Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Monday, April 18, 2005
Good Mood
Di luar sana ada kilat yang saling menyambar, dan yang sampai di telingaku hanya bunyi2 yang tak sedap didengar. Ditambah lagi dengan adanya suara cekikikan anak2 kost yang dah pada kelar UTS, dan lebih parah lagi suara cowok2 kost-an seberang yang powernya amat sangat dahsyat.

Meski di luar sana rusuh abis, toh aku di sini tetap berbahagia. Di dalam kamar kost tercinta, berhadapan dengan monitor, alunan musik gospel, semilir2 kipas angin, hidung meler, dan mata mengantuk.

Mood gw lagi bagus hari ini. Entah apa sebab utamanya. Yang jelas, bawaannya happy aja. Malam ini gw gak dinner bareng otonx, gak tau tuh makhluk lagi ada di mana. Tadi waktu gw ke kostnya, lampu mati yang artinya dia gak ada di tempat. HP-nya juga lagi gak aktif. Tadinya sempet BT, tapi ternyata banyak juga keuntungan yang mungkin gak gw dapet malam ini kalo dinner ma dia.

1.Gw memutuskan untuk beli makan di warteg n bawa ke kost. Rekor nich, biaya makan malam gw hari ini cuma Rp 2000 ! Bayangkan, 2000! Selama ini tiap gw makan siang/malam gak pernah kurang dari 4000, yach, kalo pun makan di warteg habisnya di atas 3000, tapi malam ini cuma 2000!! Sampe takjub nich gw!

2.Anak2 kost pada saling manggil untuk kumpul di salah satu kamar kost yang gw gak tau siapa pemilik kamar itu. Ternyata sang pemilik kamar ultah hari ini. Anak2 kost pada mo bikin surprise. Lampu kamar dimatikan, beberapa saat kemudian datang makhluk yang bernama Nadya beserta cowoknya, lantas kita yang di kamar langsung nyanyi ‘Happy Birthday’ n gentian nyalamin tuh makhluk (plus cipika cipiki). Weleh2, kalo gak karena malam ini gw lagi di kost, gak akan tau deh gw kalo ada anak Sandi Putri yang namanya Nadya. Bagian yang mem-BT-kan adalah kado dari cowoknya buat dia, itu tuh bikin gw mupeng abiz.. he he he he.. maklum lah.. meratapi kejombloan nich.. wuekekek..

3.Kalo dinner ma otonx pasti bakal lama karena ada tambahan ngobrolnya, padahal seharusnya malam ini gw konsentrasi sama kalkulus tercinta.

4.Di luar cuaca buruk, berhubung gw gak ada payung, kalo hujan tuh nyusahin aja…

Akan kuceritakan bagaimana hari ini berlangsung.

Hari ini gw bangun lebih awal ketimbang hari2 Senin biasanya. Mengapa? Karena gw blom belajar Alin sedikit pun. Belajar.. belajar.. belajar.. itu terus yang gw lakuin dari masuk mobil, sampe di ruang ujian. Harap2 cemas, soal macam apa ya yang bakal gw hadapi siang ini?

Sejak awal gw dah interest banget sama Alin, walaupun quiz gw agak2 berantakan, honestly gw berharap besar pada UTS ini. UTS berjalan dengan cukup baik (menurut gw). Begitu kelar ujian, sebelum gw masuk lift, Pak Nizar nanya “gimana Aurora? Gampang gak?”. Ho ho ho, bingung juga gw mo jawab apa, dan dengan bijaksananya gw bilang “lumayan” (plus senyum lebar lho), beliau pun merespon dengan satu kata “bagus..” yach.. entah lah hasilnya seperti apa, toh aku sudah berusaha yang terbaik (sayangnya belajar gw kurang optimal, bayangin aja, gw baru blajar dari jam 7 pagi untuk 5 bab mata kuliah yang gw sodok!)

Di dalam lab, ada Ario. “Nge-drop gak?”. Huh…. Dengan mantap akhirnya gw jawab “ENGGAK!”. Sampe lorong lab, ketemu Pammy. Dengan jelas dia nanya, “abis UTS ya? Gimana?” ha ha ha, nampaknya dia melihat wajah2 yang baru saja turun dari lantai enam.

Let’s talk about Paskah UI.

Dari awal gw dah niat buat dateng Paskah UI, meski gw liat respon dari temen2 gak gitu bagus. Yach, motivasi utama gw adalah tema yang diangkat “Jadilah kehendak-Mu..” Dari awal gw dah dag dig dug sendirian, dan ternyata kejadian juga. Kiri kanan depan gw Cuma bangku kosong dan di blakang gw adalah segerombolan orang yang gak gw kenal.

Di tengah kesendirian gw di balairung UI, gw tengok ke seluruh penjuru, kali2 ada yang gw kenal. Gw ngerasa ngenalin seseorang berbaju merah, kayaknya itu kak Ica dech. Sampe2 gw sms-in Bang Edward, Bang Bram, n Herlina buat nyari tau nomor HP kak Ica. “Kak, ikut paskah UI gak?” Sayangnya sms gw itu gak dibales sampe tengah malam (yang akhirnya gw tau bahwa itu memang Kak Ica). Pas acara dah kelar, baru gw ketemuan sama Fabi n Jani. Ada foto per fakultas, walhasil Fasilkom yang penduduknya dah dikit, yang dateng Paskah UI pun sedikit, hiks. Sambil nunggu bokap, gw ditemenin sama Firman n satu makhluk FKM yang gw lupa namanya. Dua orang ini kuliah agama di Fasilkom.

Di Paskah UI ini ada yang jual buku2, majalah, n pembatas alkitab. Betapa senangnya hatiku begitu ngeliat ada pembatas alkitab gambar Eeyore.. senang.. senang.. senang.. langsung aja gw beli 3 biji. Begitu gw tunjukkin ke nyokap, nyokap malah nyaranin buat naro tuh pembatas alkitab di rak Eeyore gw.. hi hi hi..

Keesokan harinya.. (Minggu, 17 April 2005)

Pulang dari gereja, buka pintu rumah, lepas sepatu.. tau2 ada bunyi.. tululululut… tulululut (bunyi telpon, maksudnya.. he he he),
“Halo met siang.”
“met siang, Rora nya ada?”
“dari mana?”
“dari yogya..”
He he he.. salah juga sih gw, harusnya yang gw tanya “dari sapa?”

Dan.. pembicaraan di telpon bersama Hix pun berlangsung selama +/- 25 menit, maklum, dia nelpon dari wartel yang jauh dari ksatrian (pesiar perdana), takut telat pulangnya. Harus diakui, setelah ngobrol sama best friend yang satu ini, ada sedikit kelegaan. Gw cerita banyak hal dalam 25 menit itu, dan dia juga ngasih advices yang gak kalah banyak dalam 25 menit itu. Dia berhasil ngingetin gw tentang “memberikan karya terbaik…” Selain itu dia juga bilang “kamu mengartikan peringatan dengan cara yang salah!” JLEB! Bener juga.. Thanks, boy!

Dari siang sampe jam tidur malam gw malah sibuk ngerjain SDA, agak menyebalkan juga sih. Yang gw tau banyak yang berhasil ngerjain tugas 2A dalam waktu satu malam, sedangkan gw, mengorbankan waktu satu malam plus gak blajar Alin, eh masih gagal juga. Sedih.

Hari ini gw liat lagi ramalan di FS, bunyinya gini
Ready for a day that's perfect, and for no other reason than because you're happy to be you? Well good, because you got one. We're all entitled to that kind of magical day, and you, of all people, should be set to enjoy it. Of course, feeling this good means that you really should share it with someone you care for -- and you probably know just the person to invite along for the ride. Lucky them!

Hua ha ha, gak meleset lho!! Keren juga…

Hmm, saat ini gw bener2 ngerasa lagi dikuatin sama Tuhan. Setelah berbagai pemikiran menyesatkan mengganggu gw, secara perlahan gw temukan jawabannya lewat Firman. Memang gak sekaligus, tapi melegakan.

1.Kotbah PJ 2 minggu lalu, Kak Maya bilang, makin hari, makin belajar, intinya satu yaitu percaya.
2.Kotbah 2 minggu lalu yang dibawain Pak Persang, isinya tentang hidup dalam roh.
3.PJ Jumat lalu, temanya adalah arti hidup.
4.Siaran radio RPK malming kemaren, bahasannya ketenangan jiwa
5.Paskah UI yang bertema “Jadilah Kehendak-Mu”
6.Kotbah minggu ini yang isinya tentang bagaimana Yohanes dan Paulus mengabdi pada Tuhan
7.Siaran radio RPK tentang Daud dan Goliat
8.Pasal2 yang gw baca selama saat teduh beberapa hari ini berkaitan dengan mujizat2 yang dilakukan Yesus dan pemberitaan Kerajaan Sorga.

Pokoknya banyak deh…
Harapan gw, hari demi hari, kekuatiran itu lenyap dan berganti dengan sukacita dalan Dia. Oh Lord, my God, lead me always…
posted by Ra! @ 21:11  
3 Comments:
  • At 10:26 PM, Anonymous Anonymous said…

    Good design!
    [url=http://sgchajmb.com/zaok/mmxo.html]My homepage[/url] | [url=http://nczfwzxh.com/vbuq/fyjz.html]Cool site[/url]

     
  • At 10:27 PM, Anonymous Anonymous said…

  • At 10:27 PM, Anonymous Anonymous said…

    Good design!
    http://sgchajmb.com/zaok/mmxo.html | http://hmrizkla.com/olmz/arqa.html

     
Post a Comment
<< Home