Previous Post
Archives
Links
Friends
Template by
Free Blogger templates
Wednesday, October 26, 2005
HaPpy BirthDay DarLing
I swear…. (ituh… lagi muter kaset… lagunya suer suer… T___T )

Puji syukur ke hadirat Tuhan YME, karena berkat dan anugerahnya blog ini kini berusia SATU tahun! Hurrayyyyyyyy……

SeLaMat ULanG TaHun blog-ku sayang…
HapPy BirthDay darling….

Teman setia setiap saat…. Duh… sesuai janji, dikau akan kuberi kado di ulang tahun yang pertama ini, yaitu…. ‘nama baru’. Yups, ini blog bakal punya nama baru, nama yang dah lama gw siapin tapi nunggu moment ini dulu buat bisa ngasih. Nama barunya adalah…. ‘symphozi.blogspot.com’ Honestly, gw blom cek ini nama available ato engga. Firasat gw sich mengatakan ‘pasti available’. Mmmm, kemungkinan, nama ini bakal gw launching secara resmi di bulan November. Perkembangan selanjutnya ya ditunggu aja. So… beberapa hari lagi, kalo sodara2 sekalian gak bisa menemukan mitzi-senko.blogspot.com, itu artinya saya sudah hijrah ke ‘rumah baru’.

Terlalu banyak tidur
Jadi kagum sama diri sendiri, hue he he. Agak2 memalukan sich. Kuliah OSK dah berlangsung setengah semester, tapi gw menjamah buku paketnya baru pas H-1 UTS. Salut juga, dalam semalem buku itu berhasil dibabat. Jarang2 neh gw sanggup ‘nelen’ buku lima bab (English pula…) dalam semalam. Emang sich buku statistik juga English n berhasil babat 8 bab, tapi itu kan gw cicil… ck ck ck…

Kenapa otak gw selalu terlambat mendatangkan firasat? Soal2 yang gw pertanyakan sepuluh menit sebelum UTS mulai… justru itu yang keluar. Huih… yang dah gw belajar semaleman malah gak gitu ngefek T___T

Abis UTS (yang cuma satu jam itu…), nunggu sampe jam 1 untuk kuliah OS (bahas UTS, hiks…). Sesuai rencana, gw ke Gramed untuk beli kado (besok bokap ultah). Gw dah niat beli Kho Ping Ho, hasilnya? Nothing! Ga ada KPH di Gramed, ada sich di rak filsafat, tapi itu cuma ‘pembahasannya’ doang… sedih. Gw jadi bingung sendiri mo beli apa. Dah bolak-balik di rak buku rohani n buku psikologi tapi gak membuahkan hasil. Sampe akhirnya gw turun n liat2 di Disctara… finally, gw beli kaset Queen… duh, ini mah bukan kado buat bokap namanya… pasti nantinya juga gw yang bakal dengerin T__T

Pulang dari Gramed, nunggu bikun di depan FKM. Tau gak sich?? Nunggunya itu lebih lama daripada lamanya kuliah OS. Pegel euy… kan nunggunya sambil berdiri. Untung aja ketemu Thariq (DUMers), jadi masih ada temen ngobrol.

Setiba di kost… aku tertidur sampe jam 10 malam. Bayangin tuh, gw tidur sore LIMA jam. Dan selama lima jam itu, gw gak ngangkat telpon dari KaBid (Dayat), dan gak bisa ketemu sama Mikail yang dah dateng ke kost. Saya tepar…

Bangun2 langsung cuci muka n cari dinner. Nyari dinner jam 22.30… huuu, sapa yang mau nemenin? Sarannya si wincrut, makan ba’so aja. Gw manut. Eh… ternyata…. kurang(baca:ENGGAK) enak. Sedih… Kehidupan pun berlanjut dengan minum susu kotak plus baca dua komik, dan dilanjutkan dengan… tidur lagi sampe jam 7 pagi. Yang artinya, gw tidur 5 + 6 (baca: SEBELAS) jam. Giling….

Login
Kemarin (ato dua hari lalu ya? Lupa juga nih), gw login di lab 06. Di samping gw tergeletak satu kompie yang entah mengapa gak bisa dipake. Yang gw heran… berkali-kali orang dateng tapi kok ya gak nyapa gw ya? Hue he he, maksudnya… paling engga basa-basi kek nanya ‘ini bisa dipake ga?’. Makanya… tiap kali ada yang nyoba tu kompie dengan berbagai cara dan akhirnya gagal, gw malah ketawa2 sendiri.. ‘sukurin… sapa suruh gak nanya2 gw.. hue he he’.

Lucu sich ngeliat tingkah orang2 yang mau login itu. Dah jelas2 lab tuh penuh buanget. Ya gak mungkin lah ada kompie ‘beres’ kosong. Kalo mau login, harus nunggu orang yang logout trus langsung samber. Huuuu, payah juga…
Entah dah berapa belas orang yang berdatangan. Emang aneh sich tu kompie:

Gak bisa pake ID puspa
Gak bisa pake ‘guest’
Gak bisa pake ‘pelatihan’

Lucunya lagi, ada yang desperate (gak usah disebut ah namanya… hue he he, ciri2 aja ya, cewe, evaluator, 2002, dari Medan.. ha ha ha, ketauan lah sapa orangnya)… Saking ga bisa pake segala login, di re-boot.. maksudnya, mo make LINUX, eh… ya tetep aja gak bisa… (dalam hati gw: ho ho ho, gak bisa tuh…. )

Ada lagi satu makhluk 2005, setelah nyoba banyak cara tapi tetep gak bisa login, dia nanya sama temennya (sesama 2005). “Password guest apa sich?”. Dengan jujur sang teman menjawab “tamu”. t – a – m – u. “Gak bisa! Eh… password guest apaan??”. “tamu!”. t –a –m – u. “Gak bisa!!!!!” Akhirnya dengan bijak sang teman menjawab “setau gw di situ mang ga bisa dech….” Hua ha ha…. Kasian dech lo…

Mau tau yang lain? Ada yang dengan segala cara mencoba tapi gak bisa login. Akhirnya dia nyoba lagi (tapi gw lupa pake ID apa), trus si kompie tuh sok sok loading… jadi dah ngiung2 pertanda bisa login… trus yang mo login itu keluar bentar. Karena pada dasarnya mang ga bisa dipake, ya emang gak bisa login. Yang mo login tadi blom balik ke kompie, eh dah ada orang lain lagi yang dateng. Sempet nanya dulu ke gw “Ini ada yang login ga?”. Harusnya jawaban gw kan “ada” atau “tidak ada”. Saking baiknya gw jawab, “setau gw sich ini gak bisa… dari tadi gak ada yang bisa login!” Lha… ini orang tetep ngotot… dicoba juga… dan hasilnya??? TET-TOT… ha ha ha…. Sukur… dah gw bilang gak bisa… trus balik lagi orang yang tadi mengira kompie dah loading.. dan akhirnya mereka hanya bisa terpana melihat kompie yang gak mau dirayu dengan cara apapun itu… wuakakakak…

Hai para manusia… contoh lah Mega. Cuma Mega yang dateng ke kompie itu lalu bertanya “Ini bisa gak sich?”. Dan mendengar kata ‘tidak’ dariku, ia pun percaya… pada sombong2 sich ma gw… hua ha ha….

Puasa
Satu hal yang mengganggu pikiran gw di bulan puasa. Bukankah salah satu makna berpuasa itu untuk melatih menahan nafsu? So, kalo ada tempat makan yang buka di siang hari, harusnya yang puasa kan yang menahan nafsu makannya? Boleh aja lah kalo yang punya tempat makan mau ‘menyamarkan’ tempat berjualannya, contoh aja di kantin Fasilkom yang sekarang jadi ditutup papan biar gak keliatan sama yang puasa. Toh itu sebagai salah satu bentuk tenggang rasa. Di satu sisi gw salut sama kantin FISIP yang tetep buka tanpa harus dihalang-halangin sama papan di sana-sini. Toh memang ‘tugasnya’ orang yang berpuasa untuk menahan nafsu.

Bukannya apa2, gw agak gedek aja ngeliat orang2 yang berpikiran kolot bahwa rumah makan gak boleh buka di siang hari selama bulan puasa. Ato ada kewajiban ‘penyamaran’ dengan dihalangi papan or gorden di sana sini. Buat apa? Apa buat nutup2in orang yang harusnya puasa tapi kenyataannya gak puasa? Aneh… Aneh bin lucu, liat aja di Padang… warung makan buka kok ya kena sidak dan disuruh tutup? Padahal warung itu di daerah pecinan (yang notabene orang2nya memang tidak menjalankan ibadah puasa!).

Kalo kayak gini caranya, puasa bukan dijadikan ibadah. Tapi jadi suatu keterpaksaan dan bahkan jadi momen yang mudah membangkitkan emosi ketika ngeliat ada warung makan buka di siang hari. Orang2 dengan cara pikir yang aneh.. Wahai rekan2, saya tidak mengeneralisir lho ya… ini ditujukan khusus kepada mereka2 yang aneh itu… gak tau dech cara mikirnya kayak apa.

Pamit
Besok gw UTS Kalkulus II (mendahului). Besoknya langsung berangkat ke Semarang n lanjut jalan2 Magelang-Yogya. Balik dari sana sekitar tanggal 7 November. Jadi, sekalian nich, mo pamit dulu dari dunia Blogger. Sampai jumpa sekitar dua minggu lagi. Mohon doa supaya perjalanan ini lancar supaya daku bisa kembali ke rumah sehat dan selamat. Lebaran sebentar lagi… bagi yang merayakan, saya ucapkan… Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin. Damai di bumi, damai di hati!
posted by Ra! @ 18:04  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home