Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Saturday, October 07, 2006
Weekend #9 : melelahkan dan menyenangkan
Berawal dari jalan2 alias berkunjung ke rumah Soo Chin Jumat sore minggu lalu. MRT station terdekat dari rumahnya adalah Woodlands. Well, we met her there. Kegiatan pertama di rumah Soo Chin adalah liat2 rumah dari sudut ke sudut =P Hasil pengintaian berbuah peminjaman segepok novel oleh Brian dan gw dapet copy-an sample CD nya Jamaica Cafe.



Si Pandu sembari ngabuburit di sana. Dan kami pun mengisi waktu dengan main kartu. Gak banyak sich yang dilakukan di rumahnya, tapi gw seneng aja =) Berhubung dah agak malem dan perut semakin lapar, kita ke Banquet di seberang rumah Soo Chin. Note: Banquet adalah food court makanan halal pertama di S'pore dan sekarang sudah menjamur.

Kebetulan, di Woodlands lagi ada pasar malam. Wuihhhh, makanannya semerbak menggoda (jajanan gitu deh). Sayangnya, kita bener2 udah kenyang waktu itu. So, cuma liat2 aja jadinya. Tapi gak banget ah, masa' musik yang diputer kenceng yang tipe2 lagunya nike ardila gituh T__T

Pasar malamnya ada di samping mall ini:


Hari sudah malam dan kami harus kembali ke asal. Terutama gw. Alkisah, besoknya gw ada group meeting untuk latihan presentasi padahal gw blom siap sama sekali. Yach, demi hal tersebut, gw harus mempelajari bahan semalam suntuk sampe suntuk alias ga tidur. Bagaimana caranya? Gw belajar di kamar Pandu, karena dia ga tidur sampe sahur.

Berhasil kok. Berhasil ga tidur dan berhasil ngerekap serta memahami apa2 yang harus gw sampaikan di group meeting dan di presentasi nanti. Tengah malem, Surya dateng ke kamar Pandu. Halah... ini anak, gimana ya ngomongnya. Kata Pandu sih dia ga pernah bermalam di kamarnya sendiri, kerjanya merantau dari satu tempat ke tempat lain. Trus paling males jalan kaki sehinggga ke mana2 harus naik taksi. Hal baik yang dia (Surya) lakukan di malam itu adalah membuat teka-teki:
Bagaimana caranya mendapatkan angka 6 dari tiga buah angka 2 dengan operator apapun. Simply, 2 + 2 + 2.
Next, tiga buah angka 3.
Tiga buah angka 4.
Tiga buah angka 5.
Tiga buah angka 6.
Tiga buah angka 7.
Tiga buah angka 8.
Tiga buah angka 9.
Tiga buah angka 10.
Tiga buah angka 1.

Gimana? Nemu ga?? ^_^

Dia juga ngebahas tentang 6 degrees of separation.
Six degrees of separation is the hypothesis that anyone on Earth can be connected to any other person on the planet through a chain of acquaintances with no more than five intermediaries.
taken from wikipedia

Honestly, antara percaya ga percaya2 banget sama ini teori.
Gw ke Bill Clinton, ok cuma ada 2 intermediaries
Gw ke Prince William, ok cuma ada 3 intermediaries (or even 2)
Gw ke Presiden NUS, pastinya cuma ada 1 intermediaries
ya iya lah, karena itu ke orang2 ngetop. gimana kalo ke orang2 yang di pelosok?? apa iya cuma 5 intermediaries?? (masih belom percaya. ayo patahkan teori ini!!! hahahaha)

Sabtu pagi yang cerah. Sarapan sesuai anjuran dan dilanjutkan dengan menanti bis yang menyebalkan. Gila aja! Gw nunggu bis 95 SATU JAM! OMG.... Secara anak2 pada janjian ketemu di Novena MRT Station jam 7.30 am dan gw jam segitu baru dapet bis T_T akhirnya aku sampai memohon-mohon supaya jangan ditinggal.

Sabtu minggu lalu, anak2 KP GPO outing di MacRitchie. Yup, it's a reservoir. Hiyahhhh..... melelahkan, huhuhu. Sebenernya ga jauh2 banget sich jalannya, cuma 5km menuju tree top. Hanya saja, gw kan malemnya ga tidur sama sekali -_-"

Tapi setidaknya, perjalanan 5km menuju tree top terbayar dengan pemandangan di atas sana (n_n) Sayangnya, fotografer blom bagi2 foto. Jadi, ini adalah foto seadanya.





Tree top ini one way lho. Jadi, kalo takut sama ketinggian dan udah terlanjur sampe di tengah, tak bisa kembali lagi... hihihi. Harus berjuang melawan ketakutan sepanjang jembatan yang panjang itu =P Then, kalo terlalu suka sama tempat ini dan ingin melintas lagi, maka harus memutar dulu dengan jarak yang cukup jauh. Buat gw? cukup sekali deh...

Perjalanan naik 5km. Perjalanan pulang 3km, padahal itu dah jalan pintas, huhuhu. Oh ya... ada monkey bertebaran di daerah deket tree top.


Kesimpulannya, di S'pore ada hutan beneran! =P


Actually, outing ini mo dirangkai dengan lunch bareng. Sayangnya, gw terburu-buru harus balik ke NUS untuk group meeting. Cape.... deh. Yah gitu lah. Meski sebenernya gw dah siap bahan untuk group meeting, tapi masih aja ada yang kurang. Gw lom siapin script buat presentasi -_-"

Group meeting berlalu dengan cepat dan gw akhirnya bisa melaju ke NTU, hurrayyy...! Malming kali ini host-nya Putu-Apratz-Yoga-Fariz. Menunya nasi uduk, ayam goreng, lalapan (iya ya?), sambel (pastinya!!), nutrijel, kentang goreng, wine (eh, jus anggur gitu maksudnya...). Nice try lah nasi uduknya, hehehe. Seperti rencana, kumpul2 diakhiri dengan main serigala2an. Seru..... Gak asyik kalo diceritain, asyiknya main ajaaaa!!!!! =)

Akibat kemarinnya ga tidur, ya gw tepar malem itu. Padahal udah janji sama Mr n Mrs Tan mo ngunjungin gereja mereka di Bedok. Eh gw baru bangun jam 10, hiks. Batal deh. Karena terlanjur kesiangan, akhirnya gw tidur lagi dan baru bangun sekitar jam 2 =P Gagal satu rencana bukan berarti gagal rencana berikutnya, hahaha. Finally gw dateng juga ke rumah Tante Poula =)



Rumahnya di Marine Crescent, daerah Marine Parade. Satu bis dari NUS dengan waktu tempuh satu jam. Tadinya gw sempet gedek, duh si tante kok ga nengokin gw ya? Ternyata, tanteku ini orang rumahan. Bahkan dia ga ngerti jalur bis apalagi MRT kecuali bis yang biasa dia pake dari rumah ke pasar ato rumah ke gereja T__T

Nice chat. Even diawali dengan hal yang sudah gw tebak which is about almh 2 tante gw. FYI, her son already become a PR. Yaaa namanya juga atlet nasional, masa' iya ga jadi PR =P Bro Stanley. Sampe sekarang masih membujang dengan pekerjaan atlet nasional Singapore cabang tennis dan kegiatan sehari-harinya adalah menjadi pelatih. Terakhir biz menang turnamen apaaaaa gitu di Filipin. Trus dapet hadiah nonton turnamen lain di Beijing. Dan gw akhirnya jadi tau bahwa kalo ke great wall dan mencapai satu puncak tertentu, bakal dapet sertifikat. haha, aneh2 aja =)

Lihatlah betapa bangganya dia dengan sertifikatnya di great wall sana, hehehe..



Oh ya, waktu di Beijing dia nginep di Shangri-La. The point is.... gw akhirnya nyicip mooncake dari Beijing yang dia beli di Shangri-La, hahahahaha. Satu kotak gede isinya enam dan rasanya beda2. Gw kebagian yang isi abon, enak lho =)

Ini profilnya bro Stanley di www.daviscup.com

Hari semakin malam dan tibalah saatnya makan malam. Senangnya.... rawon lho! rawon! Pake tahu goreng pula, dan dilengkapi sambal pedas nan nikmat. Kayaknya ini rawon terenak yang pernah gw makan. Hangat, dagingnya empuk, ga ada gumpalan2, togenya gede2 dan ga apek, pokoknya lezat!!!

Sambil nunggu bro Stanley pulang, akhirnya kita nonton Miss World. Ternyata kalo Miss World tuh ga pake istilah swim suit ya... It's beach ware (ya podo wae... two pieces juga, hihihi). BTW, sebenernya kalo di Indo rame ga sich soal wakil Indo yang dikirim ke Miss World yang akan (dan telah) make two pieces ituh? Soalnya yang pernah gw denger sich cuma Miss Universe doang.


Mbak Ceko.... selamat ya =)

Dan malam panjang pun berakhir. Gw dianter pulang berhubung itu udah jam 12 malem. Cepet banget ternyata kalo pake mobil pribadi. Perjalanan ga sampe 30 menit itu pun dah termasuk nyasar sekitar 10 menit (sempet kelewat gitu deh, hampir bablas ke Malaysia, hahaha...)

Begitu bangun esok paginya, kabar mengejutkan datang dari nyokap. Om Max meninggal. Well, kalo Tuhan berkehendak.... ya that's the best. Dalam sekejap langsung gw laporan ke Tante Poula dan dibales dengan kata2... "padahal baru tadi malem kita omongin ya..."

Jangan pernah lupa.
Suka maupun duka,
Allah itu baik.
posted by Ra! @ 03:37  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home