Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Tuesday, August 29, 2006
weekend #4 : Thx....!!!
Latar tempat: Kantin YIH
Latar waktu: lunch hour

Seperti biasa, aku menikmati makan siang itu sendirian. Tapi rasanya ini pertama kali aku mencoba ikan goreng asam manis di tempat fave ku itu. Enak juga. Sampai akhirnya aku melihat seorang pria tua kebingungan cari tempat duduk karena penuh semua. Dan pada akhirnya ia duduk bersamaku. Hening. Pembicaraan dimulai olehnya ketika aku sudah menghabiskan suapan terakhir.
“Are you from China?” (awalnya aku kira ia bilang ‘Wina’)
“No”
“Are you local? Are you from Singapore?” (oh, brarti tadi maksudnya ‘China’)
“No. I’m from Indonesia”
“Are you Chinese?” (ya ampun, ga puas juga ya nanyanya…)
“No….”
“You look Chinese”
Cape deh…. Tapi ini baru pertama kali lho disangka Chinese sebegitu detailnya selama satu bulan aku di sini. Biasanya dikira anak Filipin. Heran juga. Kalo di Indo sich, wajar2 aja banyak yang mengira kalau aku Chinese. Tapi ini kan di S’pore, secara begitu banyak wajah asli Chinese (putihnya itu lho… kan beda. Cipitnya juga beda. Mataku kan tidak secipit ituh.. T__T ). Truz, bapak2 yang nanya itu pun sebenernya Chinese… pusingggg..!!!


Sekedar pembukaan aja kok cerita di atas.. =) back to ‘gw’

Hari Sabtu yang cerah. Seperti dugaan, pastinya gw kesiangan =P Soo Chin dah di jalan, gw n Brian baru bangun pagi, hahaha. Tapi ada bedanya nih. Gw dah mempersiapkan rencana perjalanan hari itu sebaik-baiknya, sehingga ga ada kata nyasar. Lah, si Soo Chin malah nyasar di negerinya sendiri. Maklum juga, ternyata dia sebenernya bukan orang yang tau jalan di sini =P

Rencananya kita mau ketemuan di Singapore Botanic Garden jam 8.45 am karena mo ikutan tour Evolution Garden jam 9am. Tapi, gw n Brian baru sampe sono jam 9.45 am. Dan karena Soo Chin pake acara nyasar, kita baru ketemuan sekitar jam 11am. Pengumuman sodara2. Botanic Garden itu luas. Tapi bus stop cuma ada dua. Di ujung barat daya n di ujung tenggara. Kalo jalan kaki, yach kira2 45 menit dari ujung ke ujung (tanpa foto2 lho ya!). Nah, gw masuknya dari barat, dari arah Holland Road. Sedangkan Soo Chin masuknya dari timur, dari arah Bukit Timah, kampus Faculty of Law NUS yang baru.

Karena sudah di Botanic Garden, ya sekalian aja lah kita keliling2 dan foto2. Cantik juga kok. Walaupun semuanya adalah artificial, hahaha. Emang ga sealami Kebun Raya Bogor. Tapi setidaknya jauh2 lebih bersih di sini, huehehehe. Setelah satu jam lebih ngiter2 dan foto2 (sebenernya bukan ngiter2 sih, tapi perjalanan menuju arah timur karena di situ lah bus stop yang kami tuju), rasa lapar pun menyerang. Untungnya kantin NUS buka. So, kami had lunch di situ dulu.

Tujuan utama sebenernya adalah Singapore Zoo. Berhubung paginya dah dari Botanic Garden, rasanya itu seharian kayak Nature day aja, hahaha. Kaki yang pegel (dan juga takut nyasar kali ye…) nya Soo Chin mengakibatkan ia memutuskan untuk naik taksi ke Zoo. Hahaha. Lumayan lah, simpen energi buat keliling zoo.

Namanya juga bonbin, ya isinya sodara2mu!!! Hahaha. Standar lah. Tapi enaknya, gw bisa explor semuanya. Rutenya jelas, jarak2nya dekat, bisa poto2 sepuasnya. Kita punya relative masing2 di sini, hehehe. Pertama, si Pandu yang ga ikutan karena punya setumpuk reading list, kami yakini bahwa relative nya adalah orang utan. Then, gw dinobatkan memiliki relative macan. Soo Chin, kalo ga salah relativenya adalah panda. Dan yang paling sok imut ya si Brian, ngaku2nya punya relative si polar bear. Hahaha.



Inilah relativenya Brian yang sangat tidak bersahabat dengan gw. Waktu gw motret Brian, Soo Chin, n the polar bear, hasilnya OK. Eh… giliran gw yang mo poto sama itu polar bear, hikz, dia malah kabur… T__T



Setelah pegel seharian, kami pun berpisah. Soo Chin ada janji sama temen2nya, Brian mo balik ke RVR, dan gw hendak melanjutkan perjalanan ke NTU. Hiyaaaa, ternyata saya sampai terlalu awal. Bantu2 dulu deh… hehehe, ga pa pa. Ikhlas kok =P

Menunya adalah soto gak jelas, hehehe. No offence chefs! Ga ngerti siapa yang meracik kuah sotonya, tapi not bad. Buatan kamu ya, Ru? Haha. Soun (apa bihun sich?) nya Bhro yang nyiapin. Pokoke gotong royong demi kesejahteraan bersama lah. Gini2 gw ma Dika ngebantu goreng perkedel ga jelas dan tempe asin itu loh. Dan yang menurut gw paling aneh adalah…. Menu yang katanya Ru ‘oseng2 ikan bilis’, tapi kok jadinya malah ‘sop cabe hijau’… hahaha. Gini lho. Dia dah niat ngoseng. Tapi, ikan bilis kan kecil banget, trus dia pakenya cabe ijo gendut yang dipotongnya gendut2. Pas proses oseng dimulai, itu keliatannya kayak oseng cabe. Parahnya lagi, pas dicoba, ternyata asin banget… Jadinya dikasih air banyak… dan bentuknya seperti sop cabe ijo… wuakakakaka….

Yach, itu bisa dilupakan lah. Toh habis juga. Apalagi dilengkapi dengan pudding ala Dhana yang ga parah2 banget =P OK… trus foto apa nih yang gelap2 di bawah…



Dengan ini saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga besar Superbatch65. Thanks for all ya! Meski sudah empat hari berlalu, mereka masih memberikan kesempatan supaya aku merasakan tiup lilin dan potong kue. Bahkan diawali dengan testi dari Wajan dan Ru. Meskipun testi nya Wajan kayaknya kebanyakan curhat cerita hidup dia ketimbang testi untuk saya… hahaha. Tapi jan, suer. Ga nyangka lho, ternyata kamu cukup mengenalku sampe se-detil itu. Thx… lagi2 thx.

Ru, aku tau kok kalo HP barumu itu bagus. Hasil fotonya juga pasti sebenernya bagus. Cuma karena terlalu baru dan kamu lom mantep makenya kan makanya hasilnya burem2 kayak gini… hahaha. Apalagi yang gelap ituh… Cuma lilinnya doang yang keliatan =P



“… and the first cake goes to…”
AJ Nugroho a.k.a Aninto. Why? Peraturan mengatakan, bukan Wajan dan bukan cewe. OK, aku pilih Aninto dengan alasan, bahwa baru di S’pore lah aku bertemu dengannya lagi setelah sudah dua tahun lulus dari SMA TN. Dan selama dua tahun itu juga aku miskom sama dia. Padahal, kalo dilihat dari sejarah hidup, aku punya ucapan terima kasih yang belum sempat tersampaikan. Bahkan waktu PA, kayaknya kami ‘sibuk dengan urusan masing2’.. haha. So… dengan first cake ini, aku ucapkan terima kasih banyak ya Nto. For all. Bahkan, rasa2nya…. kamu adalah salah satu ‘penyebab’ mengapa aku bisa ada di sini sekarang. Such a great motivator for me =)



Makasih juga buat puppy n kartu ucapannya ya, guyz. Dah punya nama lho dia. Karena waktu di Botanic Garden aku ketemu anjing kembar yang dinamain Coffee n Sugar, kayaknya lucu juga kalo ini artificial puppy diberi nama GINGER. Warna coklatnya juga mendukung =) Dan nama lengkapnya adalah…. “GINGER is HERE”

Oh ya, congratz buat Wuri yang jadi pres Superbatch65 kali ini!

Curhat dikit:
Gw mulai pusing sama kuliah IS Research Method. Ampun, mak! Kuliah year 4. Spesial buat anak IS! Dan dosennya rada2 ga jelas! Hikz. Di tengah kebosanan, tadi gw lagi bengong… tau2 dia hafal nama gw, dan disuruh jawab pertanyaan yang ga gw perhatiin =( Hasilnya…. “..equal amount of people….. then give them questioner … (??)” Rasanya mo keluar cepet2 aja deh setelah gw jawab kayak gitu T__T
posted by Ra! @ 18:27  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home