Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Monday, August 21, 2006
weekend #3 : What a DAY!!!
Fantastic!
Hahaha… mungkin itu yang bisa gw ucapkan untuk men-describe weekend kali ini. Fantastic asyiknya, fantastic capeknya, semuanya!

Di hari Jumat yang cerah, Soo Chin ngajak dinner di luar. Tadinya dia ngajak ke Orchard, tapi malem itu gw lagi ga mood untuk jalan2 agak jauh. Jadinya kita dinner ber3 di Clementi. Soo Chin, Pandu, n I. Fried rice Thai style. Cukup sekali gw makan nasi goring kayak gitu, pedes banget! Untung Soo Chin juga mesen sate buat kita ber3, jadinya cukup ternetralisir lah. Dan selama makan malam berlangsung, topik utama adalah beragam jenis sate yang ada di Indo, dan mengajarkan Soo Chin bagaimana cara melafalkan nama gw n Pandu dengan baik dan benar. Hahaha, lucu juga ngeliat usahanya. BTW, thx buat traktirannya.

Awalnya ga ada rencana berarti di hari Sabtu kemarin. Gw berhasil baca 1 chapter Science and Music, 1 chapter Social Research Method, dan menyetrika setumpuk pakaian. Dan, Soo Chin ngajak jalan2 lagi. Kita ketemu di Bugis MRT Station. Perjalanan pertama adalah ke mosque terbesar di S’pore (kata Soo Chin). Pandu sholat Maghrib dulu di situ. Oh ya, kali ini kita ga nge-date ber3 doang. Sekarang ada Brian n temennya Soo Chin, gw lupa how to spell his name. Next, setelah keliling2 ga jelas, akhirnya kita ke Rice Table. Silakan cek di www.ricetable.com.sg . Edan banget, si Soo Chin nraktir kita ber5 di sini. Secara, harga per orangnya aja untuk menu dinner tuh more than S$20, maklum lah, buffet.



Dan kita semua punya makanan favorit yaitu ikan goreng. Hahahaha. Jangan kira ikan goreng biasa ya. Ini mirip gurame asam manis, tapi ga ada tulang sama sekali, dan dagingnya teramat sangat lembut, bumbunya lezat tak terkira. Yach, resto ini cocoklah bagi orang Indo yang sudah tidak tahan dengan makanan2 aneh yang ada di kota ini.


Ikan goreng favorit kita semua


Terong oh terong, kami tak suka padamu

Setelah kekenyangan, perjalanan dilanjutkan ke Esplanade n The Merlion. Acara utamanya sich foto2, hahaha. Tapi yang konyol tuh waktu kita pada ngerasa ga enak mo lewat di depan orang yang lagi asyik pacaran, trus si Soo Chin berlagak terkagum-kagum sama Esplanade kayak turis yang ga pernah liat Esplanade sebelumnya. Hahaha, sumpah kocak abizzz. “Hey! Look! Wow! Esplanade!!!!!!”. Dan kami hanya bisa bertanya, “Soo Chin, where r u come from?”. Dan jawabnya singkat “I’m from China…”… hahahahahahahahahaha…..


Kalo foto di sini pasti kena hujan lokal =)

Karena pulang dah larut malem, sampe2 kita ga dapet bus. Akhirnya ber3 naik taksi dari Buona Vista MRT Station sampe ke depan RVR.

Dan hari yang terlelah buat gw adalah kemarin. Fiuhhh. Gile aja. Sabtu malemnya kah baru sampe kamar sekitar jam 12 malem. Dan gw masih berkutat dengan laptop sampe sekitar jam 3.30 am. Kenapa? Karena gw baru sadar kalo ada deadline tugas programming =( Setidaknya sekarang coursemarker gw (kayaknya) dah berfungsi. Belom ditest sich. Harus nunggu kodingan gw jadi dulu. Mungkin malem ini, setelah gw baca 3 chapter Social Research Method, baru gw mo mulai ngoding. Dan selain itu, malem itu gw sibuk googling nyari gereja terdeket dari KBRI.

Nah. Tidur jam segitu, sedangkan harus brangkat jam 8.30 am. Alarm gw ga mempan. Cuma alarm hidup yang bisa bangunin gw, hahaha. Hix nelpon sekitar jam brapaaaa gitu, dan akhirnya gw bangun. Oya, FYI, Hix lagi LONGGG weekend. Jam 8.30 gw dah siap, eh ternyata si Pandu baru bangun. Gubrak deh. Sambil nunggu dia, gw bikin susu di dapur. Kejadian bodoh pun terjadi. Rumet gw ke WC ga bawa kunci. Pas dia balik ke kamar, ga bisa masuk. Trus dia ke kamar Brian, tapi yang buka bukan Brian, ternyata rumet gw ga tau kalo Brian punya rumet. Trus dia berkelana ke kamar anak Kamboja, ke kamar Pandu, pokoknya keliling RVR deh buat nyari gw. Pas gw dah sampe kamar, tau2 ada yang nelpon gw nyuruh gw balik ke kamar, dan gw hanya menjawab “I’m at my room now!”

Sampe di KBRI jam 10 lewat. Awalnya sich asyik2 aja, karena ga gitu padet. Nyicip bakso yang not too bad, n nyari2 stand anak2 PINUS n PINTU. Tapi, lama2, behhhhh, TKI2 ini meraja lela. Ga nahan deh…. Maklum lah, namanya juga Panggung Gembira. Hiburan gratis lah untuk TKI2 ini. MC nya Ulfa n satu cowo yang gw ga tau sapa namanya. Ada Pak Dubes n Pak Menakertrans juga. Acaranya macem2, tapi tetep aja, intinya ya dangdutan =P


Yang dateng lebih banyak dari penonton MusKhat, hahahaha….

Ada check-up gratisan di sono. Ya udah gw ikutan aja, ga ada salahnya lah.

Height: 1.65 metres, artinya nambah 1 cm??
Weight: 50.8 kg, dan gw sangat2 desperate ngeliat angka ini. Pliz deh, gw lulus SMP aja beratnya 50 kg. Sejak kelas 3 SMA, berat gw normalnya sekitar 53 kg. Dan kalo lagi gemuk karena rajin makan, bisa sampe 55kg (belom pernah lebih dari ini). Dan sekarang, jadi 50.8 kg??? Gimana ini? Padahal gw mo rajin berenang n jogging di sini. Kira2 olahraga bakal bikin berat badan gw nambah ga ya?
BMI: 18,7 (Normal 18.5 to 22.9), itu kan artinya gw nyaris underweight T__T
Body Fat: 16.8% (Normal Female 20% to 30%), apakah artinya gw kekurangan lemak??
Blood Pressure Measurement:
Systolic: 110 mmHg
Diastolic: 61 mmHg
Pulse: 73 b/min

Karena sudah tak tahan lagi dengan keramaian yang terlalu ramai di KBRI, gw n Pandu makan siang di Food Republic, Wisma Atria. Alasannya, karena dah pernah makan di sana dan tidak mengecewakan dan tepat di bawah Wisma Atria adalah Orchard MRT Station. Nafsu makan gw lagi ga bagus, jadinya cuma makan Roti Prata (pake susu) n ice kacang. Dan setelah selesai makan, dengan terburu-buru ke MRT Station.

Tujuan selanjutnya adalah Orchard Road Presbyterian Church. Ini termasuk pengalaman berarti buat gw. Kalo di Indo, gw termasuk anggota jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB). Dan gw termasuk apatis dengan sejarah asal muasalnya. Giliran gw terdampar sendirian di sini, gw jadi bingung mo masuk gereja mana. Maklum lah, gereja di sini bertebaran dengan berbagai nama yang ga lazim gw denger dan bahasa pengantarnya pun bermacam-macam. Akhirnya gw tanya sama om Google. Dan gw baru tau kalo ternyata selama ini GPIB tuh termasuk Presbyterian Church dan tokoh ternamanya adalah John Calvin. Buat yang mo tau lebih banyak, silakan tanya ke om Wiki.

Akhirnya gw googling lagi, di mana Presbyterian Church yang paling deket sama KBRI. Dan ketemu deh, Orchard Road Presbyterian Church. Dan pas banget, ibadah yang pake bahasa Indo tuh jam 2.30 pm. Jadi gw bisa ke sana setelah dari KBRI. Karena ini untuk pertama kali gw ke sana, maklum lah kalo gw kemarin sampe telat sekitar 10 menit karena aga ribet juga nyarinya. Emang sich, deket sama Dhoby Ghaut MRT Station, tapi di sebelah mananya??? Syukurlah ketemu juga…

Pulang dari ORPC, gw ke rumahnya Mr n Mrs Tan. Karena masih ada waktu sekitar 1 jam lebih, gw milih naik bis aja. Dan gw tiba di sana tepat waktu. Sedangkan yang lain (Alex, Kim, Benedikt, n Koen) telat sekitar 30 menit. Sambil nunggu yang lain, gw ngobrol2 dulu sama Mr Tan. Setelah yang lain dateng, kita bantuin Mrs Tan nyiapin makan malam. Sederhana tapi nikmat. Sedihnya, gw makan kentang rebus yang ada di ayam kari yang masih mendidih dan lupa gw tiup dulu. Hasilnya, langit2 mulut gw melepuh dan luka sampe sekarang. Dan si Benedikt yang ngeliat reaksi gw waktu kepanasan dan kesakitan malah komentar “It’s not that hot….”. Siaul! Lo kan ga ngerasain!!!!

Sebelum pulang, kita ngobrol2 di ruang tamu. Diwajibin sama Mr Tan supaya tiap orang bercerita tentang negara asal. Ya gitu lah. Setidaknya gw ga melakukan kesalahan seperti “Indonesia is a beautiful city…..” hahahaha. Dan gw juga ga cerita apa2 tentang Bali secara gw sendiri belom pernah ke Bali, hehehe. *malu niy*

Gw bener2 kecapekan. Di kereta aja gw tidur. Untung ada si Kim yang baik hati, dia ngebangunin gw begitu dah sampe di Buona Vista MRT Station. Thx Kim! Dan, anak2 itu kan pada ke PGPR, pada milih naik taksi. Lumayan berlawanan arah sama tempat tujuan gw. Eh, tiba2 bis 95 dateng, dan akhirnya saya melakukan lari sprint tengah malem demi ngejar bis itu dengan garis finish nya adalah bus stop. Thx God, keburu juga gw ngejar itu bis. Hoshhhhh……

Sampe kamar, hehehe, bukannya mandi ato cuci muka, gw langsung ketiduran dan terbangun jam 4 pagi, matiin laptop yang ternyata lupa ato sengaja ga dimatiin sama rumet gw, tidur lagi, dan baru bangun jam 12 siang tadi…. *malu lagi….*
posted by Ra! @ 17:10  
3 Comments:
  • At 11:42 AM, Anonymous Anonymous said…

    uiy, kunjungan balasan di hari ulang tahun,. hehehe.. gak nemu tag board,, disini aja ya say!!

    happy birthday ra!! jaga dirimu disana,, dunia itu kejam nak.. =)
    wishing u aaalllll the best...

     
  • At 11:45 AM, Blogger Ra! said…

    tengkyu tengkyu... duh, kita seumur cuma 3 hari dalam setahun, hohohoho...

    eh, YM lo tuh gimana sich? bingung saya....

     
  • At 6:12 PM, Anonymous Anonymous said…

    met ultah, ra
    jangan lupa bawa oleh-oleh ^_^

     
Post a Comment
<< Home