Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Monday, October 23, 2006
weekend #11 : part [2]
Seusai sesi II EEC, gw terbirit-birit ke ORPC mau dateng ke ibadah KP yang mulai jam 4.15 pm. Syukurlah gak terlambat =)

Dan lagi2, gw lupa pembicaranya sopo =P
Materi minggu itu adalah Knowledge Management. Sayang sekali bacaannya banyak dan gw ga sempet nyatet. Tapi ada beberapa poin yang gw catet. Bahwa saat ini kita bisa melihat ada dua... dua apa ya?? dua ekstrim 'aliran' cara pikir dan tindak dalam hidup (hope gw ga salah milih kata2). Yaitu, legalistik versus liberal.

Mereka yang (over) legalistik, sedemikiannya memperhatikan hal2 yang sepele, dan siapa yang tahu kalau ternyata sudah kehilangan iman? Hal2 'sepele' di sini seperti... hidup di zaman perjanjian lama. Ini gak boleh, itu gak boleh. Mo melakukan A, harus pake cara AA. Mo melakukan cara B, harus pake cara BB. Saking detailnya, jangan2 orang2 ini sudah kehilangan iman. (bisa dimengerti kan?? jadi maksudnya ... sekedar menjalankan aturan sahaja..)

Mereka yang (over) liberal, yaitu mereka yang hidup tanpa aturan (baca: firman Allah). Orang apa yang paling bingung sedunia? Katanya, 'free thinker' adalah orang paling bingung. Karena mereka tidak tau harus bagaimana... So, bersyukurlah kita yang memiliki iman pada Tuhan ^_^

Kembali ke legalistik. Kalau di gereja, itu juga bisa diibaratkan seperti mereka yang terperangkap dengan liturgi, administrasi gereja, tapi melupakan orang lain yang belum terselamatkan.

Yah, marilah kita berdoa supaya tidak terperangkap ke pola pikir legalistik dan jangan pula terjerumus ke liberal.

Sebagai bahan renungan, silakan membaca Pengkhotbah 7. Link-nya ada di sini

By the way... kisah lain di ibadah KP kali ini adalah ketika doa kelompok. Kelompok gw waktu itu, gw, Benny, n Rusmin (kalau ga salah sih namanya Rusmin, huhu..) Dan seperti biasa, selain mendoakan pokok doa yang disediakan, kita juga saling mendoakan sesuai request. Dan ketika gw ditanya mo minta didoain apa, duh... bingung juga jawab gimana.

Dan akhirnya curhat gw pun keluar. Gw di sini cuma sebentar. Ga sampe 5 bulan. Dan gw tau, keberadaan gw di sini bukan karena gw mau apalagi gw mampu. Tapi Dia yang nempatin gw di sini. Gw yakin ada something yang Dia mau gw temuin di sini. Ga mungkin sekedar kuliah2 yang susah dan menjemukan. Pasti ada sesuatu yang lebih =)

Dan akhirnya gw request doa, supaya di dua bulan yang tersisa ini, gw bisa menemukan maksud Dia nempatin gw di sini. Hari ke hari, I do realize how great He is. How great his love for us. No one else like You, dear God. ^_^

songlist of that day:

---

Saat indah kuberhadapan denganMu
Memandang wajahMu, Yesus kekasih jiwaku
Bawa daku erat dalam pelukanMu
Menikmati kasih dan indahnya hadiratMu

Hadiratmu Tuhan kurasakan
KekudusanMu Bapa penuhiku
Kurindu selalu diam dalam baitMu
Menikmati kasih anugrahMu

---

Let us come to His Gates
With thanks giving in our hearts
And His court with a shout of praise
Fill His temple with joy, giving praise unto His name
In His presence there's fullness of joy

For the Lord, He is Good
And His mercies endureth forever and ever, Amin
For the Lord, He is Good
And His mercies endureth forever and ever, Amin

---

Singing glory praise the Lord, Halleluyah
Singing glory praise the Lord, Halleluyah
Singing glory praise the Lord, Halleluyah
Singing glory, Halleluyah praise the Lord

Oh my sisters praise the Lord, Halleluyah
Oh my brothers praise the Lord, Halleluyah
Everybody praise the Lord, Halleluyah
Singing glory, Halleluyah praise the Lord

---

Hari yang terindah ketika kujumpa
Dengan Yesus yang menjadi kekasih hatiku
Walau banyak rintangan, jalan yang di hadapan
kasihNya Yesus jadi milikku

Di hatiku ada cintaNya
Di hatiku kucinta padaNya
Kuingin selalu mendengar suaraNya
Bertumbuh dalam imanku padaNya

---

Ku jatuh cinta padaNya
Tambah dan dalam dan tambah dan dalam lagi
Ku jatuh cinta padaNya
Tambah dan dalam dan tambah dan dalam lagi
Yesus indah dan indah lah, semakin indah
O cintanya antara Allah dan aku
Ku jatuh cinta padaNya
Tambah dan dalam dan tambah dan dalam lagi

---

Change my heart o God
make it ever true
Change my heart o God
may I be like You

You are the potter
I am the clay
Mold me and make me
this is what I pray

---

Betapa kubersyukur atas segala berkatMu
Semua yang Kau berikan berguna bagiku
Allahku yang mulia memelihara sempurna
Kau sertai jalanku selamanya

Syukur, kubersyukur kepadaMu
Puju, kupuji agung namaMu
Sembah, kusembah kesucianMu
Aku ada sebagai mana
Aku ada hanya karena anugerahMu
posted by Ra! @ 00:18  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home