Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Sunday, October 02, 2005
HPku, Cintaku
Konnichiwa,
Selamat Hari Minggu !!

From the deep.. deep.. deep in my heart, ini bukanlah postingan yang ingin gw haturkan. Tapi mau bagaimana lagi. Dah tau gossip terbaru? Gossip paling gress minggu ini? Itu lho.. si cantik kehilangan HP! Dicuri di bis kuning! Dah denger belom???

… and the story goes …

Setelah gw kebingungan mencari tempat cadangan kumpul2 TN-UI, terbesitlah ‘kantin Fasilkom’. Mengapa? Coz gw inget, itu kantin juga tempat umum, kalo ada orang mo nginep demi make HotSpot juga ga pa pa asalkan dengan izin SatPam, lha… berarti kalo gw juga minta izin SatPam buat ngumpul2 n makan2 alakadarnya… harusnya sich boleh2 aja, ya kan? Nah… setelah curhat ke Pak Macho, disambut dengan anggukan kepala, langsung lega hati ini.

Yippie… bahkan Rabu pagi bang Takwa SMS gw, confirm bisa dateng ke Fasilkom. Cerialah hati ini. Berhubung hari Rabu gw kelar kuliah dah dari jam 2, pulanglah daku ke kost. Biasanya sich gw nongkrong di lab, tapi, berhubung dikejar deadline essay Korea (yang notabene gw belum memulai sedikit pun selain membaca-baca bahan), pulanglah daku ke kost dan berkonsentrasi demi essay Korea.

Sesuai perjanjian, gw harus berangkat ke Fasilkom jam 5. Cuci muka, siap2, dan berjalan kaki. Sampai di pintu Kutek, eh ada bikun, lumayan nich ga perlu naik ojek (FYI, hampir dua minggu gw gak pernah naik bikun), gak pa pa lah bikunnya yang keliling UI dulu, daripada gw harus nunggu lama lagi. Sampai di deket poltek, HP berdering. Who’s calling? Yup, Otonx. Dia dah sampe Fasilkom. “Halo, ya… gw lagi di bikun, mau ke Fasilkom.” Bis jelek itu sesek banget. Bener2 padet. Lama… banget rasanya sampe di halte MUI. Sekitar di halte FKM sebenernya gw seperti mendengar ringtone SMS HP gw (I Will Fly – Ten 2 Five), tapi kok kepotong ya? Apa salah denger??

Fiuh.. sampe juga di halte MUI. Seperti biasa, “makasih, Pak!”. Firasat gw buruk. Tiba2 aja nada I Will Fly terngiang-ngiang di kepala gw kenceng…. Banget. Langsung gw periksa tas berulang-ulang. HP gw mana??? Ah, mungkin karena panik aja sampe gw gak bisa nemuin tuh HP. Cari, cari, cari, desperate juga gw… Hilang??? Masa’ sich???

Antara MUI – Fasilkom gw ketemu Yaya. “Ya, tolong telpon ke HP gw!”. Hasilnya? “Nomor yang Anda tuju sedang tidak aktif atau berada di luar servis area….”. Ya Tuhan…. Bener2 hilang???

Sampe di Fasilkom ketemu Bang Pasdo. Langsung gw cerita tentang HP gw n minta tolong dia SMS/telpon ke nomor gw. Sampe di kantin, gw ketemu Otonx sendirian. Yach… mau bagaimana lagi. Dengan penuh harap gw make HP Otonx, SMS ke nomor gw… kali2 ada harapan dibalikin. Setelah beberapa saat, gw baru sadar, nomor gw ada PIN-nya. Yang artinya, kalo dah dimatiin, gak ada yang bisa buka selain gw. Ya… kecuali tuh maling bisa nebak nomor PIN-nya. Ah, bodoh banget.

Berusaha untuk tegar, tapi Otonx dengan jujur pun berkata “mana mungkin lo gak nangis….” Yach… begitulah, air mata pun mengalir. Maling sialan! Gw gak apal no HP bo-nyok gw. Untung di HP Otonx ada nomor nyokap gw. Langsunglah gw laporan. Hasilnya? Sewajarnya lah, gw juga yang dimarahin…. Meski pun bo-nyok gw juga dengan enaknya bilang “ikhlasin aja”.

Hey maling….
Kali2 lo baca blog ini!
Gw ucapin SELAMAT YA!!!!

Selamat menikmati HP impian gw.
HP yang tadinya punya bokap selama dua bulan dan dikasih ke gw!
HP yang phone memory-nya 10 MB n memory card-nya 32 MB!
HP kamera yang bentuknya jadul sesuai keinginan gw!
HP yang baru gw ganti casing sebagai hadiah ultah buat diri gw sendiri!
HP yang baru gw pasangin gantungan serasi sama casing!
HP yang dah gw install puluhan games beserta highscore2 gw!
HP yang di calendar-nya banyak banget jadwal kegiatan gw!
HP yang di folder SMS-nya banyak SMS2 spesial (itu punya gw!!!!!)
HP yang baru gw beresin lagi caller-groups- nya
HP yang memuat lebih dari 500 contacts!
HP yang full of my photos n my videos!
HP yang baru aja diisi pulsa 100rb!
.
.
.
Dan yang jelas, HP itu bukan buat dimalingin!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

However, the show must go on. Tidak terlalu mengecewakan, yang dateng hampir 40 orang. Dan sejauh yang gw lihat dan amati, semua tersenyum, tidak ada yang merasa menyesal dateng ke kumpul TN-UI di kantin Fasilkom.

Thanks to all of you, yang dah menyediakan waktu untuk dateng. Tuk bang Takwa n bang Ivan yang padahal bukan anak UI. Bang Steve n Bang Yori yang pastinya sibuk banget sama kerjaan. Kak Hertin, Bang Carlos, Bang Andika, buat semuanya!!! Thanks so much…. Juga buat yang dari Salemba, thanks yo! Buat TN12 n TN13, makasih atas kerjasamanya. Sampai ketemu beberapa saat lagi di acara buka puasa bersama TN-UI.

Balik ke kost dengan dua rasa. Rasa manis, senangnya ‘berhasil’ mengumpulkan TN-UI. Rasa pahit, HP gw!!!! Huh, gak mudah ikhlas dalam 5 jam. Dan malam itu pun berlalu dengan ngoreksi MD sampe ketiduran.

Kuliah lemah lesu wajah sendu. HP… HP… HP… mungkin gak ya gw nemuin itu? Hayo… HP ilang mesti tetep semangat, Jumat deadline essay Korea! Karena pulang kuliah siang bolong, langsung gw balik ke kost ngerjain essay, lebih tepatnya mempersiapkan essay. Karena puyeng jug abaca artikel English n Indo seabrek-abrek, tidurlah daku di kasur kesayangan. Lumayan, kebangunnya pas Otonx dah pulang. Kegiatan selanjutnya selain mandi dan makan malam adalah… ngerjain essay sampe jam 5 pagi, dan… selesai! Hua ha ha…. Deadliner sejati…

Tidur dua jam membuat kepala senat-senut. Bangun tidur kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi. Dilanjutkan koreksi essay. Kemudian fotokopi KTP n KTM. Semangat nge-print essay di rental. Naik ojek ke Fasilkom, minta tanda-tangan Pak Denny, last… ke kantor pos rektorat, dan masalah essay Korea pun beres! Gak menang gak masalah. Motivasi gw juga bukan untuk menang kok. Sekedar melatih kemampuan ngoceh di essay aja. Coz dah setahun gw vakum dari kegiatan nulis resmi. Sebenernya bulan lalu juga ada lomba essay “Bahasa Indonesia 50 Tahun Mendatang” yang diselenggarain FIB, tadinya gw juga mo ikutan, tapi berhubung sibuk banget ma OKK dkk, lewat deh. Next competition… lomba cerpen kemanusiaan.. hayo lho…. Gw gak 100% pasti ikut, maklum aja, blom pengalaman bikin cerpen buat konsumsi umum. Liat nanti lah, kalo dapet ide aja… Deadline 30 Oktober 2005. Semangat!

Kuliah Kalkulus berjalan baik. Makan siang bersama Lia. Siang bolong sebelum PJ, gw denger hari itu ada seleksi LIMAS. Kok gw gak ikutan ya? Ada dua kemungkinan. Satu, karena HP gw ilang sehingga gw gak dapet info ditambah lagi kemarinnya gw pulang dari siang sehingga pastinya ga tau info apa yang beredar di kampus. Kedua, mungkin memang gw sudah tereliminasi. Kalo ternyata memang kenyataannya adalah yang kedua, wah… pas banget lah tema PJ kemarin. Profidensia Allah, ditambah lagi lagu2nya tuh yang isinya mengenai pencobaan.. such as “Pelangi Kasih.”

Apa yang kau alami kini
Mungkin tak dapat engkau mengerti
Cobaan yang engkau hadapi
Tak melebihi kekuatanmu

Allahku tak akan memberi
Ular beracun pada yang minta roti
Satu hal tanamkan di hati
Indah semua yang Tuhan bri

Tangan Tuhan sedang merenda
Suatu karya yang agung mulia
Saatnya kan tiba nanti
Kau lihat pelangi kasihNya


HP ilang, gagal dapetin beasiswa, kurang apalagi coba???
Implikasi terdekat: gw gak mungkin dateng wisjur 2005, so sucks…

Kebetulan juga minggu kemaren yang di-encourage di forum agama tuh gw. Thanks buat yang pada posting, thanks juga buat Kak Dessy yang dah doa waktu PJ. Yang agak gw sesali ya kenapa gak jadi KK ya hari Jumat? Selain gw gak bisa menceritakan cobaan gw seminggu kemarin, bisa2 KK pindah hari lain yang belum tentu gw bisa ikut.. Huh…

Nongkrong di lab, cek e-mail sampe jam 15.30. Masuk kelas tutorial Kalkulus. Sayang sekali, berhubung malemnya gw begadang, kepala gw puyeng banget. Gak siap buat nerima apapun apalagi ngomongin irisan kerucut. Isi absen, langsung balik ke kost. Tidur sampe jam 8. Sedih juga, gw gak ikut latihan band. Mau gimana lagi, bener2 gak enak badan. Cuma enak buat dibawa tidur.

Sabtu pagi bangun jam 9. Itu pun masih gw duluan yang bangun ketimbang Otonx. Ke kampus ngerjain PL. Dan hasilnya? Blom kelar. In the end, gw dapet jatah bikin slide. Dan itu belum gw buat sedikit pun. Gw lebih memilih update blog, hue he he… Semaleman tadi gw malah asik ngerombak susunan MP3 n foto2 di laptop. Huh… semoga aja malam ini slide itu kelar, blom lagi bakal kepotong waktu ke gereja ntar sore. Biasanya sich gw gereja siang, tapi berhubung hari ini dapet jadwal tugas organis sore, ya… sore dech jadinya.

Hmm, Rabz, masalah tempat buat comment, emangnya ga cukup ya di tagboard? He he he, soalnya gw lagi males ngoding buat benerin template ini. Atau nanti aja dech, sekalian gw ganti template, tapi ya paling2 abis UTS. Itu pun kalo gw gak ke Magelang pas libur Lebaran (kemungkinan besar sich gw di rumah). Tapi kalo lo mang gak bisa menahan hasrat untuk berkomentar, kirim e-mail aja lah…. Hue he he he…
posted by Ra! @ 14:28  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home