Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Friday, June 30, 2006
rekap
Ngeliat Rabz yang postingannya rekap-an, gw jadi ikut2an neh, he he he, alasan banget ya gw. Padahal emang jelas males2an update =P

A-
Kutukan A- dah gak asing lagi buat gw. Karena, buat gw itu bukan kutukan, itu anugerah. Keren tho, dikutuk aja dikasihnya A-. Hanya saja kali ini keadaannya berbeda. Biasanya, nilai gw tuh gak bagus2 banget, tapi rata2 kelasnya rendah, jadinya selamat lah gw dapet A-. Nah, keberuntungan seperti ini nampaknya berhenti di semester 4 ini. Sebut saja nama mata kuliah tersebut yaitu Metodologi Formal Pemrograman. Ini mata kuliah pilihan, sebelum ngambil, gw konsul dulu ke Prof Bela. Katanya, kalo suka logic, ini bukan kuliah yang susah. Satu semester berlalu dan ternyata tidak ada tugas sama sekali yang mengakibatkan nilai akhir hanya berasal dari 3 ujian. Perlahan tapi pasti nilai ujian gw turun melandai. 91 – 85 – 79. Nah, biasanya, Prof Bela kalo kasih persentase nilai ujian tuh, semakin bagus nilai ujian (dibandingkan dengan nilai ujian kita yang lain), semakin besar persentase-nya. Makanya pas ujian 3 gw santai2 karena menurut gw tabungan di ujian 1 dah cukup lah. Eh, ternyata ketiga ujian tersebut bobotnya sama. 33,3 %. Hancur hatiku begitu tau nilai akhir gw 85 tapi syarat A adalah 87 berhubung ada loncatan nilai. Dan gw semakin ga bisa komentar begitu Prof Bela bilang, selain loncatan nilai, beliau juga sudah mencocokkan dengan ketentuan batas bawah A adalah mean ditambah dua kali standar deviasi. GUBRAKS….

Bersyukur
However, semua harus disyukuri. Seperti yang Rabz bilang, toh memang I did nothing. I didn’t spend a worth effort at all. Bedanya, si Rabz gak baca buku selama semester ini. Sedangkan gw, gak punya catatan ataupun slide sehingga hanya bergantung sama buku. Ah ya, mo ngucapin selamat niy buat MOnkey JAva yang JarKom nya dapet A! Congratz!

RaKer BEM Fasilkom 0607
Gak banyak yang pengen gw cerita. Overall, it’s fun enough. But, lebih banyak yang gak dateng gara2 ujian ALin. Berangkat hari Jumat (23/6) sore, sampe di Cileumber agak malam. Sepanjang jalan gw nguap2 gak jelas. Malam pertama bahas tatib dan pemilihan presidium sampe sekitar jam 11 malem. Much better lah ketimbang raker BEM tahun lalu yang pembahasana tatib baru kelar sekitar jam 4 pagi. Hari kedua presentasi proker, dan malemnya ada trainer motivasi. Arief Dahsyat asal Cimanggis. Lumayan fun! Dilanjutkan dengan nonton Date Movie bareng2. It’s totally awful. Hari ketiga bersenang-senang seharian dengan outbound dkk. Gw bener2 males cerita detailnya. Yang pasti asyik deh! Sore harinya balik deh ke Depok.

Djoko
Nope, ini bukan si Djoko temennya Budi dan Ali (apa sich?). Ini berkaitan dengan gw yang adalah CP ticket buat EmFest Award. Then? Ada yang nelpon, nanya2 tentang acara ini, and stupid banget, gw lupa nama pembicaranya. Gw cuma bisa bilang “Mbah Lulu Ratna sama Pak Djoko”. Trus si penelpon itu nanya lagi, Djoko sapa? Jujur aja gw lupa kalo nama si bapak itu adalah Joko Anwar. Yang ada, gw malah bilang “Djoko Santoso”. Sadar ga sih lho kalo Djoko Santoso mah KASAD! Gembel bener deh…. Masih untung tuh, nama Pak KASAD kan gak setenar Pak Panglima yth Marsekal Djoko Suyanto. T__T

56 detik = 4500 IDR ??
Edan banget sih tariff Telkomsel. Gw make Simpati Jakarta dari Puncak selama 56 detik ke IM3 Kediri yang lagi di Yogya dan kena Rp 4.500! Mahal banget! Sedangkan, kebalikannya, Hix nelpon gw 14 menit lebih seharga Rp 25.000. Apakah ini saatnya kembali menggunakan IM3?

PA XIV
Well, akhirnya, angkatan XIV SMA TN lulus 100% dan tanggal 24 Juni 2006 kemarin mereka resmi jadi alumni. Welcome to the group, guys! Sedih juga sih gw ga bisa dateng, hu hu hu. Makin sedih begitu tau puluhan anak Superbatch pada ngumpul n nginep di rumah madam Votee H-1 PA XIV. Miss them much…. =(

J.Co teruzzzz…
Hohoho, Aji dah posting pa belum ya soal J.Co perdananya dia? Seru deh ngeledekin Aji yang ternyata waktu itu belum pernah makan J.Co. Habislah dia di ruang BEM diledekin sama gw, MoJa, n Rado. Sebagai solusinya, patungan deh kita beli selusin J.Co, gw ma MoJa beli di Margo trus kita makan bareng di Fasilkom, lebih tepatnya di mobil MoJa. Hari itu, gw dapet satu rasa favorit baru, that’s it, Nut apahhhh gitu. Kocaknya sih waktu ngeliat Rado makan ni Nut, reaksinya itu loh, mendesah-desah kayak abiz niittttttt (sensored).

J.Co again
Yo’i. Sebagai roommate yang baik hati, berhubung si Otonx lagi pengen J.Co dan ga sempet beli, dia nitip ke gw. Ya suw… di suatu sore, kebetulan gw ma MoJa mau ke Gramed ngecek publikasi dan ticket EmFest Award, skalian juga ngajak Rabz, kita ke Gramed n pulangnya mampir deh ke Margo beli selusin J.Co. Dan kali ini, gw temukan lagi rasa baru yang paling enakkkkk dari berbagai rasa yang pernah gw coba. Srikaya! Beh…. Mantab dah! Srikaya nya sih biasa aja, tapih, gula putihnya itu lhooo… nyummy..!!

Mas Eric GANTENG!
Yuuhuuuu… nambah lagi orang ganteng yang pernah gw liat. Mas Eric Sasono, salah satu juri EmFest Award. MoJa, Tio, Mimi, Danang, n gw, jalan ke TIM buat penjurian EmFest di tempatnya Pak Gotot. Di sana ketemu juga sama Mas Wahyu Aditya n Mas Eric Sasono. Penjurian berlangsung lumayan seru. Trus, tiba2 MoJa komentar ke gw “Mas Eric ganteng….”. Dan gw mengiyakan pernyataan itu dalam hati. Truz, pas diundang untuk dateng ke EmFest Award hari Sabtu besok ini, eh dia bilang belum tentu bisa karena hari Sabtu dan Minggu adalah waktu untuk keluarga. Hikz… MoJa… ternyata Mas Eric dah berkeluarga… hikz…

Sedia payung sebelum hujan
Ya, demikian juga dengan uang. Sedia uang sebelum mentraktir. Gak lucu kan kalo seandainya sodara2 sekalian mau mentraktir 3 orang terhormat dengan menyerahkan pilihan tempat makan ke orang2 tersebut dan kemudian ternyata tempat yang mereka tawarkan adalah tempat yang mahal. Lebih kaget lagi, setelah tiba di tempat makan, mereka yang memesan untuk Anda. Apalagi, ternyata di daftar menu tidak ada daftar harganya. Dan, setelah mulai makan Anda baru cek ke kasir dan baru mengetahui bahwa uang di kantong Anda (Setelah digabung dengan uang teman2 Anda yang makan bersama-sama Anda) tidak sampai setengah dari jumlah tagihan? Menurut saya, jika hal ini terjadi, kemungkinan yang Anda lakukan adalah secepat mungkin mengakhiri makan malam, mengusahakan orang2 yang Anda traktir segera meninggalkan tempat makan tanpa tau bahwa Anda tidak punya cukup uang, kemudian menghubungi berbagai pihak untuk mentransfer uang ke rekening Anda karena uang di rekening pun tidak cukup untuk bayar tagihan makan malam tersebut. Seandainya uang sudah ditransfer, pasti Anda tetap panik apabila ketika cek ATM dan saldo Anda mendadak 0 rupiah! Segera! Segera cari cara lain supaya Anda tidak malu dengan kasir rumah makan tersebut. Oh ya, sekedar tips. Seandainya Anda sedang menarik uang di ATM untuk membayar tagihan di rumah makan, jangan lupa tinggalkan setidaknya dua orang teman sebagai sandera di rumah makan tersebut. Biasanya, dua orang tersebut akan melakukan kegiatan menghabiskan makanan mahal yang masih tersisa di meja, dan terus meneguk kuah sup meski mereka sudah kembung supaya tidak diusir dengan tidak hormat dari rumah makan.

Kenali seniormu
Hari ini Asti dateng ke kos. Tadinya dia bilang mo nginep, eh ternyata gak jadi. Dan gw kira dia dateng sendirian, ternyata sama abangnya, bang Dili Eko TN X. Well, gw dah lama tau kalo abangnya Asti tuh TN X. Tapi gw suka lupa namanya, dan gw gak hafal tampang nya. Wajar donk kalo tadi gw minta dikenalin lagi. Nah, itu pun gw dah cukup malu. Parahnya, si Lucy. Pertama dia ketemu sama Asti. Trus komentar, “oh, Asti sama cowoknya? Sapa namanya? Kenalkan, Lucy!” GUBRAKS…. Dia bahkan gak tau kalo si Abang itu TN X. Bisa ditebak, kata2 selanjutnya adalah, “oh, TN X. Maaf ya, Bang! Saya apatis…”. Bang Dili ini sekarang LetDa. Lulusan AKMIL dan sekarang masih pendidikan di Bogor, dua bulan lagi sih katanya penempatan di Jayapura. Fiuhhh, yang tabah ya, Ti!!

Selalu gagal, hate you!
Gw kesel. Tapi gak nyesel. Waktu yang mepet mengakibatkan gw batal kirim essay GOI Foundation. Sedih, huhuhuhuhu. Padahal kan gw dah siapin kerangkanya, siapin bahan, tapi gak sempet…. Yach, tunggulah kesempatan lain lagi. Gw dah lama nih ga bikin essay atau tulisan apapun yang berkualitas. Terakhir kali essay Korea tahun lalu, dah lama banget! Huhhhhhhh. Sapapun, yang punya info lomba essay, bilang2 ke gw ya!

Another aunt
Otonx said, “keluarga lo kenapa sih… kok bisa beturut gitu..”. Ya, berawal dari Ricco. Trus belum 2 minggu Tante Meis, sekarang, lebih tepatnya tadi malem adalah waktu menutup mata untuk Tante Itje. Siapa beliau? She’s my mom’s brother’s wife. Dilihat dari sudut pandang rohani, mungkin memang ini waktunya yang dikasih Tuhan. Secara duniawi, menurut gw penyebab utama beliau meninggal adalah drop mental sejak Tante Meis meninggal. Why? Well, selama ini, tante It sakit kanker payudara, dan yang paling rajin jenguk n menghibur beliau adalah alm Tante Meis. Begitu liat orang yang selama ini kasih support besar untuk bertahan hidup akhirnya meninggal lebih dulu, tentunya semangat hidupnya juga ikut down. Ya, satu per satu mereka pergi. Seperti khotbah Pendeta waktu ibadah pelepasan Tante Meis, jangan tangisi yang sudah pergi. Mereka sudah bahagia. Tangisi dirimu yang masih di bumi. Tangisi dirimu apakah sudah layak ketika Bapa memanggil? Tangisi dirimu yang sekarang berada di antrian untuk dipanggil tapi belum layak untuk bertemu Dia…

Weird Dreams
Waktu itu, sepulang dari RaKer. Gw tidur jam 5 sore, kebangun jam 6 sore karena ada SMS dari Hix, itu pun gw langsung tidur lagi tanpa bales SMS karena ngantuk banget. Tau2 bangun dah jam 11 malem. Lampu kamar mati, lampu lorong depan kamar gw juga mati, males bangun, jadinya gw tidur lagi dan baru bangun jam 9 pagi. Dan selama hibernasi itu gw mimpi aneh lebih dari 3. Pertama, gw mimpi ketemu alm Tante Meis. Di mimpi itu gw sadar kalo beliau dah meninggal. Gw say sorry dan segala penyesalan yang ga sempat gw ucapkan waktu dia masih hidup. Mimpi itu terkesan begitu nyata. Dan gw ga takut ngobrol sama beliau di mimpi itu. Bahkan, waktu gw pegang tangannya, itu terasa nyata, seperti megang tangan manusia biasa. Gak seperti gw kehilangan HP, pas di mimpi, rasanya HP dah di tangan gw, tapi pas mau digenggam malah lenyap. Setidaknya, berkat mimpi itu, gw ada rasa lega. Lega…. Mimpi lain, gw mimpi EmFest dah berlangsung waktu RaKer BEM, trus gw merasa bersalah banget karena gak tau bahwa EmFest diadainnya tanggal 24 Juni. Halah halah… bagusnya sih, di mimpi itu banyak yang dateng ke EmFest Award, hue he he. Mimpi aneh lainnya, gw mimpi berada di tempat bersalju bareng Hix, trus secara bergantian jadi papan luncur. Aneh kan? Kadang dia yang jadi papan luncur, trus gw yang ngarahin jalan. Yang aneh tuh pas gw jadi papan luncur, kok gw kuat ya dijadiin papan luncur-nya Hix? Makin aneh lagi ternyata perjalanan papan luncur itu menuju ke SMP gw. Santo Markus II. Trus, di mimpi itu, ceritanya gw n Hix adalah alumni SMP itu. Padahal jelas2 Hix SMP-nya di Kediri. Pokoknya aneh dehhhhhh…..

Hmmm, Cybill pernah protes lho gara2 postingan gw kepanjangan. Ampun Bill, kali ini jangan protes lagi yach! =)
posted by Ra! @ 19:18  
2 Comments:
  • At 10:34 PM, Blogger rabindra said…

    halah.. gw pake rekap2an emang supaya di planet ga kliatan gw banyak posting. liat aja, udah 60-an gt.

    JCo? Gw sukanya Tira miss u or sth like that..

    Btw, gw lebih tau Djoko Santoso tuh mba.. maap..

     
  • At 3:51 PM, Anonymous Anonymous said…

    Info lomba essay?
    Coba buka http://infolomba.blogsome.com
    dan http://allcompetition.blogspot.com
    Semoga bermanfaat.

     
Post a Comment
<< Home