Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Friday, August 04, 2006
Rabz, how bout this one? =P
Harusnya cerita gw selesaikan sekitar 20 jam yang lalu. Tapi something happen, laptop gw bikin ilang mood, dikit2 not responding pas lagi install Photoshop. Ya sudahlah, pekerjaan jadi tertunda ke hari ini. Mari kita lanjutkan…

StarHub
Perjuangan nyari StarHub emang melelahkan, tapi sebanding kok sama pelayanan yang diberikan, hohoho. Kalo dibandingin sama di Indo, menurut gw, StarHub tuh ibarat im3, n SingTel ibarat Telkomsel. Ibarat?? Huahahaha. Gak jelas banget sih milih kata2nya. Isunya, kalo dari segi profesionalisme ya kerenan SingTel. Tapi kalo dari segi ‘murah’ n bonus2, kerenan StarHub. Nih ya. Kalo SMS local, tarif StarHub 5 cents/SMS. SMS global (ke LN) 15cents/SMS. Truz, kalo dalam sehari ngirim 5 SMS local, dapet bonus 10 SMS local. Kalo dalam sehari ngirim 5 SMS global, dapet bonus 10 SMS global. Bonus harus dipake pada hari yang sama. Murah tho? Dah gitu, StarHub juga bisa ga bayar kalo terima telpon, cuma kena tarif harian. (Ingat, provider lain mengakibatkan Anda cukup tekor kalo terima telpon…)

Duit dan isi dompet
Hari pertama gw mengakibatkan kocek lumayan terkuras. S$6 bantal kepala, S$15 ezlink, S$18 StarHub, S$7 cashcard, S$3.5 dinner (claypot). Tapi gak pa pa lah, itu kan memang diperlukan. Hummm. Dalam sehari itu gw nambah 3 kartu baru di dompet. Padahal masih ada tuh penghuni wajib di dompet yang belum masuk, ATM n Matric Card.

Rumet baru
Semula gw kira rumet gw anak Thai. Coz waktu pulang dari Jurong Point, di kamar gw ada tas dengan tulisan BKK. Beberapa jam kemudian, datanglah seorang wanita. Namanya Nout (baca: Nut). Dan dia adalah anak Laos. Lumayan asyik niy anaknya. Hasil ngobrol2 sama dia, akhirnya gw jadi tau bahwa cewe2 Laos (baca: yang di ibukota), lebih terbatas pergaulannya ketimbang cewe2 Jakarta. Gw bener2 baru tau kalo ternyata cewe Laos bener2 gak boleh pulang malem. Gw baru tau kalo hampir ga ada cewe Laos yang berenang pake swimsuit. Mereka make celana pendek n kaos. Katanya malu banget kalo harus pake 1-piece, apalagi bikini.

Registrasi
Kegiatan gw di hari ke-2 adalah registrasi. Tempatnya di LT25. Sedihnya, gw blom dapet matric card karena gw baru nyerahin foto pas pendaftaran. Berhubung LT25 deket sama SoC, sekalian deh gw liat2 gedung biru yang manis itu. Seharian, gw n Pandu diajak Soo Chin keliling NUS. Ke SoC, Medicine, YIH, CBLC (sekalian diajarin cara ngeprint, huehehe), Central Library (diajarin cara minjem buku n cara fotokopi), Art n Social Science, Engineering, pokoknya ngiter2 deh. Oh ya, siangnya kita lunch di Art n Social Science, gw lupa nama kantinnya. Biz makan siang ada orientasi singkat bersama orang2 IRO, Mr Lee n Ms Yi Jia, skalian ketemu anak AUN yang lain.

Sendal jepit
Percayalah kawan, ke mana pun kau pergi, kau butuh sandal jepit. Sebenernya gw dah berencana bawa, tapi gak sempet beli. So, gw beli di mini market yang di YIH, S$3. Bukan masalah harganya, tapi belom apa2 gw dah liat kembaran ni sandal di sekitar kamar gw… hikz, pasaran…

PGPR
Prince George Park Residence. Awalnya gw ditawarin kamar single di PGPR. Entah mengapa gw diungsikan ke RVR. Tapi, setelah mempelajari tata letak di NUS, gw bersyukur ditempatin di RVR. Akses ke mana2 tuh gampang. Pantes aja RVR cuma ditawarin buat anak2 final year. Well, gw baru 1 kali ke PGPR. Itu pun karena kantin yang di YIH tutup, sehingga gw, Pandu, n Brian harus nyari dinner sampe ke PGPR. Huuu itu tempat gede buanget. Rame banget deh. Kalo emang suka sama keramaian, ya cocok lah tinggal di sana. Tapi kalo dapet kamar di blok paling ujung dan lantai paling atas, hiiiiiii….. gak sanggup deh gw. Tengkyu ya buat siapapun yang memindahkan gw ke RVR. Tengkyu… tengkyu….

Filipino
Brian, rumetnya Pandu, anak Filipin. Berhubung di malam itu Nout belum pulang, gw numpang deh di kamar Brian n Pandu. Ngobrol2 sama mereka. Lumayan, sharing cerita, kebanyakan sih ngomongin Filipin. Soalnya, tiap kali Brian nanya tentang Indo, gw cuma nanggepin seadanya. Abisnya, dia selalu nanyain tentang ‘kekerasan’ (antar ras antar agama)di Indo. Kan lebih seru kalo kita ngomongin Marcos, hahaha, apalagi setelah Brian akhirnya mengakui kalo dia termasuk orang yang kontra sama Imelda Marcos… =P

Day #3
Ini baru hari ke 3 ya. Tapi lama2 bosen juga la. Gw datang sekalian buat belajar bahasa ya. Tapi kenapa jadi begini la? (Please speak it in SingLish). Gitu deh… gara2 banyak ngobrol ma Soo Chin, lama2 gw keikutan speaking2 SingLish. Hari ketiga adalah hari panjang. Pagi2 ke University Hall (Tan Chin Tuan Ming) buat ambil duit. Next, ke DBS Clementi. Then ke NTUC, belanja2 kebutuhan seperti Attack, hanger, tisu, n Milo, ketemuan ma Arief n Wayan di sono. Setengah hari dua anak CE ini menginstall ulang laptop gw dan sore harinya gw ikut mereka ke NTU. Ketemu Wuri di bis, turun di halte 13, dijemput Apratz, dan malam harinya ada Indo Supper. Yach, acara buat nyambut freshie Indo di NTU sich. Gw cuma nyusup aja, sambil ketemuan sama anak2 TN. Thanks to Bro Hamid, itu lho …. traktiran bihun gorengnya =P Konyol banget deh games2 Indo Supper inih…. GJ! Ternyata di atas jam 9, internal shuttle bus di NTU dah ga ada. Maka kami harus berjalan kaki menuju kamar Apratz n Putu. Lucunya, pas gw lagi jalan cuma berdua sama AJ, eh si Otonx SMS nanya gw lagi ngapain. Emang yah, feelingnya Otonx tetep kuat biar kata dah mantan… hehehehe….

Day #4 – International Student Orientation
Sampe jam 2 pagi, tapi cuma berhasil install office n adobe reader. Karena sering not responding n gw dah ngantuk banget, tidur! Harusnya gw berangkat jam 6 dari NTU. Tapi sayang, kuterbangun pukul 8 kurang 15, hikz. Akibatnya? Gw sampe di NUS jam 9 teng. Dengan sedikit nyasar, gw sampe juga di LT7A buat ikut International Student Orientation. Karena dah jam 9, gw ga sempet mandi atopun sikat gigi. Hikz, ga PD banget tuh gw tadi pagi. Tapi gpp lah, stidaknya gw jadi kenalan sama Jaqueline, anak Cina. Ketemu dia di Engineering, sama2 lagi nyasar, hehehe. Orientasinya lumayan asyik, terutama di sesi pertama. Speaker-nya asyik sih. Interaktif gitu deh. Tadi ada banyak banget manusia di LT7A. Orang2 yang berasal dari penjuru dunia. Dan seperti dugaan gw, anak Indo-nya cuma gw n Pandu yang ikut Non-Graduating Program. Jadinya… waktu diabsen per Negara, hanya ada aku dan Pandu… hikz. Adaaaaa aja anak ngocol. Ada tuh, anak Iceland, satu2nya dari Iceland, tapi paling terkenal karena dia (his name is Ingo, pronounce it like Bingo in English without B) nanya seperti ini… ada peraturan bahwa jika ada teman lawan jenis masuk kamar, kamar tidak boleh tertutup, yang secara tidak langsung kita sudah tau maksudnya apa, kenapa gak sekalian aja buat peraturan bahwa dilarang berhubungan seks di kamar… dan semua pun tertawa! Cowok yang duduk di samping gw, gw kira orang US, eh ternyata Germany. Dan di sampingnya, konyol abis. Karena dia make baju pink, dari bawah dia dikira cewe… dan anak Belanda ini cuma bisa berkomentar “YES, it’s pink! But I’m not a girl!!!!!” wuakakakaka…. Lucu banget deh pokoknya!

Day #4 – Orientation Camp
Ini orientasi lain lagi. Asyik deh pokoknya. Meski yang daftar ga sampe 20 orang, tapi tadi siang kita bener2 having fun. Ada sesi main permainan tradisional Singapore. Ada yang tau Ji Ku Pa? Itu lho, kalo di Indonesia kita nyebutnya Suit Jepang. Tapi gak sekedar suit. Seru deh, agak susah sih jelasinnya. Trus juga main kelereng, main coin soccer (ternyata Nout lumayan jago… huahaha). Yang paling seru tuh main eraser, soalnya banyak detik2 menegangkannya. Sederhana banget lho padahal. Cuma make dua penghapus yang digerakkan dengan cara disentil. Pemenangnya adalah yang penghapusnya menimpa penghapus lawan. Kita juga main five stones, mirip2 bekel, tapi lebih sederhana. Last, pada main karet, hahahaha… Eh, kita ga cuma main traditional games lho. Dikenalin juga sama makanan khas sini. Ditunjukkin bumbu2nya. Sayangnya, gw orang Indo, gak aneh lagi sama yang namanya lengkuas, sereh, daun pandan, terasi, gula merah, dsb. Apalagi kue yang disajiin tuh onde2 menado n kue lapis. Pliz deh. Itu mah gw dah bosen. Mudah2an besok lebih seru ya….

Kegiatan
Di hari2 pertama gw kira gw bakal jadi pengangguran yang cuma nunggu kapan kuliah dimulai. Ternyata, sedikit2 kegiatan pun mulai menumpuk. Bahkan gw dah daftar buat jadi salah satu volunteer (baca: panitia) kegiatan olahraga tanggal 13 nanti, hehehe… omong2 soal kegiatan, masih ada tuh kegiatan wajib yang belom gw lakukan… nyuci baju! Hahaha…..

Top 10
Tadi ada Top 10 food in Singapore ala Mrs Lee. Let’s see…
-Chili Crab
-Char Kuey Teow
-Bak Kut The
-Hainanese Chicken Rice
-Assam Fish Head Curry
-Rojak (baca: RUJAK!)
-Fried Carrot Cake
-Laksa
-Roti Prata
-Satay (baca: SATE!)

Ada yang sudah pernah nyoba semuanya??



@ NTU, jadi penyusup di IndoSupper =P







posted by Ra! @ 01:28  
1 Comments:
  • At 7:23 AM, Blogger rabindra said…

    Apakah Anda percaya? bahwa postingan ini tetep lebih pendek (7000an karakter) dibandingkan postingan WDFFF itu (10000an karakter).. hohoho.. Comment-nya nanti aja deh :P..

     
Post a Comment
<< Home