Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Sunday, August 06, 2006
weekend #1
Sudahkah kuceritakan kepada Anda sekalian bahwasanya rumetku itu English-nya lebih dodol dari diriku? Ya, itulah kenyataannya. Dan membuat saya sangat sedih. Kemaren (lebih tepatnya 2 hari lalu, karena sekarang sudah lewat dari jam 12 malam) gw lumayan repot mendampingi dia ngurus masalah add-drop modul secara manual di Econ. Sumpe… ribet banget.

Omong2 soal bahasa. Lucu juga ya. Ternyata gw memang termasuk orang yang gampang terpengaruh sama gaya bahasa. Kalo lagi ngobrol sama Singaporean, English gw kebawa Singlish. Kalo lagi mesen makan sama orang Malay, logat gw jadi Melayu. Kalo ngobrol sama anak UK, jadi semi2 medok British. Kalo ngobrol sama rumet, jadi ikut terbata-bata. Kalo ngobrol sama Pandu, jadi medok Yogya. Dan pastinya kalo ketemu Putu dkk, jadi ala Jakarta.

Dua hari lalu gw ke univ hall lantai 4 buat ngambil ICA. Tapi si Ibu lagi di LT25. So, gw jalan ke LT25, dan ternyata ICA nya ada di univ hall dan gw disuruh balik lagi ke univ hall besok Senin, OK lha. Biz ngiter2 soal ICA, lanjut dengan ngiter2 jadi penerjemahnya rumet di Econ. Nah, siangnya, baru deh seru. Ketemu sama anak2 orientation camp. We’re doing Singapore Apprentice =P Kompetisinya adalah bikin sandwich dengan bahan dasar ga lebih dari S$15, bumbu2nya harus mewakili berbagai negara (khususnya negara asal anak2 orientation camp), dan presentasinya harus dilakukan dengan Singlish. Singkat cerita, kelompok gw menang!!!!! Hahahaha….

Stylo Milo Sandwich. Itu nama 1 dari 2 sandwich yang dibuat oleh kelompok gw. Gw lho yang ngusulin supaya pake nama itu, coz sandwich nya emang stylo milo abiz…. (note: stylo milo adalah salah satu vocab dalam Singlish, tapi gw ga yakin kalo vocab itu ada di kamus coxford, coz itu termasuk kata gaul… hahaha). Stylo Milo sandwich isinya adalah ota n kimchi. Not bad, lha! Trus disaji pake corn chips n apa ya namanya, itu lho, temen2nya daun bawang n sere, hummm sori niy, gw lupa apa namanya. Truz, sandwich yang satu lagi isinya bak qua (BBQ sliced pork) n kimchi, hidangan sampingannya mangga yang sebelumnya dibumbuin pake terasi n ditaro di atas corn chips. Enak deh!!

Presentasi adalah bagian yang ga kalah seru. Karena tantangannya adalah using Singlish, maka para presentator semaksimal mungkin mencoba. Sayangnya, mereka hanya bisa nambahin ‘lha’ di akhir setiap kalimat. Sumpe dah lucu abiz. Bikin semua ngakak. Gimana ga ngakak, wong setiap ngomong satu kalimat, eh ada jeda dua detik, trus ditambahin ‘lha’….. =P

Sore hari ada semacam orientasi by OSA. Menarik juga, coz pembicaranya lucu banget waktu ngajarin Singlish. Setelah orientasi, ada pameran kecil2an. Ada cara buat ketupat, nulis kaligrafi cina, n ada juga yang nyicip kue2 india n malay. Sekitar jam 9, rame2 kita jalan keluar NUS, ke sebuah taman yang ga begitu jauh. Ada apa? Ada drinking party yang diselenggarain sama travel agent yang pengelolanya alumni NUS. Eits, jangan berpikiran negatif ya! Ini cuma acara ngobrol2 di taman, makan pizza bersama, n minum bir bersama. Gw cuma makan 2 slices pizza, n minum sekaleng bir Tiger. Rasanya gak beda jauh tuh sama Bir Bintang!

Bagian paling mengasyikkan dari drinking party adalah gw punya temen baru lagi =) Ada dua anak Jepang. Namanya Chisako n Mayumi. Chisako fasih banget Englishnya, ga heran, ternyata dia pernah 1 tahun di San Fransisco. Mayumi, humm, ini cewe bener2 tipikal pelajar Jepang kayak yang ada di komik2. Berkacamata, rambut panjang, diiket samping, tipikal abiz deh… Marjorie, anak Vietnam yang lahir dan besar di Paris. Pierre n Bastien, dua orang Perancis yang belum dapet tempat tinggal di Singapore. Eh, tiga anak Perancis ini sopan2 lho. Mereka selalu say sorry dulu kalo mau speak French di depan gw. Lucunya lagi, mereka memuji cara gw melafalkan nama mereka. Katanya, ga banyak orang asing (baca: non-French) yang bisa nyebut nama mereka dengan baik dan benar. Ada Dani, anak Hongkong yang lahir dan besar di Sydney. Ada si Micka, anak Denmark yang ramah banget. Di party yang sama, tetangga gw, Naomi, juga dateng. Naomi ini campuran Inggris-Jepang yang sekarang lagi tinggal di New Zealand. Hahhhh… pokoknya ada banyak teman2 baru di sini. Ya, inilah NUS. Tempat di mana kita bisa punya temen dari berbagai penjuru dunia dan hanya ada sangat sedikit anak Indo. Bandingin sama NTU yang freshie nya aja 150-an, OMG…..

Hari ini sangat2 menyenangkan. Ada sedikit kekacauan sich di pagi hari. Pertama, gw meninggalkan Brian di RVR. Hikz. I’m so sorry, Brian… really sorry! Lupakanlah sejenak. Humm. Next, a little bit shock for me. Karena pagi ini gw ketemu sama Julian (he’s a Columbian), gw cuma mo bilang ‘hi’. Eh, tau2 dia mendekat n…. really2 close, ternyata dia kira di sini budaya say hi adalah dengan cium pipi. Upz… sorry, Julian (baca: hulian)!

Perjalanan panjang berawal dari Mc.D di Clementi. Pertama kita pergi ke Holland Village. Katanya sih ini tempat nongkrongnya anak NUS. Ini bukan tempat yang modern, tapi emang asyik buat kongkow2. Banyak restoran, banyak makanan enak di food court, dan banyak kios yang bisa dikunjungi. Next, kita ke Orchard. Taka (mal) gak jauh beda lah sama mal2 besar di Jakarta. Yang asyik di Taka adalah Orchard library-nya. Kalo cuma Kinokuniya sih ada ya di Jakarta. Makan siang hari ini sangat memuaskan. Gw makan di Wisma Atria. Sumpe…. Meski harganya S$3,8 tapi puasnya kayak S$10. Eh, S$3,8 termasuk harga makanan yang murah lho di Atria… yang lain tuh harganya sekitar S$5.

Biz jalan2 bentar di Orchard, rombongan pun bergerak ke Chinatown. Bukan tempat yang asyik buat jalan2, apalagi kalo Anda pernah mengunjungi Pecinan2 di Indo. Tapi, di sini lah tempat yang kayaknya akan gw datangi lagi untuk beli oleh2. Barangnya bagus2, lucu2, dan harganya not bad. Tapi jangan beli baju di sini lah. Ga terlalu bagus dan harganya juga di atas standar.

Tempat yang ditunggu-tunggu gw n Pandu adalah Sim Lim Square. Huhuhu, betapa murah harga HP di sini. Kami sedang menimbang-nimbang…. Beli yang mana, ya??? Setelah lelah berjalan seharian, kita mampir ke Ice Monster. Ditraktir sama Soo Chin, kita makan es mangga. Bukan es mangga standar. Tapi kayak es serut plus susu plus potongan mangga yang banyak dan plus es krim mangga di puncaknya. Harganya termasuk mahal, more than 30000 IDR. FYI, Ice Monster ini aslinya dari Taiwan.

Tempat terakhir yang kami kunjungi adalah Esplanade. Kembang api mulainya jam 9 malam, so kita harus menunggu lumayan lama. At first, Ivy mengadakan fear factor. Dia nantangin kita2 untuk makan Garlic Ice Cream. Ya Tuhan, cukup sekali aku mencoba, dan takkan aku ulangi lagi! Ihhhhh. Itu es krim, manis sih manis. Tapi rasa garlic!!!

Makanan di makan sutra enak2 ya! Tapi gw ga beli satu porsi makanan apa pun tadi sore karena masih terlalu kenyang. Setelah cukup bosan menunggu… dan kembang api pun mulai. Awalnya emang biasa aja. Dan ternyata itu memang pemanasan aja. Beberapa menit kemudian muncul bentuk2 yang bikin semua orang hanya bisa berkata WOW…. Saking indahnya!!! Setelah kembang api selesai gw baru bisa ketemu Dika dkk. So, gw putuskan untuk pisah dari rombongan jalan2 hari ini. Gw ketemu sama anak2 IKASTARA65 di deket pantat burung (baca: patung). Ketemu juga sama Larissa.. hi Larissa! Akhirnya kita tak hanya berteman secara maya =) Tadinya gw dah niat mo nginep di NTU, sekalian mo ambil DVD installer di Wayan… Tapi pas dah di MRT, gw berubah pikiran. Gw turun di Clementi aja lah… dan inilah kali pertama gw pulang malem sendirian di S’pore….


Gallery of the day:

@ Holland Village (sayangnya kami tak berfoto di bawah kincir jadi2an =P)
Ki-Ka: Anak Cina yang aku lupa namanya - Myung Sook - Me - Yun Hee
Tadinya sich gw cuma mo foto sama Myung Sook n Yun Hee, coz dua anak Korea ini hari ini make kostum yang hampir sama =)



emang agak2 norak sich.. di MRT aja pake acara foto2. tapi mo gimana lagi, wong yang lain juga pada foto =P



ini nih yang gw bilang pemanasan. bentuknya masih standar.



boleh donk gw foto sendirian... huahahaha!



yuuuuhuuuu.... jauh di belakang sana terdapat si singa mancur! kapan2 ya kita ambil foto di sono...
posted by Ra! @ 01:40  
2 Comments:
  • At 12:36 PM, Anonymous Anonymous said…

    raaa...loe masih ada utang sama gw.. loe ngapain sih ke singa..?? hehe..jawab..jawab ra..klo gak gw jambak pas loe pulang..kan harusnya dah panjang lagi tu rambutnya..
    :P

     
  • At 5:39 PM, Blogger Ra! said…

    hooo... lo kok ga percaya sich kalo gw SPMB lagi? ayo tebak... gw keterima gak di FKUI tahun ini? =P

     
Post a Comment
<< Home