Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Saturday, August 26, 2006
menikmati hidup
WOMAD Fringe

Aku berusaha menikmati hidup. Ya, memanfaatkan waktu yang ada untuk menikmati hidup. Dua malam lalu ada WOMAD fringe di NUS. If you have no idea about WOMAD, please visit www.womadsingapore.com .

Aku pergi berdua Brian. Untuk pertama kalinya masuk ke University Cultural Center, wow, cantik juga ya ini gedung. Kami tiba beberapa menit sebelum pementasan di mulai. Tim pertama adalah dari India. Awalnya agak2 membosankan, pria itu hanya sendirian dan bermain instrument more than 8 minutes. Bored. Tapi ternyata it just a warming up =) selanjutnya dateng anggota tim yang lain, bahkan ada penarinya juga. Sulit menggambarkan keindahannya dengan kata ataupun dengan gambar. Saking indahnya…

Aturan mainnya sebenernya adalah tidak boleh ambil foto. Tidak masalah untukku karena aku sudah mengira demikian dan sengaja tak membawa kamera. Beberapa saat setelah dimulai, tiba2 ada orang loncat ke sampingku untuk duduk. Karena datang agak terlambat, wajarlah kalau beliau tidak dengar pengumuman dilarang motret. Dan dengan bahasa isyarat, pria kulit putih itu bertanya padaku apakah boleh motret. Dengan pura2 tidak tau aku jawab, dunno.

Akhirnya pria ini tetap mengambil gambar, bahkan untuk jepretan pertama dia pake blitz, jelas saja semua orang langsung menatapnya. Ya, aku jadi merasa ‘sedikit’ bersalah =) Karena merasa dilihat oleh banyak orang, selanjutnya ia matikan blitz nya, namun terus mengambil gambar.

45 menit berlalu, dan tim India berkata “In India we have nothing except time. In here we have everything except time”. Unik juga untuk dijadikan kalimat penutup pertunjukan. Ada break sesaat, dan lampu2 pun menyala. Seorang wanita India menyapa bule yang duduk di sampingku. Intinya, dia minta dikirim foto ke e-mail nya karena mau ditampilkan di blog nya. Hahahaha. Ternyata wanita itu memiliki rencana yang sama denganku. (Sebenernya itulah sebabnya mengapa aku menjawab ‘dunno’). Well, thx to Lorenzo for these pics. =) Enjoy the WOMAD!!!!!!







Hahahaha, akhirnya aku pernah juga nonton siaran langsung tari India walau hanya seorang penari =) Biasanya kan cuma di tipi tipi doang nontonnya…

Penampilan selanjutnya adalah dari South Africa! Yuuuhuuuu. Kreatif dan humoris. “Coz you come here for free, then u have to do something for me!” Haha, dia memanfaatkan penonton menjadi perkusinya. Kami semua dibagi sekitar 5 grup untuk bertepuk tangan atau menghentakkan kaki dengan rhytm yang berbeda. Menarik! Bahkan kami juga diajak bernyanyi bersama! Dan dengan seenaknya dia mengganti lirik lagu dengan “we eat rojak in singapore” . Nice guy! But there’s no pic here coz Lorenzo didn’t watch this second show.


Lunch Bareng


Mungkin ini adalah pertama kalinya aku makan siang bersama manusia selama masa perkuliahan di sini, hahaha. Maklum, biasanya makan berdua kursi kosong. Thx to bang Rendru yang ngajak lunch bareng. Tadinya aku menyiapkan dua bangku di The Deck, tapi ternyata yang dateng serombongan. Hahaha. Nice to meet bro Cay n bro Bahar =) usul nih bang, gimana kalo kita jadikan kegiatan mingguan di Jumat siang? Hehehe…

Lucu juga tadi obrolan sewaktu makan siang. Omong2 soal English Day di TN. Kenapa setiap kali English Day, semua hal yang diumumkan di RKB menjadi very important? Hahaha, bcoz it’s very important, I’ll announce in Bahasa. Hahahaha. Iya juga ya, Bang. Aku baru sadar. Every English Day, everything becomes very important, no matter what!


CG

Setelah tiga minggu dalam proses pencarian, akhirnya aku ketemu juga dengan komunitas Kristen di kampus ini. Dan wajar aja baru tau setelah tiga minggu, ternyata memang kemarin adalah pertemuan pertama di semester ini. Senang rasanya punya teman baru. Walaupun most of them are majoring in Science, setidaknya nambah2 kenalan. Bahkan aku sudah menemukan teman untuk makan siang selanjutnya. Dan ada juga yang ternyata rumahnya deket rumah Tante Poula yang dengan senang hati bersedia mengantarku ke Marine Crescent.

Nice to meet you all! Special thanks to Damien for inviting me. Thanks to Becky, Ruth, and Grace for your kindness. Thanks to Fedora, Sarah, and Maureen for our conversation and sharing. Thanks to all, thanks for all. And also you, Brian! =) See you guys this Tue in orange dress code!

- - - - - - - - - -

I’ve got heaven on the inside of me
Peace and joy, God has set me free
Heaven is a reality
Abundant life flows out of me
I’ve got a smile on my face
A glide in my stride
I’m tasting His grace and I’m walking by faith
I’ve got heaven on the inside of me
I’ve got heaven flowing out of me
I’m bringing heaven into this world

Joy, joy, joy
I’ve got such joy in my heart
Peace, peace, peace
I’ve got such peace in my heart
I remember the day it all began
It was the day that I was born again
An explosion took place on the inside of me
It was the Spirit of God setting me free


- - - - - - - - - -

Chorus:
Sing, shout, clap your hands
Give praise unto your Maker
Make a joyful noise unto the Lord
Sing, shout, clap your hands
Give praise unto your Maker
For the Lord, He is Almighty God

This is the day of celebration
This is the day to rejoice, rejoice
The Lord our God is our Deliverer
So let’s just praise His Name


- - - - - - - - - -

Our God is an awesome God
He reigns from heaven above
With wisdom, power and love
Our God is an awesome God


- - - - - - - - - -

From heaven You came, helpless babe
Entered our world, Your glory veiled
Not to be served but to serve
And give Your life that we might live

Chorus:
This is our God, the Servant King
He calls us now to follow Him
To bring our lives as a daily offering
Of worship to the Servant King

There in the garden of tears
My heavy load He chose to bear
His heart with sorrow was torn
Yet not my will, but Yours he said

Come see His hands and his feet
The scars that speak of sacrifice
Hands that flung stars into space
To cruel nails surrendered

So let us learn now to serve
And in our lives enthrone Him
Each other’s need to prefer
For it is Christ we’re serving


- - - - - - - - - -

Dan tadi malam lah untuk pertama kalinya aku mendoakan orang lain dengan bersuara dengan English T__T Keki juga. Oh ya, omong2 soal English. Aku menyesal tidak mempelajari dengan benar sewaktu masih di sekolah dasar. Itu lho, sering kali aku kehilangan kata2 untuk mengutarakan benda2 sekitar. Vocab2 dasar seperti nama2 bagian tubuh, nama2 buah, nama2 sayur, nama2 bumbu masak, nama2 pakaian, hal2 seperti itu lah yang masih menggangguku sekarang.


Sporty Euy!

CG selesai sekitar pukul 9 malam. Sesuai rencana, jogging pun dilaksanakan. Ganti baju, ganti sepatu, menuju track. OMG. Sudah lebih dari enam bulan aku tidak pernah lari pagi atopun sore, bagaimana kira2 ini? Ternyata aku hanya kuat tiga keliling berlari dan dilanjutkan tiga keliling berjalan kaki. Sedangkan Brian masih terus melaju, wajar lah, dia mo kurus katanya. Dan setelah enam keliling itu, aku terduduk di tepi lapangan bola. Menghadap langit yang tiada berbintang, dan memanjatkan doa….

Karena Brian masih terus melaju, aku pulang lebih dulu darinya. Coz, sudah ada janji sama Pandu, mau main foosball di YIH. Teng teng teng teng. Kita ke sana jam 10 lewat (malam ya!). Dan ternyata, hahaha, 1 dollar per game, sedangkan kami berdua tak bawa uang receh. Di dompetku hanya ada dua keping 10c dan satu keping 5c. Jadinya hanya ngadem di sana. Lumayan, ruangannya juga asyik buat baca koran plus ngobrol. Tapi, aku tak bisa berlama-lama baca koran dengan bahasa Malay, bisa ngakak2 terus… hahaha…

Balik ke RVR sekitar jam 12 kurang. Maklum lah, RVR – YIH ga sampe 300 meter kok. Dan aku belum makan malam. Lapar sekali. Dan akhirnya menu percobaan pun dibuat.



Sebelum mulai berkreasi, aku sudah beritahu Pandu menu aneh apa yang akan aku buat malam ini. Dan katanya sich dia sudah pernah mencoba, n it’s not nice. Bagaimanapun aku harus makan. Empat lembar roti tawar kugoreng satu2 dengan sedikit margarine. Dan makanan kaleng andalan, ikan sardine, aku panaskan dan sajikan bersama roti goreng ini. Ya ampun, ternyata satu kaleng kecil ikan sardine itu isinya tiga potong. Lain kali bisa dibagi untuk dua kali makan deh. Tiga potong mah kebanyakan!

Karena terngiang-ngiang dengan pesan Pandu bahwa rasanya bakal eneg, aku siapkan (semacam) mie gelas untuk jaga2. Lagipula porsinya juga mini banget. Lumayan jadi pelengkap makan sebagai menu yang berkuah dan hangat. Tapi ternyata roti tawar goreng pake ikan sardine enak juga kok! Silakan dicoba =)

-udahMoJamEmpatPagiBelomTidurPadahalTarPagiAdaJanjiMoJalan2-
posted by Ra! @ 03:48  
3 Comments:
  • At 9:40 PM, Blogger Dony said…

    asyiknya nonton dan akhirnya nemu kawan-kawan baru!
    btw, trima kasih udah mampir. kalo nanti mau link balik, silakan juga. :)

     
  • At 11:47 AM, Anonymous Anonymous said…

    Rora... kalo2 lo nemu... mau MP3 Once in A Lifetime-nya Shinhwa sama Dear Woman-nya SMAP yahh...

    Iya dehhh... bule mana juga kalah mancung sama cowok looo

     
  • At 4:49 PM, Blogger Ra! said…

    gak sopan...!!! agrrrrrrrrrrrrhh.....

     
Post a Comment
<< Home