Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Wednesday, August 16, 2006
Weekend #2 n 1st Day School
Setelah hari-hari berlalu, gw jadi inget pesennya Hix, 1 hari sebelum berangkat ke S’pore. “Hati2 ya di sana… pokoknya hati2.” Hati2 apanya? “Ya hati2 semuanya.” Maksudnya? “Ya pokoknya hati2 lah. Trus kalo rumetnya nanti punya salah, ya dimaklumi, ditegur….. ya?!”

Dialog itu sich ga gitu ngeh di kepala gw waktu itu. Tapi sekarang, bener juga. Well, ini bukan untuk pertama kalinya gw berbagi kamar dengan orang lain. Waktu SMA gw sekamar pernah ber4 dan pernah ber5. Setahun kemarin gw berbagi kamar sama Otonx. Ga ada masalah yang berarti. Bahkan gw sama Otonx bisa berbagi laptop tanpa masalah. Lha sekarang, berbagi laptop adalah masalah utama. Bayangkan. (hayo bayangkan!) Kemarin2 di Kutek, tanpa sambungan internet aja, waktu gw di kamar hanyalah untuk tidur dan berkutat dengan laptop (belajar, organisasi, main, etc). Apalagi sekarang, internet bisa 24 jam (kalo lagi ga putus2). Ditambah lagi, jurusan gw Computer Science… kayaknya ga perlu dipertanyakan lagi seberapa besar kebutuhan gw dengan laptop ini. Dan yang bikin gw rada (sangat) kesel adalah, gw ga tega “ngusir“ dia dari laptop ketika gw memang mo make laptop, padahal yang dia lakukan hanyalah chatting… itu pun chat sama temen yang sama2 di S’pore, bahkan sama2 di NUS. Gubrak banget kan jadinya………

Bagaimanapun, ya dia lah rumetku. Buktinya gw sayang kok sama dia. Ciehhhh, sayang…. Ya, kalo ga ada peduli2nya mah, mana mungkin gw jadi EO ultahnya dia dengan perayaan a la Rora dan Pandu. Hahahaha…. Pernah ngerasain kayak gini ga di Laos?





Sederhana aja. Gw masakin dia Indomie Mie Goreng (made in Malaysia). Trus gw suruh turun ke meja yang di deket jemuran. Dan selagi dia menikmati mie goreng itu, datanglah Pandu dengan ember yang sudah kami persiapkan, hahahaha. Katanya, mie goreng nya enak. Ya iyalah. Eh, tapi menurut gw masih enakan Indomie Mie Goreng yang made in Indo, soale rada beda gitu rasanya. Jelas yang ini lebih enak ketimbang mie Laos nya dia. Mie nya dia itu, bikinnya kayak mie gelas, tapi hasilnya aneh. Parahnya lagi, kemaren gw coba makan mentah, trus pas dah kelar makan gw baru liat ada tulisan tanggal di kemasan yaitu Juli 2006. Mampus, mana gw ngerti. Ini tanggal produksi apa tanggal kadaluarsa? Firasat gw sich itu tanggal kadaluarsa, karena seharian ini pencernaan gw terganggu.

Hari Jumat kemarin kami (gw, pandu, nout, brian) dateng ke 2 Welcome Tea. Hehehe. Yang pertama, diadain oleh IRO (International Relation Office). Sepi, yang dateng cuma 7 award recipient, Mr. Lee, Ms. Yi Jia, bos-nya IRO (lupa namanya, Prof sapa…. Gitu), orang OSA, dan 2 orang yang kulupa namanya. Nyicip2 snack ala IRO, yach… ga sesuai lah sama lidah dan perut gw. Lucunya waktu ada teka-teki berhadiah. Pertanyaannya, apa bahasa nasional Singapore? Gw males aja angkat tangan, lagian dah keduluan Pandu. Eh, dodolnya, dia malah jawab ENGLISH. Duenggggg. Dilempar deh gilirannya ke Brian, trus dia jawab…. SINGLISH… HEH! Bocah2 ini piye sich? Ya udah, gw yang angkat tangan, hahahaha. Lumayan, dapet mug NUS =P

Next, Welcome Tea yang diadain IFG (International Friendship Group). Awalnya sich garing abiz…. Games2nya bikin cepet bosen. Tapi, makannya, hehehe. Lezat2. Macem2 juga, ada makanan local sampe western juga ada. Memuaskan lah. Seneng juga karena nambah temen baru. Ada Prashu si anak India, Tarani si anak Malaysia (dan kami secara otomatis tetap berbincang dengan English T_T ), dan dua mbak2 S2 yang ternyata dari Indo, mbak Raras n mbak Ica. Lumayan lah. Nambah2 kenalan.

Gw belom pernah ke India, tapi dulu lumayan sering nonton film India, hahaha. Hari Sabtu kemarin acaranya jalan2 bersama ke Little India. Berdasarkan promosinya Prashu, waktu dia nginep di hotel di Little India, pas dia bangun pagi, dia lupa kalo lagi di S’pore. Gubrak. Segitu miripnya ya sama India? Seru juga keliling2 Little India. Something yang buat lo gw beli di sini, Tonx! Makan siang di Little India. Huhuhu. Bingung saya. Sepuluh orang dan pesenannya beda2 semua. Oh ya, kita makan di sebuah resto vegetarian yang isinya Indian food. Lucu2 deh makanannya, hahaha. Yang lucu tuh si roti boong (ga tau namanya apa). Coz, gede nya gede boong, kalo ditusuk langsung kempes. Ukurannya juga macem2, hahaha. Ada yang cuma sebesar mangkok bakso, ada yang sebesar bola voli, bahkan ada yang lebih besar dari semangka =P


Pertama kalinya masuk Hindu’s temple (padahal di Indo ada banyak).

Sebenernya gw mo langsung balik aja ke kamar, tapi Myung Sook n Mayumi kayaknya ngebet banget bareng Anna ke Sim Lim. Ya suw… ikut muter2. Eh ketemu anak2 NTU yang lagi pada GTD. Hahaha, keliatan kayak lagi study tour gitu. Baru mo masuk Sim Lim eh ada yang manggil gw. Ternyata ada Fariz, Arief, Dika, dkk. Beserta para freshie Indo NTU, lom lagi mantan adek kelas yang tau2 teriak “ALO KAKAKKKK…..”

Weekend sampe Sabtu sore masih OK lah. Nah, malamnya ada briefing buat volunteer NUStriathlon (outswim – outbike – outrun). Awalnya gw keki, kayaknya cuma gw deh anak Non-Graduating yang ikutan. Tak diduga tak disangka, ternyata si X juga ikut. Ku tak mau sebut namanya karena ada kisah menyebalkan nantinya. X ini anak exchange dari Cina, tinggal se-blok sama gw bahkan selantai. Briefing mulai jam 9 malem dan kelar sekitar jam 11. Gw maunya tidur di kamar aja, secara MPSH (Multi Purpose Sport Hall) 1 itu deket banget dari RVR. Tapi, si X ini akhirnya berhasil membuat gw tidak balik ke kamar dengan alasan daripada besoknya ga bisa bangun pagi dan ketinggalan bus. Gosipnya, bus jalan jam 5 pagi.

Hiyaaaaaa. 1 jam pertama sich ga pa pa tidur di atas matras. Selanjutnya, gw ga bisa tidur. Dingin banget. Gulang guling sana-sini, gelisah. Sekitar jam 3 gw baru sadar kalo si X ini ga ada di matrasnya. Jangan2 dia balik ke kamar. Oh ternyata tidak. Dia juga ga bisa tidur, makanya malah jalan2 makan angin di depan MPSH. Jam 4, dah pada heboh. Bangun, cuci muka, sikat gigi, ganti baju, pokoke dah siap deh berangkat. Lha… tau2nya baru brangkat jam 6.

Overall, acara ini menyenangkan. Tempatnya pun indah. East Coast Park gitu loh. Seru aja ngeliatin para peserta yang nampaknya begitu lelah. Hehehe. Gak ding. Macem2 orang soalnya di sini. Ada yang single fighter, jadi outswim-outbike-outrun semua dilakuin sendiri. Ada yang estafet 3 orang. Ada babe2, emak2, perjaka2, gadis2, anak2, orang2 bermata cipit, orang2 berambut pirang, pokoke semua jenis manusia lah =P

Seneng juga karena bisa kenalan sama 4 teman baru. Pei, partner gw, anak Business year 2. Patsy n Ee Chuang, freshmen yang gw lupa jurusannya apa, hehehe. Last but not least, Adeline yang kuliah di UK dan ikut ini cuma buat isi liburan doang. Empat2nya Singaporean. Nice people lah. Adel dah dua tahun di UK, kayaknya Singlish nya mulai luntur, hahaha. Lucu juga waktu dia komentar cara ngomong gw, katanya itu British tanpa aksen British, hahaha.


Eh, ini bukan tugas gw lho. Tapi nampaknya bendera merah itu bagus juga kalo dijadiin property foto, hahaha.


Dari jauh gw kira miniatur S’pore, haha. Ternyata bukan. Eh, ini kokoh juga lho, coz waktu itu ujan hampir deras, tapi tetap bertahan!

So far so good. Kecuali di bagian pulang. Teman, East Coast itu jauh dari NUS. Ya iya, wong NUS deketnya sama West Coast. Untuk pulang ke NUS, kita harus naik bis dulu ke Bedok. Next? Pilih, mo naik MRT ato bis. Kalo naik MRT, kita harus melintasi 18 stasiun. Kalo naik bis, sekitar satu jam baru sampe. Karena teramat sangat lelah, gw ga mo gambling naik MRT, bisa2 ga dapet duduk. Mending naik bis aja lah yang pasti duduk. Nah, kayaknya si X ini aga2 kesel sama keputusan gw. Padahal dia maunya naik MRT. Bodo amat. Gw cape. Then, sepanjang jalan reaksi mukanya ga enak banget, kayaknya dia bingung kenapa ga nyampe2. Rasanya dah lama banget di bis, eh masih di Orchard.

Intinya, bis itu kan harusnya sampe ke Clementi, trus dari Clementi nanti nyambung lagi naik 96 ke NUS. Lha, di tengah jalan (AYE) gw liat lambang NUH (hospitalnya NUS). Tapi, itu di sebelah kiri, sedangkan, begitu bis keluar dari AYE, dia ke kanan. Bingung kan gw. Biar ga repot, gw mo ke Clementi aja. Lha, si X marah2. Katanya dia tau jalan. Dah turun aja sekarang. Ya udah gw ikutin maunya. Ternyata? Ternyata? Ternyata? Huh. Dia ga tau sekarang lagi di mana. Masih mending gw. Setelah jalan tak terarah sekitar setengah jam, gw sadar kalo dah deket dari Buona Vista. Yeay! Ayo naik bis 95. Dan si X ini masih rese’ aja. Dia ga percaya kalo bis 95 itu ntar lewat NUS, bahkan kita bisa langsung turun di RVR. Di bis dia masih pake acara ngecek lagi ke sopirnya, ini bis lewat NUS apa engga?? Busyet dah. Sopir nya dodol juga lagi, ga tau NUS apaan. Kayak sopir baru yang cuma tau rute tanpa tau apa nama tempatnya. Pokoknya gw gedek banget sama si X. Ergggggghhhhhhhh. Sori ya kalo ga nyambung dengan cerita gw ini, anggaplah sekedar curahan hatiku.

Hari Senin gw ga ada kuliah. Lalu apa yang gw lakukan? Hohoho. Pagi2 gw langsung survey2 tempat kuliah buat besoknya. Truz, ketemuan ma Mayumi di Clementi MRT Station. Kita naik MRT turun di Chinese Garden. Jalan beberapa meter, masuk ke 7-11, lalu beli tiket konser Westlife. Hahahaha. Bodo ah, gw kan masih teenager, boleh donk….. wuakakakakaka….

First day school bukanlah hal yang mudah untuk dilalui. Tapi, yang kemarin gw alamin lumayan lah. Jam 8 pagi, kuliah “Science of Music” di LT32. Sedihnya cuma satu, gw ga berhasil dapet temen di situ. Senangnya banyak, karena kuliah ini bener2 mengasyikkan. Kelasnya termasuk kelas besar. Entah itu nyampe 200 orang apa engga. Wajarlah kita pake LT 32 yang gede banget itu. Ini kuliah tanpa exam. Tapi ada 2 tugas utama. Satu essay dan satu lagu buatan sendiri dalam bentuk MIDI. Essaynya juga singkat, maks 800 kata dan bukan essay biasa. Essay nya tentang review suatu konser dari segi science n technology nya gitu deh. Gak pa pa seminggu kuliah dua kali @ 2 jam plus tutorial, yang penting gw senang, hahaha. Prof nya PD banget lho. Saya tau ini kuliah yang menarik. Saya tau banyak sekali yang berminat dengan kuliah ini. “Saya tau sebagian besar dari kalian pasti musisi bahkan mungkin ada yang pro….. Dan semua wanita di ruangan ini pasti pianis, hahaha, karena rasanya hampir semua cewe di S’pore adalah pianis….”. Ga disangka, ternyata ini emang kuliah idaman banyak orang, si Niko sampe iri juga karena dia ga bisa dapetin ni module. Maap yee…

Kelas selanjutnya adalah… Information System Research Methodology. Seperti yang gw bayangkan, ini kuliah semacam seminar. Pesertanya anak2 year 4. Materi kuliahnya social abiz. Dan tugas baca bukunya setumpuk. Tapi yang menyenangkan adalah, nampaknya ini memang kuliah berguna, dan ada tugas kelompok yang mengakibatkan gw punya temen baru, hahaha. Sekelompok 5 orang, cewe semua. Ga disangka, ternyata kelompok kami kelompok international, hahaha. 2 Indo, 1 Singaporean, 1 Vietnamese, 1 Chinese. Semoga kuliah ini berjalan lancar.

Last for yesterday, Java to C++. OMG. Ini bener2 kelas programming. Kuliah seminggu sekali, ga ada tutorial, dan tiap minggu ada deadline tugas dengan system kayak SDA jamannya Pak Denny, n kuliah hanya berlangsung 6 minggu. Ya Tuhan…. Suka tak suka aku harus ngoding… =(

Masih pengen cerita nih. Tapi dah mo jam 7 malam. Nanti kantin di YIH keburu tutup dan gw harus melanglang buana sendirian ke PGPR yang jauh itu. Sampai Jumpa…
posted by Ra! @ 19:03  
4 Comments:
  • At 11:13 PM, Blogger rabindra said…

    -lagian loe beli mie dmn?
    -bahasa nasionalnya melayu ya?
    -@Java to C++ : paling engga, cuma ngerasainnya selama 6 minggu, hehe..

     
  • At 12:48 AM, Blogger Ra! said…

    -Mie yang mana nich? Indomie nya beli di NUS. Kalo mie Laos mah dibawa sama rumet gw 30 bungkus asli dari Laos :P

    -Yap, national anthem nya aja Majulah Singapura. Dan kayaknya intruksi militer/upacaranya juga pake Melayu.

    -Semoga... tugas ngodingnya tuh keluar tiap selasa sore, n deadlinenya kamis sore. pusing gw. padahal gw juga ikut kuliah Programming Languages. T__T

     
  • At 10:23 AM, Anonymous Anonymous said…

    Lo beli oleh2 gw di Little India?
    Apaan? Yang di kepala gw sekarang adalah Lei pake baju India yang keliatan udelnya...

    HIIIIIIII mengerikan... ha ha ha!!!

    Udah boneka miskin, disuruh nari2 begitu, kasian atuhhh...
    Ato lo beliin gw rempah2??? *Glek* gw ga bisa masak!!!

     
  • At 2:03 PM, Blogger Ra! said…

    hahaha... Lei bertebaran niy di bookstore-nya NUS. transfer ke rekening gw kalo lo mau! =P ogah lah gw ngasih lo boneka butut kayak gitu, hehehe... peace!

     
Post a Comment
<< Home