Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Thursday, June 22, 2006
Tahukah Kamu?
Tahukah kamu, postingan yang tidak bertopik akan menyulitkan pembaca blog Anda? Saya rasa akan terbukti pada postingan berikut ini.

Tahukah kamu bahwa kepanjangan dari JP adalah “Jogja Pot”? Saya menemukannya di daerah Lenteng Agung.

Tahukah kamu bahwa warga kelurahan Lenteng Agung dan kelurahan Srengseng Sawah menolak tindakan anarkis? Setidaknya, itu lah yang tertera di beberapa spanduk.

Tahukah kamu bahwa terkadang saya memiliki firasat yang tepat? Beberapa hari yang lalu, gw ketemu Alidz di lab 03 sedang mencar-cari themes buat 7610-nya. Jujur aja, gw sirik ngeliat orang2 yang ber-HP yang ada themes-nya =( Secara, HP gw gak ada yang namanya themes. Then, Alidz bilang itu adalah pertama kalinya dia nyari themes buat HP. Ho ho ho, gw pun berkomentar bahwa itu pasti karena krisis kepercayaan diri, sama halnya seperti yang gw alami waktu gw sibuk nyari2 themes buat laptop. Dulu gw nyari2 themes karena krisis PD sama laptop gw yang pemandangannya menurut gw gitu2 ajah. Eh eh eh, tau2 si Alidz nyuruh gw baca postingan terakhir di blognya yang ternyata adalah…. Hua ha ha ha…. Silakan baca sendiri aja yahhhh =P

Tahukah kamu bahwa keajaiban seringkali terjadi? Yupz, keajaiban seperti nilai ProbTer. Di kala gw hanya berharap paling engga jangan sampe gak lulus. Di kala gw nyaris terdepak gak boleh UAS karena absensi gw gak mencukupi syarat ikut UAS. Di kala nilai UTS gw 27. Ternyata kerja keras menuju UAS masih membuahkan nilai akhir A- … thanks God…

Tahukah kamu bahwa yang namanya tentative bener2 tentative? Sungguh menyebalkan ketika secara mendadak terjadi perubahan persentase poin nilai ujian untuk nilai akhir. Such as, BasDat. Yang katanya bobot ujian 1, 2, dan 3, semuanya masing2 20% mempengaruhi nilai akhir, tau2 berubah jadi 30% untuk ujian 3. OMG…. 4 SKS ini sangat menyebalkan.

Tahukah kamu bahwa wawancara menggunakan bahasa Indonesia tidak memberikan nilai minus? Itu yang dikatakan mas2 interviewer Accenture scholarship kemarin siang. Katanya, kalo pake bahasa Inggris, bakal dapat nilai plus. Tapi, kalo pake bahasa Indonesia, ya gak ada minus-nya. Saran terbaik dari dia adalah, gunakan yang membuat kamu merasa nyaman. So, I prefer to speak in Bahasa Indonesia.

Tahukah kamu, seseorang yang Anda nyatakan ‘cakep’ setahun lalu ternyata tetap ‘cakep’ setahun kemudian, apalagi dengan penampilan yang berbeda? He he he… kabidku itu memang terkategori tampan =) hanya saja selama setahun ini dia menggondrongkan rambutnya dan menurut gw agak awut2an. Then, kemarin siang, di stasiun UI, di tengah teriknya matahari sambil menunggu kereta arah kota, munculah dia dengan rambut yang sudah dipotong rapih n kece. Intinya, semakin tampan….. fu fu fu…

Tahukah kamu, dengan menggunakan KRL dari UI Depok ke UI Salemba pergi pulang dapat ditempuh hanya dalam waktu kurang dari 2 jam? Yeah. Kemarin, gw berangkat dari Depok jam 12.30. Sekitar jam 1 lewat turun di Cikini. Naik 502, turun di FKUI. Cari2 ruangan panitia SPMB. Balik lagi ke stasiun Cikini naik bajaj, dan sampai di Fasilkom jam 2 lewat 5.

Tahukah kamu, dengan menggunakan Kopaja 502 Anda dapat sampai di FKUI dari stasiun Cikini hanya dengan uang sebesar 1000 rupiah? Selama ini kalo mo ke UI Salemba, gw selalu naik bajaj dari stasiun Cikini. Jadi, kemarin adalah pengalaman pertama kali naik Kopaja 502.

Tahukah kamu, dari UI Salemba hanya ada dua pilihan menuju stasiun kereta yaitu bajaj seharga 4000 rupiah ke stasiun Cikini atau bemo seharga 2000 rupiah ke stasiun Manggarai? Dan gw memilih naik bajaj ke stasiun Cikini. Sederhana saja, karena gw masih ter-bayang2 penderitaan perjuangan mempertahankan hidup seorang wanita sesak nafas di atas bajaj dalam perjalanan menuju RS Cikini. Lewat depan RS Cikini, sempat bikin gw bengong di atas bajaj… entahlah….

Tahukah kamu, rencana tak selalu berjalan dengan kehendak Anda? Dua hari lalu gw sudah meramalkan bahwa hari kemarin tidak akan berjalan dengan baik karena terlalu banyak yang harus dilakukan. Dan dengan penuh keegoisan gw memilih hal2 yang menurut gw penting, hal2 yang berkaitan dengan kepentingan pribadi yang tidak bisa ditunda dan tidak bisa diwakilkan. Maaf ya teman2… Adakalanya seseorang tidak begitu diperlukan di suatu kepentingan umum. Namun untuk suatu kepentingan pribadi, diri kita sangat diperlukan. Got what I mean?

Tahukah kamu bahwa tidur adalah suatu kebutuhan? Seminggu kemarin gw ga tidur bener. Karena apa? Karena freetalk. Itu berlangsung sampe Sabtu subuh. Gw tidur hanya sekitar 3 jam sehari. Minggu? Jaga jenazah di Cikini sampe jam 5 pagi. Gw tidur agak bener baru Minggu malam. Besoknya? Ada kumpul keluarga di rumah om gw. Tidur jam 4 pagi. Besoknya? Di kos gw tidur jam 3. Yang jelas, akibatnya adalah badan terasa remuk redam akibat kurang tidur. Dan beberapa hari ke depan nampaknya keadaaan tidak akan lebih baik.

Tahukah kamu bahwa saya akhirnya pernah makan J.Co? hua ha ha…. Senin kemarin gw janjian sama Eli di CiTos. Dia nemenin gw di J.Co sambil ngobrol ber-jam2. Waktu itu gw mesen 3 donat. Apa ya nama donatnya? Itu lho, yang ada almond-nya, kiss the cheese, n copa banana. Trus, minumnya ice cappuccino. Buat gw, satu sachet gula gak cukup. Pertama-tama, satu sachet gula putih. Next, satu sachet gula coklat. Last, satu sachet gula putih, baru deh berasa lumayan tuh cappuccino. Eh, ternyata gw dapet free donut sebiji. Plain tapi enak. Tapi bener juga kata Eli, rasa kapas dan gak nampol kalo yang lo cari adalah ‘kenyang’. 4 donut n 1 cappuccino ternyata gak sampe 35rb.

Tahukah kamu bahwa di CiTos ada kolam renang? Tau sih, tapi selama ini gak berminat. But, kemarin Eli ngajakin, kapan2 berenang di CiTos. Ayo aja sih….

Tahukah kamu bahwa dengan uang sebesar 85rb rupiah di Bumi Wiyata Anda bisa menggunakan fasilitas fitness dan renang kapanpun dan berapa kali pun dalam satu bulan? Ini gossip yang gw denger dari AW. Kalo emang bener, jadi minat juga sih. Apalagi setelah menginformasikan ke anak2 kos ternyata pada minat juga.

Tahukah kamu bahwa bikun poltek tidak akan lewat KuTek? Gw baru tau kemarin. Dari balairung gw naik bikun poltek. Jalan, jalan, jalan, sampe masuk ke PolTek. Keluar dari PolTek, bikun menuju KuKel. Ternyata, di KuKel, bikun itu berbalik arah. Dengan menyedihkan gw turun di halte Pusgiwa menanti datangnya bikun normal ke arah KuTek.

Tahukah kamu bahwa berjalan tidak baik sambil menunduk? Beberapa hari lalu gw jalan sambil nunduk keluar Fasilkom, penyebab utamanya karena gw liat ada tiga pria berjalan melintas dan gw ngerasa diliatin. Ya udah, dengan cuek bebek gw jalan ngadep bawah. Lima detik kemudian ada suara, “Ra, mo ke mana?”. GUBRAKS… ternyata, tiga orang itu adalah Mas Eko, Mas Pri, dan satu mas2 yang ga gw kenal. Maaf ya, mas! Aku kira orang yang tak ku kenal. Dan sekali lagi gw pastikan ke Mas Eko bahwa semester depan gw bakal ambil kelas karawitan Jawa.

Tahukah kamu Glenn dan Dewi konser di Psiko kemarin? Sayangnya gw taunya telat dan dalam keadaan kesehatan yang tidak prima. Badan gw lemes banget. Nyesel juga sih gak nonton…. Hiks… secara, gw nge-fans sama si Om Glenn inih….

Tahukah kamu bahwa film Walk The Line adalah film yang membuat Anda mengantuk dan membuat Anda berkomentar “udah??? Gini doang???” pada akhir film? Silakan dicoba…

Tahukah kamu bahwa panitia SPMB tidak menerima pas foto yang diprint warna ke kertas HVS? Itu lah yang mengakibatkan gw harus ke Salemba untuk setor pas foto yang asli. Capek deh….
posted by Ra! @ 12:12  
2 Comments:
  • At 4:20 PM, Anonymous Anonymous said…

    Bis poltek lewat kutek kok.sampe jam 9 pagi doang =p

     
  • At 3:39 AM, Anonymous Anonymous said…

    Tahukah kamu Acara Republik BBM pindah channel ke MetroTV

     
Post a Comment
<< Home