak ada UAS lagi sih, hua ha ha, POK gak masuk itungan (maap2 ya pak..). Dan.. apa yang hendak saya ceritakan?

Para taruna-taruni (darat, laut, udara, pol)cuti satu minggu, dan dalam empat hari pertama Hix cuma nelpon satu kali. Hm, ada dua kemungkinan. Pertama, karena gw lagi UAS n dia gak mau ganggu atau yang kedua, mau memberi kejutan?? Dan semua terjawab di Jumat subuh ketika ada sms mendarat “dah slsai ujian khan?kyanya aq g bsa nyampe nanti pagi.. sore kali?!wish me!...”

Honestly, agak2 kaget juga sih begitu tau makhluk yang satu ini jadi dateng ke Jakarta. Why? Gile aja, dia tuh kudu masuk ksatrian hari Minggu, sedangkan dia baru sampe Jakarta Jumat sore. Padahal perjalanan dia tuh dari Kediri-Yogya-Jakarta, trus akan dilanjutkan Jakarta-Yogya-Bandung, GUBRAK! Bolak-balik keliling Jawa tuh namanya!

Yang konyol adalah, dia bener2 gak ada persiapan mo nginep di mana, planning apa pun juga gak ada, KACAU. Akhirnya gw minta tolong Tito buat jemput dia di Gambir, berdasarkan usulan cerdas Tito, jadinya jemput di Jatinegara. Beberapa hal konyol terjadi. Pagi2 gw dapet sms dari Kak Emen “kakak satu kereta sama Higha lho, satu gerbong lagi, maunya sih satu tempat duduk juga he he he”. Nah, gak lama kemudian juga ada sms dari Hix “Ra! Dah mo brkt ni!ktmu ma kakak yg dr jkt, yg tau kmu n aq, sapa ya?...” langsung aja gw ngakak baca dua sms ini.. hua ha ha ha…

Kebetulan yang menguntungkan. Syukur banget kakak keluarga yang baik hati itu segerbong sama Hix. Why? Coz HP Hix low batt n jadi susah komunikasi untuk jemput dia. Dan dengan segala kebaikan Kak Emen, semua sms yang gw kirim lewat Kak Emen pun disampaikan, dah gitu Kak Emen juga ngingetin supaya Hix turun di Jatinegara.

Taksaka II, kereta yang belom pernah gw temuin gak ngaret, huh. Gw ma Tito kudu nunggu dulu cukup lama (gak sampe satu jam sih). Dan… selama menunggu itu akhirnya Tito cerita ‘petualangannya’ dengan cewe barunya. Kayaknya ni makhluk mang lagi butuh temen cewe buat curhat, sampe2 dia cerita semua ke gw, dan baru kali ini nih curhatan dia diakhiri dengan kata2 “jangan cerita sapa2 ya..”. OK To, kali ini gw bakal tutup mulut…. *berarti, selama ini.. gw?? He he he*

Kereta pun tiba, adegan cipika-cipiki dengan Kak Emen pun dimulai. Gw, Tito, n Hix langsung cabut dinner di Bakmi Golek Dewi Sartika. Romance juga To, tempatnya.. hue he he… Memang bumi ini sempit, di bakmi golek aja kita ketemu sama senior TNI, mengakibatkan Hix harus melaksanakan adegan “menghadap” segala macam. Huh…

Dan aku pun dihantar oleh dua pria ini kembali ke kost. Sepanjang perjalanan pulang ke kost, kita bertiga ngomongin beberapa hal. Yang bikin gw kaget adalah… Hix tau gw pasang foto Sipil-Prakar di Friendster.. hua ha ha…. Sebenernya dia juga fine2 aja, wong hardcopynya malah di dompet dia kok. Cuma lucunya dia tau tuh dari temen2nya yang liat account friendster gw, selain temen seangkatan… dia juga ditanyain sama senior… yang tak lain tak bukan adalah RF… oh Anggit Prawasti, dunia memang sempit.

Pernah denger ‘jeruk makan jeruk’? Nah, itu memang disadur dari iklan. Tapi di kalangan IKASTARA, itu artinya anak TN ‘dapet’ anak TN. Nah… ada cerita lucu. Dompet Hix diliat sama bang Yono (bang Yono adalah seorang keyboadist, organis juga), trus dia liat foto Sipil-Prakar, trus katanya, dia kaget gitu… trus komentarnya lucu… “lho, ini kan??keyboardist juga!! ini mah bukan jeruk makan jeruk lagi. Ini jeruk manalagi makan jeruk manalagi!” wuakakakak… komentar bang Yono tuh bener2 bikin gw ngakak…

Keesokan paginya, sesuai rencana, Tito nganter Hix ke UI. Dan kita nunggu mobil Nael di halte psiko. Setelah sekian lama akhirnya Nael, Eli, n Hose pun dateng. Dan kita langsung cabut ke Taman Anggrek buat jemput Mia. Heran, cuma ke TA aja lamanya bukan main. Then, langsung ke DUFAN. Kegiatan pertama di DUFAN (selain parkir mobil dan beli tiket tentunya.. ha ha ha) adalah… ke toilet… he he he. Dilanjutkan dengan.. makan siang (yang buat saya adalah merangkap makan malam dan makan pagi). Ternyata rasa laparku tak begitu dahsyat. Buktinya, gw tetep milih beli Happy Meal (karena hadiahnya Eeyore!!!lucu banget, bisa jalan ….) yang isinya mini buanget.

Wahana pertama yang kita naik adalah.. Arung Jeram.. n hasilnya.. gak gitu basah kok. Trus sebagai mesin pengering, kita naik pontang-pontang. Asyik lho, apalagi si Nael ngajakin kita berenam gandengan tangan, jadinya sampe tarik2an gitu.. tapi karena diameter makin besar, tangan kami pun tak sanggup lagi tarik-menarik… Baru selesai Pontang-Pontang, diajak naik Ontang-Anting, yang sejujurnya gw blom pernah naik. Hmm, kayak gimana ya rasanya? Kita terbagi duduk dua-dua. Dan, disinilah kemabokanku berawal. Goncangannya itu lho, gila banget. Karena salah teknik duduk, yang ada gw kebanting-banting ke pinggir. Untungnya posisi duduk Hix tepat, kalo enggak bisa2 dia yang kebanting ke arah gw.. bisa berabe tuh… Malunya aku pada mereka (orang2 yang masih antri) karena mereka melihat betapa ‘stress’nya aku di atas wahana itu.

Lanjut ke lempar bola. Si atlet tembak mau nyoba, dan hasilnya gagal… trus Hose juga nyoba, ternyata hasilnya lebih parah. Yang ‘berkesan’ justru mbak2 yang jaga stand lempar bola itu. Busyet dah, galak bener!! Bener2 gak ramah. Nyebelin.

Beberapa saat kemudian datanglah rombongan Otonx, Dika, beserta anak2 STAN. Wahana selanjutnya: Niagara-gara. Entah mengapa, Hix milih untuk jaga tas sendirian. Yo wiss… Kita kebagi dua perahu. Perahu cewe n perahu cowo. Berhubung Eli takut, dia minta duduk di depan gw. Bodohnya, gw gak inget kalo di paling belakang itu ada something yang bisa bentrok sama kepala. Huh.. di kala yang lain teriak karena takut dan basah, gw malah teriak kesakitan karena kejeduk.. grrrrrrrrrr…..

Perjalanan dilanjutkan. Tadinya mo mampir ke tempat tembak, tapi yang lain dah ga sabar mo naik kicir2. ya suw… Ini pertama kalinya gw naik kicir2, suer… gak mau lagi naik itu… hiii… ampun2 deh. Setidaknya gw udah adu nyali satu kali, dan itu cukup. Daripada Wawan.. hua ha ha… gak berani naik sama sekali, dia malah milih naik gajah2an.. huuuuuuuuuu… cowok tuh padahal… hua ha ha. Ex-roomate nya malah nekat naik 2x. Tobat mas!! Oh iya ya… aku ampir lupa kalo kamu calon pilot T___T

Baru selesai bericir-kicir ria, penderitaan dilanjutkan dengan kora-kora. Dan lagi2.. hua ha ha, Wawan gak ikut!!! Kecut!! Dia milih…… bianglala.. wuakakakakakakak… kuharap banyak yang baca bagian ini, biar kita bisa ngakak bersama. Satu kali aja dah cukup buat gw, si Otonx malah naik 3x.. Ide cemerlang buat ngilangin puyeng n mual, sementara yang lain pada makan, Hix ngajak naik Bianglala. Fiuh, akhirnya ada juga wahana yang hanya lihat2 pemandangan (sebenernya ada istana boneka sih, tapi dah gak keburu, hiks.. sedih).

Setelah semua berkumpul, lanjut ke bom-bom car. Antriannya lumayan panjang. Begitu sampe giliran rombongan kita, eh… kepotong di Hose n Eli, yang artinya mereka batal naik bom-bom car. Seru juga, tabrak sana-sini, gedebak-gedebuk, BRUK.

Hari pun semakin sore. Pertanda harus segera pulang. Argo Lawu berangkat jam 19.50 WIB. Fuh.. padahal masih ada halilintar yang sudah jadi target hari itu. Well, target harus diselesaikan. Gw juga blom pernah naik halilintar. Terakhir ke dufan ma Franka, gw juga gak brani naek, tapi gw sempet janji sama diri sendiri, kalo ada Hix… bisa jadi pertimbangan. Ketakutan gw untuk naik Halilintar terkikis, karena di otak gw lebih besar ketakutan jangan sampe Hix ketinggalan kereta. Dengan sikon yang kayak gitu, Hix malah ngasih perumpamaan. Bahwa, ketakutan gw naik Halilintar, seperti itulah ketakutan yang dia rasain saat itu. ‘takut’ meninggalkan Jakarta, ‘takut’ balik ke Yogya. Tapi bagaimanapun harus dilalui, dan kalau dah melesat, itu akan berlalu begitu saja….

Waktu mau naik Niagara-gara barang anak2 pada dititip ke gw. Sampe di parkiran gw baru sadar kalo HP, dompet, n rokok-nya Wawan masih ada di tas gw. Tadinya sih gw fine2 aja, sampe ketika Hix komentar “aku gak tau nanti mamamu bakal bilang apa begitu tau ada rokok di tasmu”.. HUAAAAAAAAAA, bener juga!! Akhirnya gw bungkus sedemikian rupa. Cepat2lah barang haram itu menyingkir dari tasku.

Turun dari Halilintar, perjalanan ke Gambir pun dimulai. Singkat cerita, kami tiba di Gambir dengan selamat dan tepat waktu. Kita semua naik ke atas. Dan seperti dugaan, kereta sudah tiba, bahkan siap berangkat. Kebetulan, gerbong yang dimaksud tepat di depan kita. Jadinya gak repot2 lagi deh nyari2 gerbong. Gak sampe lima menit, dan kereta pun pergi.

Perjalanan pulang dilanjutkan bersama Nael n Hose sampe UKI. Trus gw n Hose naik 461 sampe Pondok Gede. Menanti KC yang tak kunjung datang, akhirnya naik taksi. Sudah larut malam… mengantuk…

Di pagi hari, gw organis siang!! Parah banget, blom persiapan, untungnya lagu2nya gak gitu sulit, jadi masih OK lah. Sore hari, TNFG. Hu hu hu, sedihnya hatiku, bokap gak bisa nganter. Walhasil, gw yang dah dandan pake rok (pokoknya dah kayak orang ke kondangan malem) manis bin cantik, kudu ngojek n ngangkot… hu hu hu….

Setiba di PPSI, tak ada makhluk yang kukenal di sana selain bang Steve. Itu pun dia lagi sibuk sendiri. Intinya gak ada temen ngobrol. Ditambah lagi ada ‘insiden’ telepon, guyz.. yang ini bener2 pribadi, sorry gak di-share di sini (Li, gw bener2 baru cerita ma lo doang bout the tears…). Intinya sih aku menangis di samping aula PPSI, tanpa ada seorangpun yang melihat…(semoga)

Bagian yang paling menyebalkan di TNFG kali ini, jadi penerima tamu dadakan. Penerima tamu = penjual undangan on the spot = tempat pengisian database = duduk di depan = gak bisa ikutin acara = bener2 gak bisa ikutin acara. MENYEBALKAN. Belom lagi gw satu2nya TN12 di meja tamu itu. Yang lain TN9, pliz deh… itu kan gw gak kenal. Mereka lulus, lah gw baru masuk TN. Bahan pembicaraan aja dah ga nyambung. Sempet gw nyoba2 nyari bahan pembicaraan. Hasilnya? 4 dari 5 gagal! T______T

Berita gembira dari TNFG: TN12 berhasil menyabot TV flat 21” karena menang kuis jasmerah. Thx to Mafes, Marwan, n Tito yang dah bersedia jadi perwakilan TN12. Anyway, nih kuis kocak abis lho, kuis paling asal yang pernah gw liat, di mana juri SELALU benar.. hua ha ha…

Pulang larut (lagi), dianter Tito, sekalian dia juga mo ngambil celana, kaos, topi, n sandal yang dipinjem Hix buat ke Dufan. Poor Tito, tadi malem gw telpon dia, katanya mobilnya ditabrak motor sepulang nganter gw, spion ancur. Huh, motor(pengemudinya)…… teganya dikau pada temanku yang satu ini.

Hari2 berlalu, termasuk.. UAS POK.. he he he. Demi POK tercinta (tercinta??), gw nginep di kost Angky.. belajar bareng Angky, Mimi, n Mella…

Hoi hoi hoi…. Masih banyak neh ceritanya.. tapi dah malem, n nyamuk2 pun menyerbu terus… dah dulu ya… ntar siang deh gw lanjutin… sing sabar yoooo…..
posted by Ra! @ 02:01  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home