Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Wednesday, July 06, 2005
akhir Juni - awal Juli
Get set??
Ready??
GO !!!!.....

Hai hai hai… hari ini gw di rumah lho… nganggur!! Satu2nya yang harus gw kerjain adalah tugas TBA, yach.. itu mah ntar aja kali ye, abis lunch..

A Day Workshop
Pernah denger acara itu? Ya, itu adalah workshop HTML, PHP, n MySQL yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Fasilkom UI tanggal 25-26 Juni 2005 yang lalu. Secara struktural, gw Sie Acara. Tapi secara fungsional?? Wah, campur aduk deh.. sing penting acara beres!!. Seru juga sih, beberapa hari sebelum hari H, keliling beberapa fakultas buat nyebar brosur, trus jaga ticket box di stasiun UI, bagi2 leaflet juga. Besoknya juga jaga ticket box di Fasilkom. Hari H pun tiba, dan hasilnya gak begitu mengecewakan. Awalnya gw cukup cemas bahwa pesertanya bakal dikit banget. Ternyata gak juga tuh, bahkan hari pertama seat-nya full… Hari kedua memang gak seramai hari pertama, wajar aja, bertepatan dengan Pilkada sich…

GP
Bertepatan dengan hari pertama A Day Workshop, malemnya ada GP di gereja. Lagi2, menyebalkan karena acara ngaret. Pliz dech, undangan jam 6, makanya gw cabut duluan dari Fasilkom, rela2in buat tepat waktu… kenyataannya?? Mulainya jam 8 lewat… busyet dah… lumayan juga sih, coz malem itu ternyata agendanya “nongkrong bareng”, yang isinya sharing, yo wiss… karena dikasih kesempatan ngomong, ya gw ngoceh aja tentang GP yang mulainya terlalu karet.. n pulangnya terlalu larut malam…

AKPOL
Tepat seminggu yang lalu, gw ketemuan ma anak2 AKPOL yang lagi di Jakarta. Seru juga tuh proses perjalanannya.. he he he. Karena tempat nginep mereka di Cibubur (deket banget ma rumah Tito), so.. gw kudu ke rumah Tito dulu. Masalahnya gw blom pernah naik angkot ke rumah Tito. Nekat.. nekat.. nekat… Dari rumah naik ojek, sambung KC, sambung KR. Nah… tau2 ni angkot dah berhenti, bingung gw… kok gak berhenti di Mc Donald Cibubur ya?? Maklumlah, gw kan orangnya gengsi abis, ya udah.. yang penting gw turun dulu dari angkot. Tengok kiri, tengok kanan, duh, gak ada orang yang bisa ditanyain. Sampai akhirnya ada seorang pria yang senyumnya lumayan manis keluar dari rumah makan padang.. he he he.. dengan baiknya dia ngasih tau gw gimana caranya supaya bisa sampe di Mc D Cibubur. Dari Mc D, lanjut lagi naik 06, dan sampailah gw di depan Villa Cibubur Indah. Ketemu ma Tito di wartel deket situ, trus ngaso dulu di rumahnya.

Hari Minggu sebelumnya Tito dah ketemuan ma Gede, konyolnya dia bawa tahu goreng.. hua ha ha, padahal orang2 lain yang ngunjungin anak2 AKPOL tuh bawaannya OK2.. hua ha ha… kali ini kita bawain mereka martabak.. lumayan beradab kan ketimbang tahu goreng?? Baru sampe sana gw dah liat cara jalannya Gede.. dan aku yakin.. itu pasti Gede!! Walaupun sudah setahun aku tak pernah berjumpa dengannya… Ternyata tempat nginep anak AKPOL terbagi dua, sebagian di Cibubur, sebagian di Cempaka Putih. Dan yang ada di Cibubur adalah Gede, Solikhin, Rikha, BAS, n Hime. Seru juga ngobrol ma mereka. Setelah beberapa hari di Cibubur, ternyata stok makanan mereka sudah berlimpah.. ha ha ha, katanya suih lemari pakaian mereka sekarang dah kayak kulkas… ho ho ho… malahan gw ma Tito disuguhin kue2 n Pocari Sweat ma mereka….

Wisuda Agustus
Hari Kamis lalu rapat pleno pertama panitia wisuda. Hua…. Tadinya gw pikir gak akan begitu ribet ikut kepanitian ini… ternyata… gile aja, wong jumlah wisudawan aja blom jelas, walhasil anggaran yang disusun skarang juga masih abstrak gitu lah…ayo SekBen, SEMANGAT!!!

BEM
Di kampus lagi rame2nya OPREC senat n BEM. Ada yang daftar senat doang, ada juga yang daftar senat n BEM, dan gw sendiri milih daftar BEM aja. Mengapa? Karena menurut gw, tanpa jadi senat Fasilkom, toh gw tetep bakal ikut segala kepanitiaan intern Fasilkom, gitu loh…. Hari Jumat gw interview BEM. Aku tidak meyesal meletakkan bidang kreasi dan edukasi mahasiswa sebagai pilihan pertama.. ho ho ho, karena makhluk Psiko 2002 yang meng-interview gw itu… cute juga.. wuakakakak….

Weekend
Sesuai dengan rencana, weekend di Bandung. Berangkat jam 8 dari rumah, macet yang amat tidak sopan menghalangi perjalanan, sampe pintu tol dah jam 9 kurang. Masuk Cipularang, n keluar di Buah Batu sekitar 10.30. Gak gitu lama kan? Nah itu dia salahnya, keluar di Buah Batu, jadinya muacet tenan… payah deh, mo ke BSM aja ngiter2 ga jelas dulu, sampe akhirnya ketemuan ma Coy di food court BSM jam 12 siang. Selesai lunch, ortu balik ke Jakarta.

Apa yang hendak dilakukan setelah lunch di Sabtu siang? Tentu saja, creambath.. he he he. Bis itu… keliling2 karena Coy lagi ngincer baju… sambil nunggu Thariq, ya kita keliling… keliling… keliling… sampe gempor, oh iya, photo box dulu…Bertiga ma Thariq, kita langsung menuju gedung KAA, di sana ketemu sama Alip. Dan Alip pun masuk mobil… ketemu juga ma Jemi, dan Jemi pun masuk mobil. Berhubung Kuri ada di food court Yogya, ya kita ketemuan di sana… jadilah malming bersama Coy, Thariq, Alip, Jemi, n Kuri. Makhluk2 edan, dah masuk AU kok ya kelakuan gak berubah juga.. hua ha ha…

Balik lagi ke gedung KAA, karena dah mo jam 9, saatnya kopral2 itu masuk kandang. Di sana ketemu ma semua (Gala, Hose, Aji, Cherly, Suyanto, Prio) kecuali Hix yang dah duluan ke Lanud bareng kakaknya. Campur aduk juga sih, sebenernya gw pengen bercengkrama sama makhluk2 yang gw sebut di atas tadi, tapi pada waktu yang sama Hix nelpon.. jadinya malah adegan gw terima telpon di pinggir kali T_____T

Thariq nganter gw n Coy ke kost-an Coy. Gw mo beli sikat gigi di warung, eh… ketemu sama bang Adam(TN10, abang keluarga gw..).. senangnya hatiku… kami pun menculik bang Adam ke kost n ngobrol sampe malem.. ha ha ha, pager kost dah digembok, jadinya si Abang harus lompat deh biar bisa pulang.

Bangun pagi kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi. Ke gereja bareng Coy, agak malu juga sih, abisnya kita telat… hu hu hu… Perjamuan kudus pula…. Busyet dah… Blom sarapan tuh, perut kita malah diisi hosti n anggur. Sarapan bubur ayam di depan BIP. Keliling2, tau2 dah jam 12, dan someone megang pundak gw sambil minta es teler, dasar jelek! Kopral2 itu berdatangan. Hix, Alip, Hose, Gala, Prio, Suyanto, Kuri, n Aji. Entah si Jemi ada di mana. Tau2 si Hose bilang “tuh, katanya mau photo box!” wuakakakak, hari gini?? He he he…

Naiklah kami semua ke lantai atas, ke game center gitu lah… dasar kaum pria, mainannya ya tembak2an, balap2an, sama tinju2an… gw n Coy pun hanya bisa memandang dan geleng2 doang… Gw n Hix antri beli tiket War of The Worlds, Gala n Aji malah ikut2an nitip, dan rekan2 yang lain entah di mana. Antrian sih gak gitu panjang, tapi loketnya itu blom dibuka, ngeselin. Lunch di food court, dan masuk ke teater enam… Sebelumnya gw terima sms dari Coy, anak2 lain pada ke Lembang n dia lagi ma Pathy. GUBRAK, piye iki?? Gimana gw pulangnya? Sapa yang nganterin gw ke terminal?? Coy nyuruh Hix nganter gw, masalahnya makhluk2 AU ini kan gak boleh naik motor ataupun angkot selama di Bandung. Huh… jadinya sepanjang nonton, Hix malah ngoceh “nanti kamu pulangnya gimana??”

Akhirnya diputuskan untuk naik taksi ke Leuwih Panjang. Sialnya, gw kena taksi tembak yang ga pake argo, seenaknya aja dia bilang “30000 ya, macet soalnya!” Dalam hati aku hanya bisa berujar “busyet, tiket bis gw aja gak sampe 25000…” Dua orang asing pun kebingungan setiba di Leuwih Panjang. Risihnya lagi, banyak mata yang ngeliatin kearah kami jalan… semua ini pasti gara2 gw jalan sama seseorang berkostum coklat2 dengan topi pet… grrrrrrrrrrr….. sebel!

Ternyata gak begitu rumit, bis-nya ada banyak yang ke Bekasi. Sekarang malah gantian, gimana caranya supaya Hix bisa sampe ke KAA ataupun Lanud. Kecuali dia mau naksi lagi.. ha ha ha… Akhirnya gw naik bis… dah pake acara kiss bye, eh pas bis jalan, dia malah ikut naik bis buat nitip cincin alumni… kan gak enak diliatin orang2 di bis…Bis dah masuk Cipularang, HP bunyi, telp dari Hix yang mengabarkan bahwa akhirnya dia putuskan untuk dijemput sama kakaknya, yang artinya naik motor, yang artinya pelanggaran, yang artinya harus ada penyamaran… huh… bandel banget sih..Sekitar jam 8 gw dah sampe deket rumah, dijemput ortu karena sekalian mo beli makan dulu… dan malam itu pun aku terlelap… lelah…

Tirza’s Sweet17
Hari Senin, sesuai jadwal, latihan di Blewah tiga jam. Start jam 10, selesai jam 1. Mampir dulu di rumah Ringga, trus balik deh… tapi… mampir Pondok Gede dulu, mo nyari kado buat Tirza. Eh, si mami Franka telpon, nitip beli diary buat buku tamu ultahnya Tirza. Yo wiss… gw sih gampang aja nyari kadonya, tapi… diary nya itu lho. Heran, dulu waktu sering2nya gw ke berbagai toko buku di Pondok, rasanya segala macam diary tuh ada, bagus2 pula. Tapi kemaren, amit2… jelek semua. Ampe pegel nyarinya… Sampe akhirnya mami bilang “pilih the best dari yang jelek2 itu lah.. pokoknya harus beli”. Ya udah… yang terjadi terjadilah…

Ternyata ibadah + party sweet17 ini surprise buat Tirza. Seharian dia diajak jalan ma nyokapnya, sementara orang2 di rumah sibuk2 sana-sini nyiapin acara. Tamu pertama, jelas saya.. ho ho ho, wong disuruh dateng duluan sama yang punya rumah. Tamu berikutnya? Keluarganya… berikutnya lagi?? Pendeta Maria… bayangin dunks… pendetanya dateng duluan ketimbang anak2 GP yang lain… untung aja nyokapnya Tirza bisa diajak kerjasama, bahwa tamu2 blom pada dateng, so jangan mendarat di rumah dulu…

Lampu dimatiin, pintu dibuka, n taraaaaaaaaaaa… HAPPY BIRTHDAY TIRZA!!! Cipika-cipiki, ibadah, makan2, n potong kue… yach, selazimnya acara ulang tahun lah… Hari sudah malam… dan aku pun pulang…

A-
Semester satu kemarin bikin gw sakit hati dengan empat nilai A-….. (tapi gw tetep bersyukur lho…). Dan di semester dua ini, 3 mata kuliah yang gw target A, nilainya keluar kemarin… dan mau tau hasilnya?? Lagi2 tiga2nya A-…. Pliz deh… kutukan apalagi ini? Fisika A-, ya udahlah, kalo yang ini gw relain, gw juga sadar diri, selama kuliah Fisika kan gw gak pernah serius, UTS nya juga ga bagus2 amat, wajar aja lah kalo gak sampe A. Agama, tolong dong… gak mungkin banget nilai UAS gw Cuma 75, gw yakin banget ini masih ada hubungannya sama cek-cok mahasiswa-dosen. PAYAH!. Gila aja, yang dapet A Cuma dua orang. Sapa? Adolf si ketua kelas, dan Richard yang gak masuk waktu masalah terjadi (masalahnya karena beberapa orang terlambat masuk kelas, dan Angky SMS Richard supaya gak usah masuk kelas sekalian daripada bikin masalah tambah heboh). The last.. kalkulus, plizzzzzz…. Apalagi dosa gw sama kalkulus?? Nilai UAS 95 aja gak cukup buat dapet A??? UTS gw gak jelek2 banget…. Mang berapa persen sih nilai UAS sampe gak ngaruh gitu? Apakah persentase kuis sialan itu gede banget? OMG…. Jangan2 MD gw juga A-…..arghhhhhhhhhhh….. Karawitan yang hanya satu sks, apakah kau tega memberiku A- juga?? Pliz… soalnya SDA, POK, n Alin, makhluk2 itu…. Dapet B aja gw dah sukur…. Tega bener… T_____T Inilah tanda2nya IPK gw bakal turun…. Hiks…. Gw paling ga suka punya grafik turun, huh…

PA 13
Selamat buat Intan, Burhan, Dimas Ferry, Rosa, n Piki atas penghargaan yang kalian terima sewaktu Prasetya Alumni kemarin… semoga medali2 itu ga bergantung dengan sia2 nantinya… karena prestasi kalian gak diukur sesaat aja… terus berjuang ya… Salut buat cewe2 13, 2 orang lho yang dapet medali (dua2nya adek kamar gw pula… jadi malu karena kakaknya ga membanggakan T____T)

Coko, Handoko, Erwin, kok gak ada sih kabar dari kalian? Duh… cemas aku… Muti, Lydia, Bhima, di mana kalian sekarang? Duh… jadi merasa bersalah gak jadi ngirim surat.. duh…

Adik2 yang manis, denger2 ada satu yang ga lulus karena nilai Bahasa Inggris, tapi yang ada di koran satu tunda lulus karena sakit.. mana yang bener tho??

SPMB
Hari ini SPMB 2005, well… selamat berjuang untuk semua. Khususnya TN13 dan rekan2 TN12 yang mencoba lagi… n khusus buat Adjay… kudoakan kali ini lolos FKU .… tapi, seandainya kamu memang harus bertahan di Teknik Sipil, dah lah… relakan saja… OK??
posted by Ra! @ 22:06  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home