Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Friday, April 01, 2005
PENYAKITAN
Gw ga suka jadi orang yang penyakitan (lagipula mana ada makhluk di dunia ini yang mau penyakitan?) Sungguh amat sangat menyebalkan dan cukup menderita ketika kemarin malam aku menyadari bahwa di sekujur tubuhku telah hadir bintik2 warna merah. Bayangkan, sekujur tubuh… OMG. Tadinya masih positive thinking, tapi lama2 ternyata badan ini semua jadi gatal2, walhasil gak bisa tidur dengan nyenyak. Besok paginya gatal lagi.. hu hu hu, sedihnya hatiku, tapi untungnya begitu berangkat kuliah n melakukan aktivitas di kampus, semua gatal itu hilang. Tersangka utama dari penyebab gatal2 di sekujur tubuhku ini adalah ikan tuna yang kumakan sore itu, praduga tak bersalah nih. Ketenangan hidupku jadi berantakan begitu ngobrol sama Tio dan katanya, berdasarkan pengalaman apa yang pernah dia alami, gatal2 dan bintik2 merah yang saat ini ada di tubuhku adalah campak. Hiks, lemes deh. Bulan lalu cacar, sekarang campak, what’s next? Jangan sampe deh. Yang paling menyebalkan adalah “HARI GINI KENA CACAR N CAMPAK?????”

Rasional, irrasional, dan suprarasional. Well, agak berat nih topiknya. Intinya sih gini. Dalam waktu satu bulan ini otak gw mang lagi korslet sama pemikiran2 yang gak seharusnya dipikir sama manusia karena rasio manusia gak akan sampe ke sana. Suatu pagi di kantin bersama Cybill, Angky, n Hadi. Pembicaraan pun dimulai dengan topik Dian Sastro dan filsafat (debatable nih, karena Angky bilang dia gak suka sama filsafat, sedangkan gw n Cybill curious abis sama hal ini), dan pada akhirnya gw sadar bahwa gw gak sendiri. Gw bukan satu2nya manusia yang suka memikirkan hal2 aneh tersebut. Ada seorang Cybill yang bahkan sejak kecil sudah memikirkan hal tersebut. Kata2 yang paling menyentak gw adalah waktu Angky bilang “Berarti, lo berusaha mengkotakkan Tuhan dalam pikiran lo, dan itu gak mungkin!” Dengan polos gw bantah omongan Angky, “Gw gak bermaksud mengkotakkan Tuhan dalam pikiran gw, karena itu memang gak mungkin. Gw cuman… pengen ngintip aja kok, sesuatu yang besar itu… tapi tetap aja gak bisa ya??” dan semua pun ter-pingkal2 begitu denger apa yang gw omongin itu.

Hal lain yang gw dapet dari obrolan waktu itu adalah “hidup di bumi cuma sekali, do your best! And of course, enjoy your life!”

Hari ini kuliah agama yang cukup memuaskan buat gw (bukan karena si Coro jadi moderator lho.. hua ha ha), karena Pak Bernard berhasil memberi ilustrasi yang cukup menenangkan gw.

“Ada seorang anak kecil yang diajarkan berhitung oleh neneknya. Perkalian 1 sampai 10. Jadi yang dia bisa ya hanya sebatas 1 x 1 sampai 10 x 10. Suatu waktu sang nenek bertanya pada cucunya itu. 5 x 8? 40. 7 x 9? 63. Sejauh ini sang cucu masih lancer menjawab pertanyaan si nenek. Tapi, begitu nenek bertanya 9 x 12? Anak kecil itu pun kebingungan, dan akhirnya dia protes pada neneknya. 9 x 12 itu tidak ada!! Yang ada hanya angka2 perkalian 1 x 1 sampai 10 x 10!!!”

Ilustrasi ini berhasil menyadari gw betapa terbatasnya manusia. Sulit untuk memahami Allah Tritunggal, sulit untuk memahami surga dan neraka, sulit untuk memahami kehidupan yang kekal, sulit untuk memahami tubuh, jiwa, dan roh, sulit untuk memahami betapa luasnya alam semesta, sulit untuk memahami bagaimana dunia diciptakan, sulit untuk memahami BANYAKKKKK lagi…

Sebagai manusia, kita hanya bisa berserah pada Tuhan. (Nah lho, kok gw malah jadi khotbah ya?) Ngomong2 soal khotbah, UTS Agama ternyata take home, parahnya salah satu soal adalah menulis ulang renungan paskah kemarin. Weleh2, kacau nih, waktu khotbah kan gw tidur dengan tidak pulas… apa gw kasih renungan meditasinya aja ya?

Wahai saudara2 pembaca setia blog gw, apakah kalian menyadari bahwa template yang selama ini tuh bener2 “gak gw banget”. So, tadi siang gw kepikiran buat nyari2 dan modif template baru. Yach, memang blom gw ubah sih sampe sekarang. I’ll do it later. Tadinya sih dah kepikiran buat konsen sama UTS, tapi kenyataannya sampe detik ini gw blom pernah belajar di kost. Gawat nih. Berarti minggu depan gw bakal bener2 kerja keras, hu hu hu, gak pa pa lah, demi IP!

Thanks to Arya n Ardi yang dengan sukarela mendampingi waktu lagi nyari2 template. Arya, sorry ya tadi kalo lama nunggunya.

Hmm, barusan gw bercermin dan ternyata muka gw merah merona kayak kepiting rebus dan suhu tubuh pun lagi gak beres. Waktu menunjukkan pukul 23.58, saatnya untuk bobo nih… kalo enggak, bisa2 gw penyakitan sampe UTS, n I don’t want it happen!

By the way… jadi inget, tadi mamed SMS. Malem ini dia n QL berangkat ke Jepang. Bingung juga mo memberika reaksi apa. Gw turut seneng karena dua sobat ini berhasil meraih apa yang mereka inginkan dan apa yang memang pantas mereka dapatkan. Sedihnya, gw gak bakal bisa ketemu mereka untuk beberapa tahun ke depan, hiks hiks… bakal kangen nih ma kalian berdua! Mamed, QL, apa kalian gak akan balik ke Indo kalo lagi cuti?? Yang pasti, doaku untuk kalian, baik2lah di negeri orang, ‘nikmati’ pendidikan yang selama ini telah kalian perjuangkan, n jangan lupa… rekan2 kalian menanti di sini. Kalaupun aku gak bisa melihat kalian beberapa tahun ke depan, aku yakin kalian bakal hadir di reuni akbar kita 12-12-2012. See you guys!

Ups, ada yang kelupaan nih. Gosipnya 31 Maret 2005 ini mbak Ndari ultah ya?? He he he, Selamat Ulang Tahun kak… (aku masih manggil pake ‘kak’lho) Wish you a long life! Sukses selalu, n ditunggu realisasi dari segala target dan mimpi!
posted by Ra! @ 02:00  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home