Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Friday, July 21, 2006
Lebih Dari Sekedar Rekap =P
Mercure

Seminggu yang lalu, jam segini gw lagi di Mercure Rekso – Hayam Wuruk. Baru aja check-in siap2 menanti kedatangan peserta workshop yang diadain sama EO-nya om gw. Ya gitu deh, gw disuruh bantu2 jadi LO. Not too bad. Gw gak mikirin soal bayarannya, wong tanpa ada acara kayak gini pun gw dah sering terima asupan dana dari beliau. Asyik aja weekend di hotel bintang 4 bareng sepupu2 gw yang baru mulai masuk TK hari senin kemarin. Workshopnya juga lumayan kok. Pesertanya adalah Ibu2 istri anggota DPRD Kotawaringin Timur – KalTeng. Materi yang disampaikan tentang pengembangan kepribadian. Menurut gw sih ini cukup melelahkan buat peserta. Materinya tuh buanyak, tapi dipadatkan dalam satu hari dari pagi sampe sore. Fiuhhhhhh….

Moderatornya Om Usmar, beliau adalah dosen di… di mana ya? Univ Bung Karno deh kayaknya. Asyik juga diajak ngobrol. Pembicaraan makin nyambung ketika dia bilang ada keponakan kesayangannya yang sekarang di Palembang, pengen masuk TN. Beliau nanya2 banyak tentang cara masuk TN dll. Masih utang janji nih gw. Gw terlanjur janji untuk nyariin kumpulan soal tes masuk TN. Well, saatnya minta bantuan mas Danang…

Pembicara pertama adalah Pak Suyatno. Namanya sama kayak pamong kimia gw waktu SMA, tapi pastinya ini bukanlah orang yang sama. Pak Yatno ini adalah pakar pengembangan SDM. Rumahnya di Bekasi, tapi saat ini lagi bertugas di Medan. Didatangkan langsung dari Medan untuk jadi pembicara di workshop ini. Cara penyampaiannya unik dan asyik. Dijamin ga ngantuk deh kalo dengerin Pak Yatno. Yang bikin makin seru, si Bapak ini punya keahlian semi hipnotis gitu deh, hehehe. Sampe2 banyak peserta workshop yang nangis waktu diajak merem dan merenungkan ‘kunjungi makam sendiri’….

Pembicara kedua adalah mbak Nurul Arifin. Kalo Om gw manggilnya sih ‘Bu Nurul’. Aneh banget ya kedengarannya? Sayang sekali mbak Nurul ini ga on-time. Harusnya sesi beliau dimulai jam 3 sore. Gw dah nunggu di lobby dari jam 3 kurang 10, tapi kok gak nongol2? Ternyata ngaret 30 menit. Ya sudah lah. Untung jadi dateng, kalo engga, Ibu2 itu pasti bakal rewel banget karena yang paling ditunggu-tunggu batal dateng. Materi yang disampaikan mbak Nurul adalah Etika Berkomunikasi. Tapi, pembukaannya tuh lama bener. Ngalor-ngidul ke sana-sini. Sampe ngajak Ibu2 itu aktif berpolitik seperti dirinya, bahkan setelah materi selesai, masih ditambah dengan materi ekstra ‘kekerasan dalam rumah tangga’… GUBRAKS…

Pembicara ketiga, sekaligus penutup workshop adalah Pak Hamdan. Gw gak gitu tau apa materi yang disampaikan. Yang jelas si Bapak ini kayaknya sih anggota DPR pusat juga seperti mbak Nurul. Pokoknya, semua senang….


UNO

Ya, UNO artinya SATU. Pertanyaannya adalah, siapa yang belum pernah main kartu UNO? Hehehe, asyik lo. Gak seribet maen kartu remi. Dah lama gw ga beli mainan, dan inilah mainan yang gw beli di Indomaret deket Mercure Rekso. Tadinya gw sedih gak ada temen main karena dua bocah itu kan belum ngerti angka dan huruf dengan baik dan benar, mereka baru hafal warna. Dah gitu, sepupu2 gw yang sepantaran pada ga dateng ke hotel, pada sibuk sama kerjaan masing2, hiks2. Untungnya masih ada om dan tante gw yang mau bermain bersama… thx ya…. Hahaha…


First Day School

Gw ga inget seperti apa rasanya pertama kali menginjakkan kaki di sekolah waktu TK. Apakah gw anak yang malu2? Ato gw anak yang malu2in? hehehe. Ralf n Boris masuk TK pertama kali hari senin kemarin. Ralf langsung dimasukin ke kelas 0 besar, Boris kelas 0 kecil. Selama ini, yang gampang gaul sama orang adalah Boris. Tapi anehnya, kata nyokap mereka, di hari pertama sekolah, malah Ralf yang ga rewel. Sedangkan Boris malah nyuruh nyokapnya masuk kelas dan ikut belajar bareng di dalem.

Dan beberapa saat lagi juga akan jadi first day school buat maba2 2006. Semoga hari2 kalian menyenangkan ya. Doakan juga first day school gw menyenangkan. Semoga roommate gw orang yang asyik. Semoga gw betah. Semoga gw ga bosenan. Semoga gw dapet izin di bulan September supaya bisa ikut om gw ke Beijing…hiks….. Mana yang Anda pilih, scholarship 4 bulan di NUS ato jalan2 1 minggu di Beijing? Kalo gw sih milih yang 4 bulan, karena di 4 bulan itu akan saya gunakan sebagai libur paaannnnnjaaaannnnngggggg…… hehehehehe… gila aja, 2 bulan ga kuliah aja otak gw dah kosong plong nich!


GEMPAAAAAAAAAAAAAAAAA…..

Turut berduka cita atas gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Pangandaran. Teman2ku yang punya sodara di daerah tsunami, apa kabarnya? Belum ada kabar nih. Dahsyat juga ya, gempanya terjadi 3 kali berturut-turut di sore yang sama. Memang, gempa ini menganut prinsip ‘ga cukup sekaleeeee….’. Waktu kejadian yang Pangandaran, katanya di Jakarta juga berasa goyang2. Gw sih lagi di rumah, dan tidak merasakan apa2, cuma denger berita aja dari TV.

Selama ini gw blom pernah bener2 ngerasain guncangan gempa bumi. Tapi, akhirnya, dua hari lalu gw merasakan juga kehebohan gempa bumi itu. Niatnya gw ma Otonx jalan2 ke ITC Depok buat nyari cincin yang bisa berubah warna. Lagi jalan2, eh, tau2 semua pada heboh. Bagian informasi ngasih pengumuman supaya semua keluar gedung, hiyaaaaa…. Langsung aja gw narik Otonx lari tunggang langgang sampe di luar gedung. Waktu itu pikir gw, Ya Tuhan, masa’ sih gw mati di ITC Depok lantai dasar kegencet lantai2 tingkat di gedung ini? Lariiiiii….. hosh hosh hosh…. Eh, satpam di depan malah bilang “gak pa pa kok, mbak. Cuma goyang aja. Aman..” Orang lain pada pulang, gw ma Otonx malah melanjutkan belanja. Tapi, gak asyik deh, soalnya yang punya kios juga milih untuk tutup. Ada juga mbak2 yang bilang ke sesama mbak2 penjaga kios “kok masih di sini? Pulang aja. Mending di rumah bareng keluarga. Kalo di sini, ntar malah nyesel lho….”

Di Kutek, ada kabar kalo tiang listrik gede yang di depan Kutek, goyang lumayan kenceng. Tapi ternyata, dua ekor makhluk bernama Echonxz dan Wince yang adalah tetangga depan kamar saya, tidak merasakan getaran apa pun, bahkan tidak tau kalo beberapa saat yang lalu ada gempa yang pusatnya di selat Sunda dengan kekuatan lebih dari 6 SR. Edan. Hasilnya? Mereka bikin seismograph buatan sendiri, yaitu medali olimpiade UI digantung di atap kamar, wuakakakakak. Dah gitu, kami selaku orang yang mengkhawatirkan gempa susulan akan terjadi, berantisipasi dengan menyiapkan tempat perlindungan, yaitu di kolong meja belajar masing2… hahahaha… ga ngerti deh. Toh kalo dah kejadian, dalam keadaan darurat, kita harus bisa bergerak sereflek mungkin.


Bau Kesukaan

Pernah ga sih punya bau kesukaan? Agak2 konyol sih ngomongin ini. Lagi di kamarnya Wince n Echonxz, ada Otonx n Lisa juga. Trus tau2 ngomongin bau apa yang bikin ketagihan. Aku pun mengaku, dulu gw suka sama bau kayu apek yang ada di gudang. Jadinya kalo bokap nyuruh ngambil barang di gudang, gw suka agak lama, menikmati dulu bau kayu apek. Ada juga yang bilang bau lem Aibon emang bikin ketagihan. Si Wince ngakunya dia suka banget sama bau Baygon. Sampe sekarang dia masih suka. Kalo mo ngusir nyamuk, dia semprotin Baygon di kamarnya, trus menutup pintu kamar, dan dia juga berada di dalam kamar itu. Nah, yang paling lucu tuh si Echonxz. Ternyata bin ternyata, dulu dia demen sama bau BH nyokapnya!!! BH baru cuci atopun BH baru dipake. Giling, apa sih enaknya????


Ngumpul P&K

Gw paling jarang menggunakan kata rapat untuk mengumpulkan anak2 P&K. Setelah raker, baru Rabu kemaren gw ngumpulin anak2 P&K khusus untuk rapat. Kemarin2 kan gw nge-jarkom nya supaya mereka dateng EmFest n maba gathering. Lumayan, yang ga dateng cuma 2 orang. Asa lagi mudik, Haris ga ada kabar. Ada job dadakan nih, ngadain seminar hacking. Gimana ya? Yang terencana aja gw masih ragu, eh ini muncul yang dadakan. Masih utang dua hal nih sama anak2 P&K. Pertama, nyatet tanggal ultah mereka. Kedua, buat milis khusus P&K. Yuhuuuu, harus dilakukan secepatnya.


Pearl Harbor

Kayaknya gw emang ketinggalan zaman banget. Gw baru aja nonton Pearl Harbor, itu pun karena diputer di Bioskop Trans TV. Huhuhuhu. Yang namanya perang memang tidak ada yang menyenangkan. Selalu ada korban. Sepanjang nonton ini sama anak2 kost, kita pada saling adu pendapat tentang bagaimana seharusnya kalo kita menempatkan diri sebagai Rafe ataupun Danny ataupun Ev. Hmmmm. Film ini juga bikin gw makin sedih, mengingat Hix yang bercita-cita jadi pilot. Even he always ask my opinion, “menurutmu gimana kalo aku jadi penerbang”. Gw dah jawab sejujurnya sama dia. Yang bikin JLEB ya waktu si Inung nanya “rela gak, Ra. Kalo dia jadi baret oranye?”


Teori Lisa

Teori Lisa gak sama dengan Teori Darwin. Hehehe, karena emang ga ada hubungannya. Ceritanya, gara2 nonton Pearl Harbor dan For Love or Money, jadi timbul deh pendapat gw yang akhirnya ditentang dengan Teori Lisa. Menurut gw, seorang wanita mungkin saja mencintai lebih dari 1 orang pria (misalnya: dua) dalam waktu yang sama dengan ketulusan yang sama. Dan menurut gw, seorang pria gak mungkin memiliki perasaan seperti itu. Kalo seorang pria mulai mencintai wanita lain, menurut gw, kadar cintanya untuk wanita pertama nya pasti sudah pudar walau perlahan. Kalopun ada yang berpoligami, menurut gw bukan karena cinta melainkan karena status. Kenapa gw berteori seperti ini? Ini didasari fakta bahwa seorang wanita memiliki pola pikir multidirectional. Bayangkan, wanita bisa menggendong anak sambil memasak sambil menerima telpon. Sedangkan para pria memiliki pola pikir satu arah. Konsentrasi mereka tidak bisa terpecah. Kalo lagi konsentrasi ke satu hal, ya itu lah yang akan memenuhi pikiran dan menguras tenaga mereka. Buat cewe2 yang mungkin belakangan ini lagi dikacangin sama pasangannya, tenang aja, paling2 mas2 kalian itu lagi mikirin hal lain. Yang jadi masalah adalah, kalo hal lain itu adalah wanita lain, hohoho…

Lalu apa yang dimaksud dengan Teori Lisa? Teori Lisa adalah teori yang membantah opini gw tadi. Menurut Lisa, dia pernah baca novelnya Sandra Brown (bener ga nih nama novelisnya?), dan di buku itu ada seorang bijak yang memberi nasihat, dan isi dari nasihat itu intinya seorang pria mungkin kok mencintai dua wanita sekaligus dengan tulus. Hummm, gimana menurut kalian?


Miss Universe

Gak sabar nih mo nonton final Miss Universe. Semoga Indonesia bisa berprestasi, minimal ya bisa mempertahankan prestasi tahun lalu. Heran deh gw, orang2 kok pada heboh banget sih sama Nadine dan swim suit nya? Padahal, lo tau gak seh? Meski waktu penjurian swim suit dia memang make bikini, tapi foto resmi yang boleh disebar luaskan ke khalayak umum adalah foto berpakaian renang berlapis kain di seluruh tubuh dah kayak gaun malem ajah… . Malah jadi norak ah kalo menurut gw. Nadine, semangat ya!


Glory

Aku tak menyesal tidak menonton Johny English di Trans TV dan lebih memilih Glory yang diputar di Metro TV. Gila aja, ini film OK banget. Buat yang belum nonton, wajib nonton. Lebih haru lagi karena ini diangkat dari kisah nyata. Hikz… si Robert Shaw yang ga ganteng tuh jadi terlihat ganteng banget karena begitu bijaksana dan tangguhnya dia sebagai pemimpin. Rasialisme merupakan topik krusial di film ini. Keren abiz deh… Kelompok tentara kulit hitam pertama di US yang bener2 tentara sejati di bawah pimpinan seorang kulit putih yang OK banget. Wajib nonton!!!


Menantu Hebat

Siapa sih yang ga mau jadi menantu hebat? Karena nonton Love Story in Harvard, gw cukup terhenyak dengan pernyataan bokapnya Hyun Woo ke Soo In. Dia memuji Soo In. Bahwa Soo In memang seorang yang hebat. Cerdas, pintar. Jelas lah, wong lulusan Faculty of Medicine, Harvard. Gile aja kalo gap inter. Dia juga survive bertahan hidup di Harvard dengan kondisi keuangan yang sesungguhnya tidak memadai. Pelengkapnya adalah betapa cantiknya Soo In. Satu kata deh buat Soo In, PERFECT. Tapi mo tau apa kata bokapnya Hyun Woo? “Aku tidak butuh menantu hebat (superwoman), aku butuh menantu yang bisa mendorong anakku.”.. Zinkkkkkk….. bener banget. Mungkin itu juga ya yang akan gw katakan kalo gw punya anak cowok. Gw ga butuh mantu yang ngetop, pinter, cantik, dsb. Gw ‘cuma’ butuh mantu yang bisa mendorong anak gw. Yang siap mendampingi anak gw dan selalu memberi masukan positif. Gile… dah mikirin mantu, calon suami aja blom punya, wuakakakaka…..


CV

Anda pernah membuat CV? Pernah dengar bahwa menjadi pelacur merupakan sebuah pekerjaan yang diakui? Ini merupakan bahan obrolan di kantin beberapa hari lalu. Kebayang deh, kalo melacur adalah pekerjaan yang diakui, maka bisa jadi pekerjaan itu ditaro di CV para pelacur ketika mereka akan melamar kerjaan lain yang lebih baik. Misalnya, diberikan juga rekomendasi oleh germo local bahwa pelacur yang bersangkutan layak memasuki dunia pelacuran internasional… GUBRAKS…. Trus jangan2 karir ter OK adalah ketika diterima sebagai karyawan tetap oleh germo internasional, huhuhuhuhu……..


PPSI

Ini PPSI lho, bukan PSSI, hehehe. Gw agak dongkol aja, wong waktu itu cuma pengen ngaktifin account gw yang off gara2 lupa ganti password malah diputer sana-sini ngomongnya. Bontot2nya si Bapak baru sadar kalo gw ternyata anak Fasilkom yang pastinya dah punya account, huhhhhh.


Honor Asisten

Ga gede. Tapi kalo lagi butuh ya terasa lumayan gede. Gw sama Rabz dah ngajuin dari akhir Juni, tapi sampe tanggal segini blom keluar juga. Kata Rabz, kalo sampe gw brangkat tuh duit blom keluar, duitnya buat dia. Gw OK-in aja, dengan syarat, kalo duitnya keluar sebelum gw brangkat, 50% honor dia dialihin ke gw. Eh…. Dia ternyata tak berani ambil risiko, huahahahaha….


SMS

Lagi mau ngapus2 inbox HP. Gw jadi inget, ada beberapa hal yang belum terselesaikan.
Gw masih ga ngerti kenapa tiba2 Adjay ngirim SMS “todays question: seberapa sering pasangan anda mengatakan bahwa dia menyayangi anda?”
Gw ga tau sekarang Eliah n Eben nasibnya gimana. Apakah masih catar?
Gw gat au bang Teguh dah wisuda S.Ked ato belum?
Gw blom ngasih tau Dika kalo gw sampe Changi kira2 jam 2 siang.
Yola blom balikin jaket CSUI04 gw.
Gw blom ngasih tau ke anak2 EmFest bahwa ada peserta EmFest Award yang nyaranin supaya panitia EmFest hubungi Tintin di 0818492937 minikino.
Gw blom berhasil ketemuan sama Billy, padahal dah lama dia ngajak ketemu. 8 tahun gak ketemu euy!
Gw ga jadi jalan bareng Otonx, Dika, Eli.
Gw disuruh ke Bandung ma Bebek lantaran lagi ada Ayu di sono, tapi gak bisa juga. Jadinya gw blom ketemu Bebek dan blom bagi2 ‘cerita’.
Gw ga tau apa kabarnya si Yuly skarang.
Gw ga ngerti kenapa tiba2 Alan SMS gw buat ngasih kabar nasib poster Muskhat di kontrakan dia.
Gw blom bales SMS mesra dari Dewitri.
Gw blom daftar ke ICA seperti yang disuruh Mas Dwi
Gw gak merevisi proker yang gw setor ke kestari karena menurut gw dah bener.
Gw harus ke SaMar sebelum Bu Yanti marah2. Apalagi dah diprovokasi sama Pak Widi, katanya gw cuma janji2 mo dateng ke SaMar, tapi tak ada bukti.
Gw blom berhasil mempertemukan Otonx dengan cincin yang bisa berubah warna.
Gw belom menanggapi nasakom-nya a***y.
Gw blom bilang ke Edoy kalo gw ngambil chargernya minggu depan aja.
Gw blom bayar 5000 ke BoTem.


AADH

Ada Apa dengan Hix? Dah dua minggu dia ga nelpon. Akibatnya gw ga jadi ke Magelang weekend ini. Ternyata bener dugaan gw, dia sakit. Wajar aja sich. Sepulang dari Jakarta, dua hari kemudian dia kecelakaan motor lumayan parah yang mengakibatkan jalan aja susah. Dan begitu sampe di AAU, setau gw, kegiatannya sekarang lagi dik tempur. Wong jalan aja susah, ditambah dik tempur, gawat kan? Harapan gw sih sakitnya ga aneh2. Cepet sembuh, ya!


Patar oh Patar

Ada yang belum tau? Berdasarkan telpon yang gw trima dari Nael, katanya dia dapet kabar dari Rinanti, katanya, Patar kecelakaan di Bandung, ketabrak pick up dan tadi malam baru sadar. Patar cepet sembuh, ya! Kamu ngapain sih di Bandung? Magang? Trus denger2 ada yang bilang jangan kasih tau kabar ke ortunya. Nah lho???


Perhatian….

Terkejut, aku terkejut. Masa’ sih gw orang yang perhatian? Hehehe…. Serius neh, si Dea ngisi testi di FS kalo gw tuh perhatiannnnnnn banget. Aduh adek ku sayang. Belakangan ini aku dah jarang buanget tho ngehubungin kamu? Ato karena kakak2mu semuanya pria ya? Trus ketemu cewek secuek aku pun masih dianggap tergolong orang yang care, hehehe… Eh, aku dah bales testi lho….
posted by Ra! @ 16:01  
1 Comments:
  • At 10:28 AM, Blogger rabindra said…

    Kagak manipulasi tanggal lg ni? hehe..

    Ttg Asst..
    Iya lah,lagian ga adil pembagian resiko-nya. hehe. truz gw udah nanya si ibu kalo kmungkinan senin ini udah kluar.

    Ttg Menantu
    Serem banget menantu yang suka mendorong-dorong.. Kalo mendorong ke selokan gmn? =p.. **mulai ga jelas,hehe..

     
Post a Comment
<< Home