Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Monday, July 25, 2005
Ngoceh.. Ngoceh..
It’s….. ngoceh time!!! Hua ha ha.. gila bener, sekian lama neh untuk menemukan waktu yang tepat berbacot ria…. Let’s see, mulai dari mana ya??

Welcoming Day (BEM)
Blom gw ceritain kan tentang ini… lumayan seru lah… tapi agak2 sedikit mengecewakan, yaitu NGARET nya itu loh…. Gw dah berusaha mengurangi kebiasaan telat, berusaha untuk dateng tepat pukul 13.00 di pusgiwa… dan.. tahukah kamu??? Pleno baru dimulai pukul 14.30 ?? sakit hatiku… hancur hatiku… hue he he.. untung aja penyambutannya lumayan rame. Agak2 norak sih, kita masuk aula disambut ‘totalitas perjuangan’ n hujan kertas2 kecil n juga sambil dibagiin bunga… seru ajah kan???

SUPERBATCH’s day..
16 Juli 2005, Happy Birthday SUPERBATCH!!! Akhirnya… empat tahun nih umur kita2… never forget, our long lasting friendship!!

Bertapa
Hari Minggu, 3 Juli 2005, gw di Bandung. Minggu, 10 Juli 2005, gw juga di Bandung. Dua2nya ada kesamaan, 2x perjamuan!! Hua ha ha.. dan dua2nya tuh gw gak sarapan.. pagi2 langsung berisi roti n anggur perjamuan, lumayan lah.. hue he he.. nah, 17 Juli 2005, ortu gw yang ke Bandung. Gw diajakin sih, tapi… males ah.. jalannya ama emak2 sih… (organisasi gereja gitu deh…) Yang ada gw malah seharian tua di rumah, dan satu2nya kegiatan adalah ngabisin Friends series 8 ampe cantik.. wuakakakakak…

KREDUM
18 Juli 2005, inilah hari pertama rapat bidang…. (selain perkenalan waktu setelah pleno lho..). Dan yang kuduga-duga pun terjadilah… kestari KREDUM tuh blom kepilih, blom ada sukarelawan…. Dan walhasil, Day pun menobatkanku jadi kestari KREDUM…. Well, siap2 aja ngetak-ngetik mulu ye…..

Invitation
Semalam sebelum Wingday, yang juga semalam sebelum Ujian I TBA, tau2 gw dapet sms, sendernya ‘Higha’, yang ternyata itu bukan nomornya, tapi nomor bapaknya… ya gw agak2 shock kan… eh… ternyata pengirim aslinya tuh Kak Yudha yang adalah Hix’b bro… intinya sih Kak Yud nanyain, gw dateng wingday apa engga. Ho ho ho, jujur aja gw agak2 heran, coz Hix aja ga nyuruh gw dateng Wingday, lha ini malah kakaknya yang nyuruh dateng. Herannya lagi, ni Kakak kan juga sadar bahwa his dad juga dateng wingday, apa iya gw berhadapan sama their dad??? Hiiiiiii… gak skarang deh, Kak!! Pengen sih dateng Wingday, tapi ya apa daya… gw kan SP TBA, parahnya lagi bertepatan ma jadwal ujian I… sudahlah.. direlakan sajah…

RPI
Malam yang sama ketika kuterima invitation, ada juga panggilan buat jadi panitia RPI Fasilkom, Boya yang sms gw… nah, berhubung dibilangnya jadi Sie Doper, ya gw terima ajah… apalagi ternyata ketuanya Boya… hue he he… Namun… aku tertipu… keesokan harinya, Boya meralat, katanya gw jadi SekBen… OMG…. SekBen lagi deh.. SekBen wisuda aja blom beres…

Wingday n Ujian TBA
Yeah.. tepat sebelum Pak Stev bagi soal, HP bergetar, ada sms dari Adjay yang mempertanyakan ‘anak AU di Bandung sampe kapan? Ada weekend apa engga?’. Duh djay.. jelas2 hari itu tuh wingday, n sorenya bakal langsung balik ke Yogya. Ya sud.. akhirnya gw suruh Adjay SMS ke Kak Yudha aja yang dah pasti lagi di lanud Sulaiman. Ujian pun dimulai… berjalan cukup baik meski ga sempurna.. dan ujian pun selesai… sms dari Adjay pun dateng lagi… isinya?? ‘… udah resmi jadian ya?cihui!asik dong :p akhirnya stlh sekian lama, sodara daerah gw jd nembak jg :D …’ GUBRAK!!!! Kuliah TBA pun berlanjut… sms2 Adjay malah makin aneh… ‘…btw selamat ya, mudah2an langgeng ampe kakek nenek ;D ‘ makin GUBRAK2 gak seh??? Mana di samping gw juga ada Richard lagi… dia ikut melihat gw sms-an (dia juga tau sms2 balesan gw ke Adjay yang isinya gombal abis.. hue he he..)… dan nimbrung bertanya yang lebih aneh…

Rich: “Wa, lo dah jadian berapa kali?”
Ra: “hah??”
Rich: “Lo dah jadian berapa kali!”
Ra: “Kalo gw jawab nol, lo percaya ga?”
Rich: “engga, serius, berapa? tiga?”
Ra: “ya serius, kalo gw jawab nol, lo percaya ga?”
Rich: “gak lah. Mang kenapa? Jadian tapi kayaknya ga jadian, dibilang ga jadian tapi ya emang jadian ya??”
Ra: GUBRAK!!!!!
Rich: “ya nggak?”
Ra: “Gimana ya cad.. pertanyaan ini aja gw gak pernah bisa jawab untuk diri gw sendiri, apalagi kalo yang nanyain tuh orang lain…”
(dan pembicaraan pun berakhir dengan gantung, dan Pak Steve dengan gagahnya masih mengajar di hadapan kami.. dan perlu diketahui juga… gw n Richard duduk di barisan terdepan…)

Blom juga gw kelar puyeng sama pertanyaan Richard, dateng lagi sms dari Adjay.. ‘Haha..jgn2 aq cm msk daftar 100 co cln ditolak biar dah ush ½ idup :p eh, km beruntung lho dpt co ckp n setia ky Hix. ’ dan gw pun semakin… GUBRAK!!!!

Gramedia
Sejak kemarinnya, gw dah janjian ma Nesa mau ke Gramed, niatnya buat beli pernak-pernik kos… perjalanan pun berlangsung. Sore2 keluar kost, jalan ke halte teknik, nunggu bikun, turun di halte FKM, lewat gang senggol, mampir Kodak, niatnya cetak foto, tapi mahal euy… batal deh, barulah menyebrang jalan dan tiba juga di Gramed. Pilih2… dan akhirnya gw beli papan plastik buat naro tempelan2 yang niatnya mo gw tempel di dinding depan meja blajar.

Pas mo pulang… eh Kak Yud sms… gw minta diceritain tentang wingday… eh malah gw dapet sms super panjang yang bener2 bikin GUBRAK… ‘… Tadi Hix terjun di sorti ke-1 & run ke-1 dan dia karbol yg paling awal sampe di pos darat. Ada 1 ksalahan oleh calon pelatih, dia mendrt di aspal dpan kntor paskhas.. Kacian.. Trus ada upcr n ada yell durasi agak lama n hix pimpin yell itu.. Gila Keren bgt…!! Gaya hix itu lho yg bikin ga tahan. Smua pada applause bwt hix.. Lagian hix yg bikin yell-nya.But td bete bgt coz kta ga bs ktemu lama ma hix. Abis pa2 nyematin briket wing ktemu ma platih n nanya “mana pacar hix? Kox ga ada? Kan biasanya pesiar terus.” Kta smua pd ktawa az. Ya udh trus foto2 n lngsung terbang ke Jog’

Gw kalang kabut setelah baca sms itu… parahnya lagi, di samping gw cuma ada Nesa… Sori nes, bukannya apa2.. tapi lo kan mang ga ngerti apapun tentang ‘hal ini’… dan gw bener2 butuh orang yang diajak ngomong malam itu… yach…. Gitu deh… malam itu pun berlalu dengan sms-an bersama Anggit….

Pengangguran
Hari Rabu gw gak ada kuliah, jadilah gw pengangguran di kost yang kerjaannya nonton Friends n pindahan kost. Ya, hari Rabu itulah gw ngangkutin segala macam harta benda yang ada di kamar lama sekaligus juga mengembalikan kunci kos ke Mbak Dwi. Sedih juga… Malamnya gw dapet berita duka, rumah kak Prima kebakaran. Her mom passed away, and his dad still at the hospital. Turut berduka cita….

Training Bidang
Kuliah berjalan seperti biasa dan seusainya.. aku pun dilanda kebingungan. Dalam satu waktu yang sama gw harus training bidang di Pusgiwa (yang sebenernya dah mulai dari jam 08.30 tapi gw izin telat berhubung kuliah ), gw juga harus rapat wisuda (harusnya gw dateng, karena Danang sang PO lagi di Spore n ada perubahan anggaran yang cukup signifikan), dan harusnya gw juga rapat RPI (rapat pertama… ).

Setelah menimbang… akhirnya diputuskan dateng training bidang, gak ikut rapat wisuda (tapi gw dah jelasin masalah anggaran ke Ryan), dan gak ikut rapat RPI (dah izin langsung ke Boya…). Ternyata oh ternyata, training bidang tuh not too bad lho… isinya games2 yang meaning… dan ada satu games… yang bikin gw memalukan diri sendiri di hadapan sesama manusia…

Gamesnya adalah tebak2an konyol. Sistemnya pertanyaan rebutan. Jadi panitia bertanya, dan trainee mengacungkan tangan sebelum menjawab. Katanya sih, ini game yang bermaksud untuk memancing kreativitas, so, apapun yang ada di kepala, silakan disampaikan, jangan sampe kreativitas terhambat… dan dimulai dengan pertanyaan pertama…

Gw lupa sih pertanyaannya apa, tapi yang pasti gw pernah denger pertanyaan kayak gini(penyanyi dari Aceh yang bla bla bla.. gw lupa..) dan seinget gw jawabnya tuh ‘Cut Cobain’ … so, gw beranikan diri mengangkat tangan dan berseru ‘CUT COBAIN’… guess what?? Bener lho!!! Dan gw dapet satu beng2.. ho ho ho, permulaan yang baik, bukan???

Berlanjut ke pertanyaan berikut…. Sampe gw dapet kesempatan menjawab pertanyaan ‘emping, emping apa yang khusus SPMB?’… dengan lantang gw jawab ‘EMPING 2B!’… TUL!!! Hore…. Senangnya hati ini….
Gak lama kemudian ada pertanyaan lagi…. ‘bola, bola apa yang disenengin sama anak2?’.. dan rora pun beraksi lagi… ciattttt…. ‘BOLAEMON!!!!’dan…….. BENER lagi… hua ha ha… mantap kan??

Sampe akhirnya ada pertanyaan ‘gajah, gajah apa yang hidungnya pendek?’. Banyak yang dah mengajukan jawaban (blom termasuk gw), tapi gak ada yang bener….. penasaran banget deh… apa ya jawabnya, dan gw pun memberanikan diri berkata ‘GAJAH SHINCHAN!!!’ T________T …. Hasilnya… semua ngakak sambil ‘menatapku’ dengan bahasa tubuh yang gimanaaaaaa… githu…. Parahnya lagi, itu jawaban SALAH BESAR.. hiks… aku malu… apalagi setelah tau.. bahwa jawabnya adalah ‘GAJAH PESEK’ T____T Sejak itu gw gak berani lagi jawab segala pertanyaan…

Sekedar cerita… pertanyaan2 berikutnya adalah seperti di bawah ini…
T: Makan, makan apa yang haram?
J: Makan babi
T: Makan, makan apa yang lebih haram dari makan babi?
J: Makan babi bunting
T: Makan, makan apa yang lebih haram dari makan babi bunting?
J: Makan babi bunting di luar nikah
T: Makan, makan apa yang lebih haram dari makan babi bunting di luar nikah?
J: Makan babi yang menghamili babi yang bunting di luar nikah
Satu yang harusnya dikoreksi di pertanyaannya… coz, kalo buat gw kan ga haram… mo makan babi normal sampe babi yang menghamili babi yang bunting di luar nikah… wuakakakakak…….

Setelah games2 edan, penutupnya adalah simulasi program… kelompok gw ngajuin proposal BaCok = BAhas COKlat… idenya adalah talk show bersama pakar kesehatan dengan tema “having fun with chocolate”.. diselingi dengan interaktif lomba makan Beng2 (ceritanya… sponsornya Beng2.. hue he he..) yah.. lumayan berhasil lah… not too bad..

Gw balik ke kost dianter Jamal.. tahukah kalian aku naik apa?? Aku dibonceng naik sepeda lho.. wuakakak… tadinya gw piker bakal ‘lucu’ ajah.. sok2 romance lah… naik sepeda gitu loh… tapi… gak ada tempat buat naro telapak kaki… walhasil, tibalah daku di Kutek dengan paha yang super pegel. Ketahuilah bahwa ini berdampak buruk sepanjang malam…

LDK BEM
Inilah hari pertama LDK BEM. Kerjaannya games di stadion yang panasnya abujugile… break for lunch, dan inilah saat gw ngobrol banyak sama Sari Wahyu a.k.a Sha-Wah yang ternyata punya mantan lulusan AKMIL tahun lalu. Jadilah bergosip ria… berkaitan dengan ‘jalan’ dengan taruna…. T___T

Setelah break lunch, lanjut dengan materi bersama Gari (mantan ketua BEM), dan juga sama Abbas (mantan BEM, Senat, BPM, dan entah segala macam jabatan apa yang pernah dia jalanin…)

Sorenya ke asrama naik bikun. Break dinner, dan lanjut games studi kasus di malam harinya. Setelah semua berakhir, saat tidur malam pun tiba.. tidur yang tak nyenyak karena nyamuk2 genit…. T_T

Hari kedua, bangun pagi, cuci muka (pantang mandi karena mau outbond), breakfast, senam pagi, lari2 dikit, dan outbond pun dimulai!
Wahana II: Truth or Wet, dan berhubung gw gak tau jumlah BPH yang dari Psiko adalah 4 ekor… jadilah gw WET.. byur, satu balon berisi air danau UI pun pecah tepat di atas kepala tercinta…
Wahana V: Paralon berlubang, dan hasilnya.. kelompok gw gagal mengeluarkan bola ping-pong.. yang ada justru berhasil BASAH… air danau.. oh air danau…
Wahana I: Tandu Buta, Silva duduk di atas tandu, sedangkan yang lain (termasuk gw) menopang dengan mata tertutup. Syukurlah, tandu-menandu beralan dengan baik.. hue he he…
Wahana IV: Sebrang Tambang, hiks… jadi inget BN, persami, n hulubalang… dulu kan gw pake PDL untuk nyebrang pake dua tambang kayak gini.. hiks… gw bener2 kangen.. kalo dulu kan juga disuruh jalan sambil teriak “SISWA!! SISWA!!”… kemaren.. gw cuma diem sambil mengingat-ingat masa lalu.. hiks…
Wahana V: Krat dan Kayu, intinya nyebrang sungai pake krat botol dan kayu2 panjang. Berjalan mulus (walaupun harus ngulang)
Last… nyebrang ke UI Wood naik rakit buatan Dayat, Baihaki, dkk… parah, gw naik rakit bareng makhluk2 yang bobotnya mengkhawatirkan…. Tu rakit gak mo bergerak… sampe akhirnya didorong sama para perenang yang baik hati.. dan hasilnya, biar lambat asal selamat.. tapi percayalah, bahkan ini lebih seru daripada Arung Jeram yang ada di Ancol….
Balik ke Pusgiwa, istirahat, penutupan.. dan semuanya berakhir… pulanglah aku ke rumah dengan badan yang letih lesu… lapar, dan mengantuk… hoahm…

Pegal2
Dan tibalah kita di hari ini. Satu hal yang paling gw gak suka adalah tugas organis tanpa persiapan yang cukup. Dan itu yang gw alamin hari ini. Satu, gw ga gereja minggu lalu, jadinya gw gak tau lagunya sejak awal. Dua, di daftar lagunya ada lagu GB dan gw blom beli GB, tiga, tadi hampir aja telat sampe di gereja… ibadah blom mulai karena listrik mati. Empat, ternyata listriknya hidup-mati-hidup-mati, dan itu bener2 menyebalkan. Lima, lagu ‘Kemuliaan’ yang biasanya dari GB, eh ternyata make KJ, untung siap…Enam, Debz sms gw katanya lagu terakhir KJ 423, eh ternyata KJ 432.. OMG…

Akhirnya rampung juga… dan pulang gereja ketemu dua sepupu tersayang Ralf n Boris (baca: Yap n Boi…) senangnya hatiku… abis itu nunggu rapat ret2 GP di mobil Debz (lumayan lah ketimbang gw cengo di stand GP, pliz deh…). Setelah rapat (catatan: rapat yang pertama kali gw hadiri), pulang seangkot ma Kak David.. kabar2nya tadi sore Kak Liz dateng dari Holland… wah, seneng ajah…. Pengen ketemu deh, sayangnya kalo Kak Liz ke gereja minggu depan doang… gak bisa ketemu deh… karena hari itu rencananya ada raker BEM di Puncak…. Anyway… Welcome Home, Sist!!
posted by Ra! @ 00:05  
3 Comments:
  • At 4:15 AM, Anonymous Anonymous said…

    Nice site!
    [url=http://jeqtdtic.com/yqon/izlh.html]My homepage[/url] | [url=http://xxgtadxg.com/njnw/zxrx.html]Cool site[/url]

     
  • At 4:15 AM, Anonymous Anonymous said…

    Good design!
    My homepage | Please visit

     
  • At 4:15 AM, Anonymous Anonymous said…

    Nice site!
    http://jeqtdtic.com/yqon/izlh.html | http://jrqaldpm.com/rgld/fluw.html

     
Post a Comment
<< Home