Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Thursday, July 27, 2006
Rasanya Seperti Punya Laptop Baru
Huahahahahahaha. Sumpeeee dahhhhhh. Emang bener2 long journey tapi hepinya juga asoyyyy. Bayangkan saja kegiatan gw kemarin. Bangun tidur kuterus ke Wisma Aldiron lantai 3, mondar-mandir di Dikti. Next, perjalanan berlanjut ke Fuji Matraman. Bokap ke BCA, trus makan siang di Sepakat. Setelah berkutat di Matraman, lanjut ke UI Salemba. Nungguin bokap yang daftar PERADI. Wis kelar daftar, eh ketemu Dora di pintu keluar, entah apa yang dia lakukan di sana. Perjalanan menjadi agak membosankan ketika tiba di Garuda Indonesia Gunung Sahari. Why? Ngantrinya itu loh, hiks…. Cape dehhhhh.

Ya, tapi hanya sampe di situ kok kebosanannya. Karena pemberhentian selanjutnya adalah Mangga Dua. Hehehe, jangan kira gw hepi karena mo shopping baju di sono. Akan tetapi, yang menyenangkan hati gw adalah, akhirnya, gw membeli makhluk yang bernama Wireless CardBus PC Card. Hoorraaayyyyyy! Bocoran harga, gw beli merk PROLINK dengan harga 200rb. Apakah gw tertipu dengan harga segitu?Tapi, biasa deh, ga mungkin beli itu doang kan?

Salah satu hal esensial yang harus dibeli adalah kabel adaptor buat laptopku tersayang. Kasihan bener, selama ini dia mesti pake perban, hehehe. Bocoran harga lagi, gw beli kabel itu seharga 35rb. Kata bokap gw sih kemahalan. Bener ga sih? Gw sih emang ga ngerti harga pasaran kabel.

Dududududu…. Dan hidupku menjadi lebih mudah karena sekarang laptopku punya temen baru bernama MOUSE, huahahaha. Ndeso banget ya gw? Selama ini gw males pake mouse, lagian gw ga ngerasa butuh2 banget. But, berhubung akhir2 ini gw menyadari bahwa untuk main berbagai game serta kenyamanan edit2 foto sangat bergantung pada MOUSE, ya suw…. Mari kita beli. Nah, kali ini gw akui deh, gw gak pinter milih MOUSE. Karena gw beli yang optic dengan harga 100rb. Dah gitu, kabelnya gak yang otomatis kegulung. Trus kenapa semahal itu? Biasa deh, cewek, aga2 centil. Gw beli karena warnanya biru dan bergambar Ice Age. Yuuuhuuuu, I love it!

Beli apa lagi ya? Kayaknya cukup deh. Eh, tau2 bokap gw liat2 flashdisk. Hahaha, dibuatlah kesepakatan. Bokap gw ambil flashdisk gw yang lama, sedangkan gw dipersilakan beli yang baru. Tengkyu daddy…. Bocoran harga, flashdisk 256 MB Panasonic dengan casing warna biru tua bentuknya kayak daun nokia 7610, harganya 130rb. Mahal? Menurut gw sih harga wajar. Sayangnya ga dikasih gantungan. So, gantungan HP gw yang baru (yang Eeyore itu lho…), gw jadikan gantungan flashdisk. Tadinya bokap gw dah mempersilakan gw beli yang ada MP3 playernya (bocoran harga 256 MB 250rb), tapi, yang gw ga suka adalah bodynya, gendut bangetttttttt. Mendingan gw nabung buat beli W810i ajah….

Cukup lah cukup. Mengakhiri perjalanan di Mangga Dua, gw beli CD blank bergambar babi biru 10 keping, CD RW 1 keping, tempat CD 2 biji. Bokap beli tinta printer yang black n colour. Truz, niatnya gw ma nyokap mo nyari body lotion, eh… malah beli celana panjang…. Tak ada korelasinya, huehehehe…

Karena toko2 dah pada tutup di Mangga Dua, gw ma nyokap mampir ke Hayam Wuruk buat beli body lotion di tempat langganan. Ah ya, gw juga beli parfum (akhirnya!). Coba kita lihat ya sejarah hidup gw dengan pewangi badan. Sejak baby sampe SD, gw selalu dikasih nyokap cologne merk Johnson n Johnson. Kelas 1 SMP mulai nyoba She. Nah, begitu kelas 2 SMP, mulailah gw disodorin parfum emak2. Gw mah OK2 aja selama itu wangi masih normal, blom mulai mikirin harga lah. Setelah SMA, gw baru sadar kalo biaya hidup yang dikeluarkan untuk sebuah parfum bermerk itu mahal juga ya? Selama gw SMA, untuk sehari-hari, ternyata parfum yang gw gunakan itu berharga 400ribuan di jaman itu. Hiiiiiiii. Tapi gw termasuk hemat lho makenya. Padahal gw pake tiap hari, tapi sebotol yang 100ml habisnya bisa lebih dari 4 bulan. Aneh tho? Nah, terakhir gw dikasih bokap parfum mahal kayak gitu…. Eh malah pecah di jaman semester 3 dulu. Sejak itu gw ga pernah dikasih parfum lagi… hiks… hukuman kali ya? Satu semester kemarin gw cuma pake She, balik ke jaman SMP lagi. Nah, kemarin di Hayam Wuruk akhirnya gw diperbolehkan beli parfum, tapi selera gw ternyata ga mahal. Cukup dengan uang 90rb aja =) Kenapa murah? Kalo menurut gw sih karena yang gw beli ini ngetrend nya di tahun 2005. Wong merk nya aja 2005, made in Paris sich. Tapi gw ga termasuk orang yang memikirkan merk sih kalo soal parfum. Yang penting mah wanginya…..

Pulang dari Hayam Wuruk dah malem tuh. Tapi ternyata bokap gw masih mo beli sepatu dulu di Jakarta Theatre. Yo wisss. Yach, maklum deh. Namanya juga cewe, hehehe. Mana betah nemenin orang belanja. Yang ada gw ma nyokap malah ikut belanja. Gw seneng belanja di situ. Harganya variatif. Ada yang Giordano, tapi ada juga yang made in Indonesia. Lagi great sale lho. Ada baju bagus yang cuma Rp 19.900,00 imagine! Dengan uang 130rb aja gw bisa dapet 2 kaos bagus, 1 pasang baju tidur, 1 daster, dan 1 celana tidur (eeyore!). Yach, kalo sepatu harga standar lah. Semua di atas 100rb. Bagus2 lho… monggo teman2ku kalo mo belanja dengan mutu OK harga standar (gak murah2 amat tapi terjangkau lah..), silakan ke Jakarta Theatre.

Cukup, cukup. Dah tengah malem. Kami harus pulang…… Dan perjalanan yang tak kalah melelahkan pun terjadi hari ini. Singkat aja ya ceritanya.

Setelah makan siang, cetak foto di Pondok Gede. Trus ke Wisma Aldiron, disambut sama satpam yang centil buanget. Lanjut ke Depdiknas gedung C lantai 7. Ternyata gak bisa langsung selesai hari ini urusannya. Besok gw harus ke sana lagi. Karena Diknas bersebelahan dengan Ratu Plaza, naluri JJS pun keluar. Anjrot…. Sepi banget itu gedung. Mirip kayak Plaza Indonesia dua tahun yang lalu. Tempat perbelanjaan yang seperti tidak ada kehidupan. Tapi, ada beberapa tempat OK yang gw rekomendasikan. Pertama, ada Bear… Bear… Bear apa ya namanya? Pokoknya isinya adalah pernak-pernik cewe. Aksesoris lucu, aksesoris mobil, tas, boneka, mainan anak2, dan masih banyak lagi barang2 lucu. Harganya standar, sesuai selera deh. Jangan kaget ya kalo nemu tas plastik tapi harganya sampe 400ribuan. Maklum aja, menang merk gitu deh.

Next, ada Polo loh di sana. Bajunya bagus2, harganya juga ‘bagus2’. Sebenernya gw ga termasuk orang yang keberatan sih beli kaos Polo asli seharga 159rb asalkan lagi ada duit, tapihhhh, malesnya adalah karena begitu banyak Polo bajakan. Gak asyik kan kalo ada yang ngira baju yang kita pake itu bajakan?? Makanya gw termasuk orang yang suka pake suatu barang dengan merk yang ga gitu dikenal tapi kualitasnya lumayan dan ga mengecewakan gw sebagai pembeli.

Di Ratu Plaza juga ada toko aksesoris cewe. Anting, kalung, gelang, cincin, jepitan, dkk, semua dari Cina. Harganya murah dan masih bisa ditawar. Kalung yang gw taksir di ITC Depok dengan harga 35rb, ternyata di Ratu Plaza cuma 25rb, belum ditawar tuh! Di toko itu, bukannya gw yang blanja, eh malah nyokap yang naksir gelang n cincin. Kayaknya sih besok sepulang dari Diknas gw mo ke situ lagi, hehehe…

Last, ada nih satu toko lagi. Tapi yang ini harganya emang ga ada yang murah. Baju yang menurut gw BIASA, harganya 800ribuan. Tas emak2 yang menurut gw agak2 norak, harga minimalnya 500ribuan. Yach, buat yang koceknya tebel dan suka penampilan yang lumayan ekstrim, silakan deh belanja di sini. Kalo yang gw taksir sih sepatu n sendalnya, aneh2, unik2 gitu deh….

Hummm, dari Ratu Plaza langsung deh balik ke Pondok Gede. Mampir beli sunblock n bedak, trus singgah ambil foto yang gw cetak tadi siang. Dari tempat cetak foto sebenernya tinggal satu kali ngangkot, tapi nyokap mendadak pengen makan. Katanya sih dah ga kuat, bisa pingsan kalo diterusin. Itulah sebabnya mampir dulu ke 99. Makan sebentar, dan akhirnya sudah sampe rumah.

Fiuhhhhhhh, dua hari yang panjang, dan menurut gw besok pun ga akan kalah panjang dan melelahkan.
posted by Ra! @ 00:29  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home