Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Friday, July 28, 2006
Wat De Fak Fak Fak
Ya, begitulah kira2 lafal seorang Indonesia memvariasikan kata FUCK. Rasanya cukup pantas (dan cukup kasar pula tentunya) untuk gw lontarkan seharian kemarin. Iye, Coz sekarang dah jam setengah satu pagi.

Pagi hari sudah membuat gw mual. Naik angkot dua kali (AL TOL n T19), dua2nya gw dapet tempat duduk yang ngadep belakang. Huh, baru pagi aja dah kayak gini. Kayaknya bakal sial beruntut.

OK. Tujuan pertama gw ke kampus adalah mo daftar HotSpot UI skaligus buat memastikan settingan internet laptop ndablek itu. Hasilnya? Pak PPSI pun mengangkat tangan. Beliau kebingungan. Sinyal bisa sampe 11 MBps, tapi kenapa gak bisa browsing? Katanya, mungkin ada virus yang memblokir IP address. Gw ga ngerti artinya apa, yang pasti membuat gw kecewa. Yach, sekaligus menjawab pertanyaan gw juga sih kenapa kali pake dial-up pun ga bisa browsing, padahal dah connect dan menurut gw settingannya juga sudah OK.

Intermezzo: lucu ya paragraf di atas, alpha-omega nya ‘OK’, huehehehe!!!! (gaPenting.red)

Karena gw desperate, dan bingung juga mo make antivirus apa, segera gw nyari Rabz. Piye iki? Dan sarannya Rabz adalah, coba minta tolong Iang. Then, gw ke 3208. Humm, menyebalkan sinyal di sono. Ga dapet. So, dicoba pake LAN. Mau tau anehnya? Kalo di explore tuh baik2 aja, tapi kalo dibuka pake browser, huuuuuu. Di ping juga baik2 aja. Well, Pak PPSI nyerah, Pak Iang juga nyerah. Apa yang bisa gw lakukan? Dan berdasarkan saran beberapa orang, gw copy antivir-nya Botem.

Keluh kesah mengenai laptop bisa kita lupakan sesaat. Menuju ke BT-an selanjutnya. Ini soal potongan rambut gw yang sekarang. Dua hari lalu, waktu gw ke rektorat ketemu Pak Janitor (itu lho, yang digossipin bahwa beliau adalah adeknya Pak Ganda) yang ternyata tau nama gw. “Rora ya? Rambut baru? Jadi pangling...” Next, sampe di lantai 5, ketemu mbak Meta, “duh, rambut baru...”. Mampir ke Fasilkom, ketemu Bu Nining, “Potong rambut ya?”. Dst dst dst. Wah, banyak juga ya yang sadar kalo gw potong rambut? Gak kayak dulu, waktu gw potong poni, eh yang nyadar cuma Rado, hehehe. Yang menyebalkan adalah, karena rambut ini, gw jadi dipanggil TANTE sama si OM. Errrrgggghhhhhh. Apalagi si GENDUT mulai se-mena2 memanggil gw PEYANG.... hikz.... Awas lo ya kalo sampe kangen ma gw, hehehe....

Pukul 12 lewat, gw cepet2 ke kos. Buru2 scan virus di laptop, tapi gak kelar juga sampe saatnya gw harus berangkat ke Depdiknas. Kalo diibaratkan dengan makan malam, well inilah makanan utamanya. Bagian inti dari ke-SIAL-an gw. Agak2 kesel sama telponnya Depdiknas karena gak ada yang beres. Ga nyambung, ga diangkat, pokoknya menyebalkan. Gw menghabiskan waktu sampe 20 menit dan uang 3500 IDR tanpa hasil apapun. Modal nekad aja tuh gw berangkat ke Diknas.

Naik 63 yang kosong melompong, turun di Blok M. Harusnya gw bisa naik Kopaja 66, tapi gw malah naik TransJakarta, ga pa pa lah, itung2 ngadem. Turun di Ratu Plaza, jalan dikit ke Diknas, menuju gedung C, naik ke lantai 7, nyari Pak Rajiman. Langkah selanjutnya adalah ke kantor Pajak. Kisah sialan yang menyebalkan.

Gw akui, kesalahan pertama adalah karena gw yang goblog ga gitu paham jalan di Jakarta dan ga memastikan suatu alamat dengan jelas. Tapi, menurut gw, kesalahan kedua adalah prosesnya yang terlalu njelimet. Pliz deh. Gw dah nanya ke Pak Rajiman, ke kantor Pajak naik apa, Pak? Naik 66 katanya. Kantor pajak yang samping Komdak ya, Pak? Katanya IYA. Yo wiss, gw juga pernah liat sih di seberangnya Yamaha pusat yang adalah di samping Komdak tuh ada kantor pajak pusat. Perjalanan sial pun dimulai.

Keluar gedung diknas, naik 66, turun di seberangnya Komdak. Nyebrang jembatan yang gede banget itu. Jalan sedikit, dan sampailah gw di kantor pajak pusat. Nah, bodohnya, dah sampe di situ, gw baru baca dengan teliti surat yang dikasih Pak Rajiman. Ternyata alamatnya tuh di Gedung Selatan MENARA JAMSOSTEK lantai 4. So, begitu di pintu masuk, gw langsung tanya, Pak, kalo kantor pajak Jakarta IV tuh di sini ato di JAMSOSTEK ya? (gw bertanya sambil menunjuk ke arah GEDUNG JAMSOSTEK yang berada tepat di depan kantor pajak pusat). Oh, di JAMSOSTEK, mbak!

Well, maaf2 niy kalo gw gak tau bahwa sebuah gedung yang bertuliskan JAMSOSTEK adalah berbeda dengan MENARA JAMSOSTEK. Bagaimana cara menuju gedung JAMSOSTEK dari gedung kantor pajak pusat? Anda harus berjalan ‘sedikit’, kemudian menyebrang (lagi) yang artinya gw kembali di sisi semula waktu gw turun dari KOPAJA. Then, sesampainya gw di depan gedung yang bertuliskan JAMSOSTEK, gw nanya ke Satpam. Pak, gedung selatan yang mana ya? Oh, di sana mbak! (sambil menuju ke arah yang masih jauh dari situ, hiks...). Dari sini keliatan tuh puncaknya! Yang warna item, mbak! Di menara! Huaaaaaaa...... gw salah gedung lagi, hiks hiks hiks. Harus nyebrang lagi ya? Iya......

Dengan langkah gontai gw berjalan. Bukannya apa2, waktu sudah menunjukkan pukul 4 lewat. Gw takut sampe sono pun dah telat. Hiks. Setelah berjalan cukup jauh, gw nyebrang jembatan lagi. Bayangkan, itu adalah jembatan ke 3 yang gw sebrangi di Gatot Subroto. Ketiga jembatan itu berturutan dari arah Semanggi ke Pancoran. Hiyaaaaa, ini mah namanya ngukur jalan!

Akhirnya gw tiba di gedung bernama MENARA JAMSOSTEK. Pak, gedung Selatan yang mana ya? Oh, tower B. Mbak jalan aja terus, nanti belok kanan, trus belok kiri. Mo ke pajak ya? Fiuhhhhh. Kantor tutupnya jam brapa ya, 4 ato 5? Jam 5an kok, mbak!

Berjalanlah diriku kelelahan namun senang karena tidak salah alamat lagi. Jalan lurus sesuai arahan, dan begitu melihat aliran air di keramik2 depan gedung, rasanya gw pengen rebahan di sono... hiiiiii.... kebodohan gw belum berakhir. SECARA, itu gedung bagus, pikiran pertama gw, gedung itu kemungkinan pake pintu otomatis. Dengan agak bego gw nunggu di depan pintunya, kok ga kebuka ya? Gw dorong, kok kekunci ya? Dan ternyata.... Yang dibuka adalah dua pintu di sampingnya. Malunya gw.... soalnya diliatin banyak orang, dan satpam bawah pun berkomentar, silau ya, mbak? Sialan.

Nah. Selama ini gw masih bertemu dengan satpam2 yang ramah yang membantu gw menunjukkan jalan. Tapi, ternyata ada juga satpam sialan seperti yang ada di lantai 4. Gw tau, gw sampe sono udah jam 4 lewat, tapi satpam di bawah tuh dah bilang kalo kantor tutupnya jam 5an. Wajar kan kalo gw pengen masuk? Eh eh eh, yang ada gw malah ketemu satpam kurang ajar yang ngusir gw, nyuruh gw pulang dengan alasan udah sore. Gw gak pernah lho meremehkan pekerjaan seseorang. Tapi yang paling gw ga suka adalah kalo seseorang bekerja tidak sesuai jobdesc dan modal sotoy!

“Dari mana, Mbak?”
-UI
“Wah, Mbak datengnya kesorean. Besok aja deh dateng lagi”
-Ga bisa apa kalo saya taro dulu berkasnya
“Percuma aja, Mbak. Paling juga ga diurus. Dateng besok pagi aja.”
-Ya gpp kalo diurusnya besok. Paling engga saya naro berkas dulu
“Udah kesorean, Mbak. Mbak berangkatnya kapan?”
-Senin
“Kalo berangkat Senin, Mbak tuh harusnya ke sini dari hari Selasa, atau Rabu”
-(Sialan, ni orang ngajarin gw. Ga tau apa perjuangan gw dah dari minggu lalu?) Di Diknas baru selesai tadi sore!
“Kalo kayak gini kan jadi buru2”
-(eh, ni satpam makin banyak omong!)
“Kan banyak yang harus diurus. Mbak dah ada tiket ato belom.... (bukan nada bertanya, tapi nada menghakimi dan meremehkan)”
-UDAH
“Udah bawa fotokopi surat penerimaan?”
-UDAH
“Udah bawa MoU?”
-UDAH
“Udah fotokopi paspor?”
-UDAH!!!!!! (lo gak perlu ngajarin berkas2 apa yang harus gw bawa, kucrut!)
“kalo gitu Mbak dateng aja besok pagi”
-emangnya bisa diurus sehari?
“ya Mbak datengnya pagi2 jam8-an, trus bilang berangkatnya hari Senin.”
-ya udah deh. (kayaknnya gw ga bilang thx saking keselnya)

Mata gw dah berkaca-kaca. Pengen banget gw gaplok tu satpam, untung gw inget kalo dia bawa pentungan. Huh. Masa’ gw ga diizinin masuk ruangan dengan alasan konyol kayak gitu? Paling engga, izinin donk gw masuk. Kalopun gw disuruh pulang sama orang dalem, FINE. Itu emang wewenang dia. Tapi masa’ gw disuruh pulang sama satpam? Pliz! Geblek bener. Kesel banget gw di depan lift. Harusnya tu satpam tau kalo gw kesel banget sama dia. Sempet2nya lagi dia masih ngajak gw ngobrol waktu gw di depan lift. Mbak, berangkatnya sendiri apa rombongan? SENDIRI. Mbak, datengnya pagi ya. Urghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh. Sumpah ya, gw kesel banget. Gini lho, Mas SATPAM yang hobi ngusirin tamu kalo dah jam 4 lewat....... Sebenernya bokap gw juga fine2 aja kok kalo bayar fiskal 1 juta rupiah..... bukan masalah nominalnya. Gw nya aja yang ga enak kalo harus minta duit itu sama bokap. NGERTI GAK LO??????? KUCRUT!!!

Gw langsung ilfil sama rencana gw yang tadinya mau nonton sendirian di Planet Hollywood atopun mo belanja di Ratu Plaza. Gw langsung naik 66 sampe Blok M. Giling, gw dehidrasi! Langsung gw beli fruit tea, glek glek habis di tempat. Trus masih ditambah lagi sosro. Jeng jeng jeng. Kayaknya gw emang setengah sadar. Gw liat ada Kopaja 63 kosong. Ciatttt rebutan sama orang2 biar bisa duduk. Belum 10 meter itu kopaja jalan, gw mulai curiga. Hey, kok tumben ya 63 kosong jam sgini? Hey, kok ni kopaja polos bener ya? Hey, kok ga ada tulisan Depok-Blok M ya? Hey, kok ga ada tulisan 63 ya? Eh, ada kok... 63. Eh, BUKAN.... ini ternyata 613, fufufufufu.... turunnnn....

Emang ya, ga jodoh bener sih. Mana pernah gw naik 63 yang kosong kalo dari arah Blok M? Omong2 soal 63. Kalo dari arah Depok, ternyata ada beberapa tempat yang selama ini gw cari di mana tempatnya, eh... dilewati lho sama kopaja ini. Belum lama ada promo Totok Aura di TV, ternyata tempatnya ga jauh dari Cilandak, di sebelah kanan jalan kalo kita mau ke Blok M. Trus ada juga MP Book Point, salah satu ticket box EmFest kemarin. Kalo ini di kiri jalan, arah Blok M. Ada juga roti unyil di kiri jalan dan Miles Production di kanan jalan. Semua ini kalo dari Depok ke Blok M ya.

Nah. Kita bicara tentang Kopaja 63. Gw tau kok kalo di bis itu desek2an. Tapi cukuplah tadi dengan ketidaksengajaan (moga2), gw merasakan 3 colekan di pantat kanan dan 1 colekan di pantat kiri. Huh. Langsung aja gw balik badan, dan sejak itu manusia yang selalu memasang tampang tidak merasa bersalah langsung tidak berkutik lagi. Perjalanan panjang dari Blok M ke Depok tadinya biasa aja. Tapi gw ga ngerti kenapa, mendadak si sopir jadi edan begitu sampe di Margonda. Untung gw cepet2 turun, kalo engga... bisa jantungan gw....

Mampir bentar beli Pontia. Sekalian beli buat Otonx, kali2 dia belom pernah nyoba (dan ternyata mang belom pernah). Gw menuju Lambir untuk ngambil BT, sertifikat, emblem, n mug BEM UI 2005/2006. Ya, sekarang gw sadar. Pantes aja gw nyasar di Gatot Subroto, wong di Kober aja gw nyasar. Gini lho, gw selama ini blom pernah masuk Lambir. Dan tempat yang selama ini gw kira adalah Lambir, ternyata bukan. Fatalkah? Lumayan.

Gw berjalan masuk Gg Sawo kemudian belok kiri. Benar2 fatal, harusnya kan ambil yang kanan. Then, gw belok kiri lagi, masuk gang. Ketemu sama ibu2, Lambir di mana ya? Katanya gw salah gang. Harusnya di gang yang satu lagi. Hiyaaaa, ternyata gang yang dimaksud si Ibu itu horor banget. Kayak gang di samping Cornel. Serem juga tuh tadi gw sendirian. Tibalah gw di sebuah kos-an dan dengan PD nya bertanya pada cowok yang lagi duduk2 di dalam kos. Ada Daniel ga? Ini Lambir kan? Sodara2.... ternyata yang gw datengi itu adalah PONDOK LAMBANG. Hikz.... Untung aja si cowok ini tau di mana Lambir. Setelah tanya sana tanya sini, sampe juga. Fiuhhhh.

Apakah kesialan sudah berakhir? Ternyata belum. Bahkan gw semakin desperate aja. Laptop gw. Ada apa dengan laptop gw? Setelah gw scan pake antivir, ada beberapa WORM/Brontok n TROJAN. Semua langsung gw delete, gpp kan? Nah, masalah selanjutnya malah timbul. Sekarang laptop gw ga bisa di-turn off ataupun di restart. Cuma sampe “saving your setting...” dan ga akan pernah mati. Sampe berkali-kali harus gw matikan dengan paksa. Hikz.. Ga cuma itu, kalo explore, ga bisa buka bagian network connection. Huaaaaa, yang ada dia malah hang. Truz, yang ga kalah menyakitkan hati, flashdisk gw yang baru ga bisa di-detect. Huhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhu....

Sumpe gw bingung harus gimana. Rasanya pengen gw format ulang lagi aja. Tapi sayang Windows-nya. Yang ini kan asli dari sononya. Masa’ iya gw install yang bajakan sebagai gantinya? Apa paeke Linux aja? Tapi gw belum siap jadi pengguna Linux 100%. Waktunya sempit banget. Kalopun dibawa ke tukang servis, ga mungkin kelar sehari. Biasanya dimolorin. Kalo mo diurus di NUS, bikin susah aja. Gw bakal sibuk sama registrasi. Mo minta tolong sama Wajan, eh dia masih di Yogya. Harus pake target nih. Selambat-lambatnya, laptop gw harus normal lagi paling lambat tanggal 4. Pliz..... Ya Tuhan, aku tak punya ide lagi harus bagaimana memperbaikinya.

Bahkan sekarang, dah jam setengah dua pagi, tapi gw ga bisa tidur gara2 mikirin itu laptop. Hikz...... iki piye iki piye iki piye????

Masih ada niy yang mo diomongin, tapi ga seru ah kalo digabung di postingan fak fak fak ini. Nanti aja ya..... Doakan saya. Doakan saya. Doakan saya. (ga cukup sekali... =P )
posted by Ra! @ 02:46  
1 Comments:
  • At 12:24 AM, Anonymous Anonymous said…

    kasian dah loe .....sedih amat bacanya ....Better luck next time dah ...

    Kali loenya kudu mandi kembang tujuh rupa, plus pake baju tujuh warna .. kidding loch .....

    (davidj_id@yahoo.com)

     
Post a Comment
<< Home