Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Saturday, October 22, 2005
avoid
Dua UTS pun berlalu. Ya, nama dua makhluk itu adalah UTS Statistik n UTS OS.

Sungguh aku tak menyesal selama ini belajar statistik dengan baik dan (moga2) benar. Meski gw gak yakin hasilnya bagus, at least waktu ngadepin tuh UTS bebannya gak gimana2 banget. Bodohnya, selama ini gw bikin ringkasan tapi dah H-1 UTS eh blom kelar juga. Jadinya agak2 konyol, dah mau UTS gw bukannya sibuk bikin note yang boleh dibawa waktu UTS, gw malah sibuk ngelengkapin ringkasan.

Senin sore, begitu sampe kost gw langsung baca ‘kunyuk’. Sembilan bab kelarnya jam 9 malam. Payah bener, jelas2 gw blom bikin note statistik. Parahnya lagi gw ketiduran sampe jam 2. Akhirnya malam berlalu sampe jam 8 pagi tanpa merem sedikit pun. Mengertilah rekan2, leher-kepala saya langsung ‘tengeng’ begitu kelas UTS statistik. Kata Alan sich lantaran kebanyakan sinau… huo ho ho…

OS. Satu2nya mata kuliah semester ini yang bobotnya empat SKS. Judulnya sich open note. Tapi gw bener2 gak ada niatan untuk bikin note 27 bab gendeng itu. Untungnya, thanks God, gw menemukan note-nya bang Pasdo setahun yang lalu. Hua ha ha… Ada yang gak lengkap sich di note itu. Karena, note-nya bang Pasdo tuh copy-paste dari slide Silberschatz 99. So, gak ada beberapa bab tambahan yang nongol di ‘kunyuk’ 3.0. Hasilnya? Bener2 dech, itu note jadi gak guna. Karena yang ditanyain tuh perbedaan antara PLB n open source software, copyleft, GNU, dsb…

Lucu lagi tentang fork. Masih untung sepuluh menit sebelum mulai UTS gw sempet nanya sama Jojon bout fork. Tapi ya gitu deh. Baru ke-install setengah doang di kepala gw. Jadinya… ya salah juga.. hue he he. Tau ah… yang penting kan dah usaha.

Ya, tugas PL yang waktunya dua minggu diselesaikan dalam waktu dua hari. He he… risiko kerja kelompok sama gw adalah siap2 menjadi deadliner. Ada hal2 konyol di penyelesaian tugas ini, tapi gw ‘emoh’ cerita di sini. Terlalu ribet dan gak guna juga diumbar ke khalayak umum. Intinya sich, gw ‘kecewa’.

Percayakah saudara? Gw install DJGPP dalam waktu 2 jam? Please dech, dua jam gitu loh. Amit2. Dan percayakah saudara? 20 Oktober 2005 adalah pertama kalinya gw buat program C sendiri, berhasil compile, n run “Hello, World!” ??? hua ha ha…. Sampe malu nich saya memamerkannya….

What’s next? Gw ampe ga ada bahan mau ngebahas apa. Oh ya, gw positif jadi ke Semarang tanggal 28 pagi. Dan sudah direstui sama ortu untuk balik ke Jakarta bareng2 Otonx’s family yaitu sekitar tanggal 7 November. Which means… gw bakal berkeliling Semarang-Magelang-Yogya sekitar sepuluh hari. Hue he he… kangen saya…

Avoid. Pernah denger kata itu? Apa pun bentuknya. Avoid, to avoid, avoidanve, bla bla bla. (Jadi inget ‘deadlock avoidance’ ha ha ha..). Kalo boleh jujur, mungkin itu yang gw alami beberapa minggu ini baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

Di FISIP. Gw liat Tissa dan rekan2nya jalan ke arah gw. Gw dah niat baik mo nyapa, tapi ternyata dia nunduk pas dah deket gw. Ya sudah… gak jadi saya panggil.

Di bikun. Gw liat Sha-wah. Kali ini, giliran gw yang menghindar. Kayaknya dia mau ke Pusgiwa. Maap yach… gw cuma lagi males aja basa-basi.

Di FISIP. Gw liat Tito dengan gaya yang ga banget (maksud saya: celana pendek). Kalo gw mau, bisa aja gw panggil meski jaraknya agak jauh. Tapi… sudah lah, toh memang sedang tidak nengok ke arah gw.

Di bikun. Gw berdiri tepat di depan Kak Sur. Dan apa yang gw lakukan? Gw justru balik badan dengan sengaja biar gak ditanya-tanya “ke mana aja”.

Di bikun. Kak Angga duduk di depan gw, dan gw melakukan hal yang sama seperti ketika gw ketemu sama Kak Sur dan dengan alasan yang sama pula.

Dan beberapa orang lainnya yang sampe2 gw lupa siapa aja. What’s wrong with me?

Dari dahulu niatnya mau belajar OSK. Bohong besar. Sampe detik ini gw Cuma sempet baca tulisan ‘introduction’. Gimana nich, padahal UTS-nya hari Selasa. Kalo PL sich dah semi gw pasrahkan. Abisnya, belajar sama engga ya ga gitu ngefek. Dah dari sananya gw ga bakat ngoding.

Ngomong2 soal gak bakat ngoding, jadi inget. Beberapa hari ini gw lagi SMS-an sama Kak Yudha (Hix’s bro). Awalnya gw cuma mo pamer nomor HP gw yang cantik itu. Tapi lama2 keterusan SMS-an sampe dia cerita… bahwasanya, dia (bersama tim-nya yang adalah anak2 STT TELKOM) ikut lomba software. Tadinya gw kira lomba yang diadain sama Indosat. Eh ternyata lomba yang diadain Microsoft. Giling. Mo tau hasilnya? Katanya, mereka semifinal di Indo, juara satu anak TELKOM, juara dua anak UI, dan juara tiga anak ITB. Then mereka final di Yokohama selama satu minggu, 26 Juli-2 Agustus.

Yang bikin gw keki tuh, Kak Yud bukan anak IF-Telkom. Dia tuh anak Industri tapi demen ngoding n temen2 kelompoknya itu ya anak elektro n IF. Software-nya video server dikemas dalam bisnis dan kemanusiaan. Ini yang gw masih gak ngerti. Kayak gimana sich video server bisnis dan kemanusiaan???? Gara2 ikut lomba ini dia harus ngundurin wisuda-nya dari bulan Oktober 2005 ke Maret 2006. Ya ampyun… kalo sampe dia cum-laude, gw dah gak heran dech. Yang gw heran, kok bisa ya, tiga bersodara ya cerdas2 semua?? Salut dah….
posted by Ra! @ 16:59  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home