Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Monday, May 22, 2006
UAS euy...
duh, kurang dari satu jam menjelang UAS niy. dag dig dug, tapi kok gw malah posting ya??

coba kita lihat percakapan berikut,
X: "Apa lo memanfaatkan gw untuk baikan sama dia?"
Y: ???

menurut gw. seandainya Y memang melakukan hal tersebut, maka Y keterlaluan. namun jika belum tentu Y melakukan hal tersebut, lalu seorang X berprasangka buruk seperti itu terhadap Y, maka X bisa disebut licik. sekali lagi, itu semua menurut gw. bagaimana menurut kalian??

next, paragraf berikut gw tujukan untuk penghuni planet, khususnya Yudi. Ya, gw sebut nama kali ini. Why? (bukan WaMi40 :P ) Karena memang bermaksud untuk menanggapi postingannya (n_n)

"tujuh. gw akan mengusahakan kepada admin planet csui04 untuk menetapkan regulasi yang ketat mengenai aturan-aturan dalam melakukan post di planet csui04 untuk menghindari ketidaknyamanan yang mungkin timbul di masa depan. kepada teman-teman yang setuju, gw mengharapkan bantuannya."
(quote dari postingan Yudi)

ini mengutip lho, Yud. bukan CP!

Let's see. Kalo gw pribadi sih, posting bukan untuk posting di planet. gw posting untuk di blog gw. Blog gw adalah milik gw, dan gw bebas untuk mengutarakan apa yang gw mau. kalo emang mau ada aturan main mengenai postingan yang akan masuk planet, maka beberapa solusi yang mungkin (menurut gw) adalah:
1. bilang2 donk ke yang punya blog bahwa postingan si empunya blog akan masuk planet dan ditetapkan aturan bla bla bla... (which means, omongan gw di jaman dulu itu benar, ruang gerak jadi terbatas. ada yang mau menyangkal? monggo.. no offense ya, Do!)
2. admin dengan sukarela menyortir postingan mana yang layak dan mana yang tidak layak untuk masuk planet.
3. seperti yang RaDo usulin beberapa menit yang lalu, bikin bulan.csui04.net untuk orang2 yang mencari kedamaian, hua ha ha...

gw pribadi tidak menganggap ini perang panas, perang dingin, perang setengah panas, perang setengah dingin (fuzzy kaleeee..), not at all. sederhana saja, ini adalah momen uji kedewasaan dan juga uji penyesuaian antara opini, pola pikir, dan tindakan =)

para pembaca blog yang budiman. pernah belajar peribahasa? mari diasah lagi daya ingatnya.
- serigala berbulu domba, artinya apa?
- berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, artinya apa?
- bagaikan pinang dibelah dua, artinya apa?
- anjing menggonggong, khafilah berlalu, artinya apa?
posted by Ra! @ 13:05  
5 Comments:
  • At 4:51 PM, Anonymous Anonymous said…

    sebenarnya gw sudah nggak mau membahas hal seperti ini lagi. gw menganggap bahwa apa yang sudah lewat sudah tidak relevan lagi sekarang, sejak gw menuliskan post terakhir yang dikutip.

    memang kebebasan orang untuk menuliskan apapun di blog-nya. however, yang kayak begini terjadi imo karena banyaknya yang menggunakan planet karena sifatnya yang banyak di-akses oleh anak csui04. jadi, untuk mengurangi ketidaknyamanan di planet, gw pikir baik untuk post yang ada di-sortir atau apalah. oleh admin, yah. kalau ada masalah, biarkan itu jadi masalah antar pemilik blog (planet nggak ikutan). soalnya, gw melihat ada orang-orang yang 'terseret' gara-gara post kayak begitu ada di tempat umum (baca: planet csui04).

    private: (silakan hapus ini kalau comment ini akan di-publish, tapi nggak masalah sih)

    begin:
    gw bukan berprasangka. tapi 'dia' di message itu siapa, ya? dan lagi, itu message yang seharusnya private, tanpa prasangka. sayangnya nggak dijawab oleh yang menerima message sampai bosen (entah berapa jam) ditungguin jawabannya...
    :end

    yah. whatever. sekarang ini gw nggak ingin ikut-ikutan 'perang fuzzy' di planet. gw harap, semua bisa cukup dewasa. (walaupun mungkin beberapa orang nggak akan percaya kalau gw ngomong begitu =P ). ada kesalahan gw juga, kok. meskipun bukan berarti sama-sekali nggak ada kesalahan pihak lain... yah, tapi yang terakhir itu nggak penting.


    ~pertamaKali
    ~commentDiSini

     
  • At 5:13 PM, Anonymous Anonymous said…

    aih mati...
    emang gw berantem ama sapa ampe perlu seorang X buat jadi senjata, hubungan kita baik2 aja kok, ya gak ror?

     
  • At 2:19 PM, Blogger Ra! said…

    fur yudi:
    alangkah indahnya kalo dari awal lo berpikiran seperti ini, secara langsung ataupun tidak langsung, menurut gw, lo setuju bahwa harusnya memang ada komitmen dahulu ketika seorang pemilik blog hendak bergabung di sebuah planet. dan gw? gw bahkan tidak merasa 'diundang' untuk masuk planet, tau2 postingan gw dah nongol aja di sana. wajar donk kalo gw heran? dan wajar donk kalo gw cuek2 aja mo posting apa pun itu. tapi di sisi lain sebenernya gw juga merasa dihargai sebagai anak csui04 karena langsung dijadikan kontributor keluarga besar planet (thx to admin!).

    yo wiss lah... intinya, gw tetap berpendirian bahwa apa yang gw posting, itu urusan gw. kalo dihalang-halang karena bakal ditonton sama seisi planet, itu urusan admin. admin mo hapus ya silakan. tapi sekali lagi, my blog is my blog =)

    dan jika anda punya pendapat lain, itu hak anda!


    fur yang ngaku2 si 'y':
    ini siapa ya???

     
  • At 1:02 PM, Anonymous Anonymous said…

    yah, sapa lagi mbak, manusia yang ditanyakan ama si - X lah...

     
  • At 1:39 AM, Anonymous Anonymous said…

    mau comment lagi... sekaligus meng-conclude pendapat gw, dan mungkin comment terakhir gw di post ini.

    blog adalah punya sendiri? setuju...

    perlu persetujuan pemilik blog sebelum di-feed? setuju... (iyalah, emang blog punya siapa?)

    bebas menulis apapun di blog? setuju...

    apa yang akan di-post adalah urusan pemilik blog? setuju...

    tapi, sayangnya, ada karakteristik planet yang memungkinkan terjadinya 'kesalahpahaman' yang memungkinkan 'terseret'-nya orang(-orang) yang mungkin tidak ada hubungannya dengan masalah semula. gw melihat ada kasus seperti ini, dan menurut gw hal ini seharusnya tidak perlu terjadi.

    tapi, gw bisa mengatakan bahwa gw nggak masalah kalau blog siapapun diisi apapun di planet. sejauh, masalah berikut bisa dihindari. masalahnya: bagaimana kalau ada orang-orang yang 'terseret'? atau salah paham? atau salah baca 'variabel'? atau salah persepsi dan merasa disindir?

    jadi inget, ada pesan dari rekan kita si g0dong di beberapa tempat. 'stop this war! save our planet'. i agree. do you?

    yah. sudahlah. this concludes my comment. i guess things have been clear already.

    @mitzi: yang jelas sih si-'y' itu bukan yud1... =P

     
Post a Comment
<< Home