Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Friday, September 16, 2005
SEMANGAT!!!!!!!!!!!!!!!!!
4 September 2005
Happy Birthday EXTREME! Dua puluh…. Huuuuuuuu, dua puluh… hiiiiiiiii hue he he… gile… TUA bener!

Hari Minggu yang cerah, bangun pagi (berhubung organis pagi, wuakakakak). Setelah malam minggu berlalu dengan ‘cukup’ baik, Minggu siang gw dapet surprise dari makhluk yang katanya dah pasti gak bisa pesiar. Lumayan, telpon dari Yogya cukup memberikan inspirasi untuk menyelesaikan essay2 formulir pendaftaran beasiswa LIMAS.

Kalo dipikir-pikir, ide-nya juga cukup cerdas. Waktu gw bingung ngelanjutin essay ‘Mengapa Anda Merupakan Kandidat yang Patut Mendapatkan Beasiswa’, gw dapet masukan untuk nyantumin kata2 ‘sabar n berpikir positif’. Dah gitu, waktu gw gak ada ide nyelesain essay ‘Rencana Studi dan Karir Anda Lima Tahun Mendatang’, gw lagi2 diingatkan bahwa INTINYA, gw kudu menunjukkan bahwa gw adalah orang yang berkeinginan untuk maju dan berkembang. Well, thanks so much…. Your suggestions were really helpful!

Setelah melalui berbagai pertimbangan akhirnya gw putuskan untuk balik ke kost hari Minggu malem. Why? Coz dah malem tapi essay gw blom jadi2 juga. Kalo gw bertahan di rumah, nyokap gw bakal nyap2 kalo gw begadang. Sampe di kost, main dulu ke kamar tetangga n finally bobo.

5 September 2005
Zaman dahulu, lagunya ‘bangun pagi2, menuju ke lapangan, untuk mengikuti latihan halang rintang….’ Tapi kalo pagi itu, ‘bangun pagi2, langsung bikin essay….’ Ho ho ho… lumayan juga tuh, gak sampe dua jam dan 1000 kata itu pun selesai… Tugas hari ini adalah mengumpulkan berkas beasiswa LIMAS. Sebenernya…. Sepanjang hari itu berjalan dengan baik saja JIKA DAN HANYA JIKA semua berjalan sesuai rencana.

Perkara pertama, Lucy pulang dari Magelang dan tiba di asrama jam 12 siang. Seharusnya dia sampe Depok subuh ato pagi. Nah, karena dia sampenya siang, walhasil gw kudu ke asrama siang bolong demi dapetin ayam goreng kesayangan dari Magelang, NINIT. Mengapa? Karena kalo kesorean… takutnya tuh ayam dah gak halal lagi….

Perkara kedua, Gw ke asrama sekitar jam 12.30. Berdasarkan perhitungan gw, ngojek pulang-pergi plus makan buru2, maka seharusnya gw bisa sampe di kelas kurang dari 13.00. Malang dan sungguh malang, waktu gw balik dari asrama, gak ada ojek yang ngetem. Lemas sudah badanku…. Nunggu.. nunggu.., akhirnya dateng juga tu ojek.

Perkara ketiga, sebagai akibat dari kedua perkara di atas, sampailah diriku di ruang kelas fisika lebih dari 7,5 menit. Tetep boleh masuk kelas sih, tapi diiringi dengan tatapan sinis si tampan Pak Ben.

Perkara keempat, gw gondok banget sama transkrip nilai gw… nilai POK gw yang dengan hormat B, tau2nya nongol di transkrip tuh C…. C!!!! nyebelin, padahal gw butuh transkrip itu buat apply beasiswa…

6 September 2005
Hidup gak Cuma kuliah. Jam 10 rapat MDays, n jam 1 siang rapat KREDUM. Seinget gw, gak ada yang gitu special sih hari itu….

7 September 2005
Gak kayak di kost-an lama gw, sekarang di ENHA ada acara yang namanya ‘temu-kenal’. Seru juga. Apanya yang seru? Jelas…. Ba’so n ikan asam-manisnya…. Hua ha ha… yach, at least gw bisa berpandang-pandangan lah sama penghuni2 ENHA yang lain. Coz lama2 bosen juga kalo Cuma ngeliatin makhluk2 di lorong gw… hue he he…

8 September 2005
Sesuai jadwal, harusnya ada doa pagi di Fasilkom. Awalnya gw dah niat baik tuh mau ikutan… apa daya, bangunnya kesiangan. Acara briefing LO bubar jalan, adanya malah kumpul2 anak KREDUM sembari bantuin sie dekor OHP. Yo wiss… entah gimana lah OHP ini nantinya…

9 September 2005
Hari yang penuh dilemma. Pertama, gw mau latian band n bener2 mau. Apalagi yang ga bisa dateng sore itu Cuma gw, nah kan gw jadi makin merasa bersalah. Kedua, sulit juga menentukan antara ikut ret2 GP atau RPI Fasilkom. Kenapa repot? Karena pada dasarnya gw lebih pengen ikut RPI, tapi…. Gw dah punya banyak ‘utang’ sama GP, dan menurut gw bakal lebih kenal sama anak2 GP kalo ikut ret2 GP. Next, ret2 GP tuh 2 tahun sekali, kalo RPI kan tiap tahun. Dah gitu, hujatan yang bakal gw terima karena gak ikut RPI bakal lebih sedikit ketimbang gw ga ikut ret2 GP. Last but not least, gw kan dah terlanjur bayar yang ret2 GP…. Hue he he he he……

Berhubung si cantik ini ada kuliah di pagi hari, maka gak bisa deh berangkat bareng rombongan. Kudu nyusul bareng Franka n Tirza di malam hari. Janjiannya si Dimas mau jemput jam 7 malem di rumah mami Franka, tau2nya dia malah nongol jam 9 malem. Gak sekalian besoknya aja neh? Ho ho ho…. Selama nungguin Dimas, lucu juga sih denger cerita si tante yang kehilangan HP di jalan tol yang akhirnya ketemu lagi tu HP.
Sekitar 22.30 gw dah sampe di Vila Andatu. Tempatnya lumayan asyik. Kegiatan pertama? Cari kamar, cari kelompok PA, gabung PA bentar, makan dan minum, ibadah malam, ngungsi kamar, n…. tidur nyenyak.

10 September 2005
Saat teduh n lanjut olahraga! Lumayan juga, ada instruktur gadungannya… hue he he. Mandi, sarapan lezat, sesi I, snack, makan siang nikmat, istirahat nyenyak, snack (lagi), mandi, makan malam wuenak tenan, sesi II (diselingi kegiatan SMS-an yang mengejutkan…. Miss you too…), sesi kreativitas, snack(lagi!!!), ibadah meditatif, n tidur nyenyak sekali….

11 September 2005
Hari terakhir ret2. Bangun tak sepagi kemarin, tak ada saat teduh dan tak ada olahraga pagi. Payah nih, pada tepar sih malemnya. Mandi, sarapan lezat sekali, ibadah minggu, snack, outbound! Lebih tepatnya adalah outbound yang menyenangkan. Meski pada akhirnya kelompok gw gak menang, tapi gw bener2 menikmati semua games2 itu. Urutan games yang didapetin kelompok gw sangat menguntungkan.

I. Jatuh Hati
Pos pertama kelompok gw (Kolose) dapet pos Jatuh Hati. Swear, ini bener2 menguntungkan. Berkat pos ini lah Kolose bisa jadi tim kompak dan saling percaya. Permainannya simple sih sebenernya. Setiap anggota kelompok menjatuhkan diri ke belakang dengan ketinggian yang lumayan n bakal ditangkep sama temen2 sekelompok yang lain… n Kolose berhasil melalui dengan baik.

II. Spidernet
Idenya sederhana. Ada jaring2 dari tali raffia dengan ukuran yang lumayan besar. Dan setiap orang harus menyeberang lewat jaring2 itu tanpa boleh kena tali raffia dan setiap lobang yang dah dilewatin gak boleh dilewatin orang lain. Maka terjadilah adegan gotong menggotong yang mantab.. ho ho ho…

III. Kejar Daku Kau Kutimpuk
Yang ini games-nya lawan tim lain, dan saat itu Kolose vs Korintus. Lucu juga sih, tadinya gw kira Kolose bakal kalah karena Korintus dah berhasil ngerebut semua bendera yang kita punya, ternyata dugaan keliru… Pemenangnya adalah KOLOSE, karena semua senjata berhasil kita manfaatkan dengan baik, sedangkan Korintus masih punya tiga senjata yang ga pecah… Maap ye… kita tuh yang menang… ho ho ho…

IV. Electric Wire
Seru juga, lompat2an tali sambil gandengan tangan. Sayang, ada satu anggota kelompok gw yang rada2 ceroboh waktu lompat, jadinya kita gagal. Tapi di bagian merangkak-rangkak kita tetep berhasil kok… SEMANGAT!!

V. Si Buta (???)
Sebenernya gw lupa nama games-nya apaan… ha ha ha, intinya menopang orang yang ditutup matanya supaya bisa lewatin labirin tali2 rafia.
Next ada lomba bakiak yang Cuma pake kayu, berhubung gak ada yang becus mainnya… maka dinyatakan tidak ada pemenang lomba bakiak.. wuakakakakak…

Berhubung dah siang, lanjut dengan lunch super lezat. Then gw juga sempet main basket sama anak2 lain, plus juga sama Kak Meidy yang ternyata hobby juga sama basket. Biar pun Cuma maen2 doang, gw cukup senang dengan memasukkan three –point n passing2 bola voli sama Evelyn…

Ternyata masih ada games lain… such as newspaper dance (tapi kelompok gw gak kebagian waktu), satu garis, n deskripsi tokoh Alkitab. In the end, kelompok gw tidak termasuk pemenang, tapi gw tetep seneng kok. Trus waktu acara penutupan n minta perwakilan peserta buat ngutarain kesan-pesan, gw mengutarakan yang baik2… ha ha ha.

Adegan cebur-menyebur dimulai, dan seperti biasa, menghindar!!! Dan gw pulang dengan selamat dan kering. Berhubung dah malem, saatnya pulang ke rumah….!!!! Dan kesimpulannya…. Kalo mau ret2, silakan ke Villa Andatu-Cisarua, Anda tak akan mengeluhkan layanan makanannya….. mantab deh!

12 September 2005
Open House Pusgiwa. Satu yang mengecewakan adalah batalnya roadshow, padahal gw dah semangat dengan nangkring di halte stasiun dari jam 6 pagi. Tapi gak pa pa lah, untungnya jumlah peserta hari pertama cukup banyak, hampir 500 orang. Mantab kan? Bermodalkan LO terbatas dan ketidaksiapan UKM, toh OHP tetap berjalan.

13 September 2005
OHP hari ke-2. Gw gak sempet banyak bantu, Cuma ngebantu bentar waktu siang2. Lumayan sih, gw dapet dua temen baru anak MIPA, namanya Ivan n Ama. Sampai jumpa kapan2 ya teman2… Entah mengapa, tiba2 gw tertarik pengen masuk SuMa. Sebenernya juga pengen RTC sih, tapi setelah dipikir, dipikir, dipikir, … gw terlalu ‘kecut’ untuk mencoba tantangan baru. Dah lah… jalani aja dulu BEM ini setahun dengan baik… Tahun depan baru deh liat2 kondisi lagi….

14 September 2005
OHP hari ke-3 dan gw gak ke Pusgiwa sama sekali. Maafkan daku KREDUM-ers… bukannya apa2, ternyata gw ada kuliah pengganti yang mengakibatkan ku tak bisa datang. Setelah sekian lama gak ngenet sampe malem, dan itu yang gw lakukan ….

15 September 2005
Dari Senin sampe Kamis gw blom pernah naik bikun pagi2 lagi. Tiap hari ngojek. Dah lah, direlakan saja. Setelah makan siang di kantin Fasilkom, gw ke Kansas buat nemuin Kak Retno. Ada titipan buat gw dari Kak Emen. N… di luar dugaan, ternyata pembahasan gak Cuma masalah titipan, tapi juga tentang kumpul2nya anak UI-TN. Nah lho, ini artinya amanah… kumaha?? Duh duh duh…. Kak, aku juga pengen sih ada kumpul2 TN-UI, tapi lagi males ngurus kayak gituan…. Wong sekarang aja, OHP baru kelar dah direpotin sama MDays n belom lagi persiapan bidding SKETSA UI. OMG….

Hasil pemikiran gw selama mandi sore tadi, adain acara kumpul2 UI-TN, perkiraan waktu dalam dua minggu ini, perkiraan tempat gazebo asrama UI, konsep acara adalah diskusi dengan tema ‘IKASTARA UI, perlu gak sih?’, perkiraan MC si TiTo, perkiraan pembicara (provokator.. hue he he) Bang Jagat, dan yang gak kalah penting, perkiraan koordinator acara…. Kayaknya sih… Prima aja kali ya… moga2 dia bersedia.
posted by Ra! @ 00:45  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home